x

Bos Persib Bandung Buka Suara Terkait Dilepasnya Esteban Vizcarra

Senin, 4 April 2022 11:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, buka suara terkait nasib pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra yang resmi dilepas setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain berusia 35 tahun tersebut kontraknya bersama skuat Maung Bandung sudah berakhir dan manajemen tidak memperpanjang kontrak Esteban Vizcarra.

Baca Juga

"Iya kontraknya habis dan tidak diperpanjang," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Minggu (03/04/22).

Teddy menambahkan, durasi kontrak Esteban Vizcarra bersama Persib Bandung sudah berakhir pertanggal 1 April 2022.

Baca Juga

Selain itu, keputusan untuk tidak memperpanjang kerjasama dengan mantan pemain Sriwijaya FC itu merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Dia selesai tanggal 1 April dan pelatih memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," ucap Teddy menambahkan.

Meski begitu, Teddy tidak menyebutkan secara rinci alasan Persib tak menggunakan lagi jasa Esteban Vizcarra untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga

Menurutnya, untuk mengetahui alasan pastinya, dia menyarankan untuk bertanya langsung kepada Robert Rene Alberts.

"Lebih jelasnya tanya pelatih saja," ungkap Teddy.
 


1. Belum Dapatkan Pengganti

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Sejauh ini, Teddy mengaku belum mendapatkan pemain baru untuk menggantikan posisi Esteban Vizcarra.

Menurutnya, hal tersebut akan dibahas bersama tim pelatih, karena mereka yang mengetahui kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi.

Baca Juga

"Belum ada, kita masih terus diskusikan dengan pelatih dulu," jelas Teddy.

Sebelumnya, Persib mengumumkan kabar mengenai berpisahnya Esteban Vizcarra dengan tim kebanggaan Bobotoh, melalui akun media sosial Persib diantaranya di Instagram @persib, Minggu (03/04/22) siang.

Pada kesempatan tersebut, akun Instagram Persib mengunggah foto Vizcarra bertuliskan hatur nuhun.

Baca Juga

Kemudian dalam keterangannya, Persib Bandung mengucap terima kasih kepada Esteban Vizcarra yang sudah memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, Persib juga mendoakan agar pemain berusia 35 tahun ini agar sukses dalam karier sepakbolanya, setelah sempat menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

"Hatur Nuhun @este_vizcarra God bless and good luck with your new journey," tulisnya.

Posting Persib tersebut, mendapatkan banyak komentar dari Bobotoh, mereka mayoritas turut mengucapkan terima kasih kepada Vizcarra.

Baca Juga

Tak lama berselang, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini mengunggah ucapan perpisahan dan terima kasih kepada tim Persib dan Bobotoh, melalui akun Instagram pribadinya @este_vizcarra. 

Sementara itu, Esteban Vizcarra bergabung dengan tim Persib sejak musim 2019, saat kompetisi Liga 1 2019, dia sempat absen karena mengalami cedera.
 


2. Catatan Esteban Vizcarra Bersama Persib

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra merayakan golnya ke gawang Barito Putera saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

Meski begitu, selama kompetisi Liga 1 2019, Esteban Vizcarra tercatat mendapatkan kesempatan tampil dalam 26 pertandingan, dengan mengumpulkan 1816 menit bermain serta menyumbangkan tiga gol bagi Persib Bandung.

Kemudian pada kompetisi Liga 1 2020, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan bermain sebagai starter pada Esteban Vizcarra dalam tiga pertandingan, menghadapi, Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

Namun, Liga 1 2020 tersebut hanya berjalan tiga pertandingan, karena setelah itu kompetisi terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Memasuki kompetisi Liga 1 2021-2022, Esteban Vizcarra mendapatkan kesempatan bermain dalam 18 pertandingan, dengan mengumpulkan 890 menit bermain. 
 

Persib BandungEsteban VizcarraLiga IndonesiaTeddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini