x

Chelsea Tak Termasuk, 3 Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Tammy Abraham jika Pulang ke Inggris

Selasa, 5 April 2022 22:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tammy Abraham Melakukan Selebrasi Usai Cetak Gol Buat AS Roma di UEFA Conference League

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub yang cocok jadi pelabuhan Tammy Abraham andai pulang kampung ke Inggris usai menggila di AS Roma.

Tammy Abraham belum lama ini mengaku tak menutup kemungkinan kembali ke Inggris usai berhasil menampilkan permainan terbaiknya bersama AS Roma.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu menyebutkan, dirinya berhasrat untuk kembali dan meramaikan Liga Inggris kembali setelah sempat menuliskan tinta emas bersama Chelsea.

“Tentu saja saya besar di Inggris, saya bocah London. Jadi mungkin suatu hari saya akan kembali ke Liga Inggris dan membuat kebisingan di sana,” ucapnya dikutip dari talkSPORT.

Hanya saja Abraham tak ingin buru-buru pergi. Pasalnya, ia ingin membawa AS Roma meraih trofi, suatu hal yang belum dicapai Il Lupi sejak lama.

Baca Juga

“Tapi bagi saya sekarang adalah tetap fokus di AS Roma, melakukan terbaik yang saya bisa dan harapannya bisa memenangkan trofi yang telah lama belum mereka rasakan,” ujar Abraham.

Meski demikian, Abraham dan AS Roma sendiri tak menutup adanya kemungkinan transfer dalam waktu dekat, mengingat banyaknya tim yang meminati jasanya.

Banyaknya tim yang meminati jasa Abraham tak lepas dari torehannya yang mampu melesakkan 23 gol dalam 41 pertandingan bersama AS Roma.

Baca Juga

Karenanya, kemungkinan Abraham untuk meninggalkan AS Roma dan pulang kampung ke Inggris pun cukup besar.

Melihat dari opsi yang ada, berikut tiga klub Inggris yang cocok jadi pelabuhan Tammy Abraham kelak, di mana nama Chelsea tak masuk hitungan mengingat tipe penyerang sepertinya dan Romelu Lukaku tak cocok dengan skema Thomas Tuchel.


1. 1. Arsenal

Para pemain Arsenal merayakan gol cepat Martin Odegaard ke gawang Watford (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

Ketertarikan Arsenal terhadap sosok Tammy Abraham bukanlah barang baru. Sejak musim panas 2021 lalu namanya sempat dikaitkan dengan The Gunners.

Abraham sendiri sempat kepikiran hijrah ke Arsenal karena ingin menetap di Inggris lebih lama, sebelum akhirnya Jose Mourinho meneleponnya secara pribadi.

Baca Juga

Selain itu, Abraham juga masih memendam rasa membela Arsenal. Pasalnya, ia sendiri diketahui merupakan fans The Gunners meski menimba ilmu di akademi Chelsea sejak belia.

Oleh karena itu, ada kemungkinan Abraham akan hijrah ke Arsenal. Hal ini tak lepas dari keinginan pribadi sang pemain, kebutuhan tim dan kekuatan finansial The Gunners.

Arsenal memiliki hasrat besar untuk mendapatkan penyerang tengah yang mumpuni. The Gunners pun beberapa kali dikaitkan dengan penyerang, di mana yang terbaru Dominic Calvert-Lewin.

Baca Juga

Ketimbang Calvert-Lewin, tentu jauh lebih baik Abraham secara fisik dan pengalaman. Sehingga wajar jika Arsenal menjadi tempat pelabuhan sang pemain kelak.

Apalagi pemilik Arsenal, Stan Kroenke, belakangan siap memberikan suntikan dana ke Mikel Arteta yang membuat kemungkinan mendatangkan Abraham terbuka lebar.


2. 2. Newcastle United

Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY

Selain Arsenal, ada pula  Newcastle United yang juga menjadi tempat yang cocok bagi Abraham jika berhasrat pulang kampung ke Inggris.

Abraham bisa dikatakan properti terpanas Inggris saat ini dengan torehannya bersama AS Roma sepanjang musim 2021/22 ini.

Baca Juga

Newcaste sendiri masih membutuhkan amunisi anyar, terutama untuk lini depannya yang belum bertaji sejauh ini.

Kehadiran Chris Wood pada Januari lalu nampaknya tak begitu saja mengatasi krisis gol Newcastle, berbeda dengan dua rekrutan lain semacam Bruno Guimaraes di lini tengah dan Kieran Trippier serta Dan Burn di lini belakang.

Dengan kekuatan finansial yang tak terbatas, mendatangkan Abraham bukanlah sebuah hal yang mustahil bagi Newcastle sendiri.

Baca Juga

Hanya saja, Newcastle harus benar-benar menyiapkan proposal dan tawaran yang menarik ke Abraham agar dirinya mau bergabung.

Pasalnya, Newcastle bukanlah tim yang kerap lolos ke kancah Eropa. Sehingga, The Magpies berani memberikan garansi bahwa nantinya mereka akan bisa berada di papan atas Liga Inggris.


3. 3. Tottenham Hotspur

Sergio Reguilon (tengah) merayakan gol yang ia cetak di laga Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Rumor Abraham ke Tottenham Hotspur memang tak begitu kuat. Namun kemungkinan ini bisa terjadi menyusul belum jelasnya masa depan Harry Kane.

Harry Kane dilaporkan belum menandatangani kontrak baru dengan Tottenham, demi melihat opsi dirinya bisa bergabung tim lain serta melihat keseriusan timnya.

Baca Juga

Belakangan, Harry Kane tengah menjadi incaran dua klub Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United yang memang membutuhkan penyerang baru.

Karenanya, Tottenham pun siaga dan mulai menyiapkan opsi, salah satunya dengan merekrut Abraham yang tengah moncer bersama AS Roma.

Tottenham dan Antonio Conte sendiri sejatinya bisa saja menarik Romelu Lukaku dari Chelsea. Hanya saja, gajinya yang besar dan usianya yang menua membuat mereka akan berpikir ulang.

Baca Juga

Di sisi lain, Abraham memiliki kemiripan permainan dengan Lukaku. Karenanya, bisa saja Tottenham dan Conte berpaling ke sosoknya yang punya gaji minim dan usia jauh lebih muda.

Apalagi Abraham sangat cocok dengan permainan Tottenham yang begitu Direct dan mengandalkan satu penyerang tengah dengan insting mencetak gol tinggi.

Bursa TransferChelseaArsenalTottenham HotspurAS RomaNewcastle UnitedTammy AbrahamTransfer Pemain

Berita Terkini