x

3 Pemain yang Bakal Jadi Pusat Perhatian di Laga Liga Champions Chelsea vs Real Madrid

Rabu, 6 April 2022 14:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Thibaut Courtois akan reuni lagi dengan mantan klub di laga Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). FOTO: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM - Jadwal leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 masih bergulir, kali ini akan menyajikan dua partai menarik termasuk Chelsea vs Real Madrid.

Sebelumnya, empat tim terbaik di putaran delapan besar sudah unjuk gigi pada Rabu (06/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Mereka adalah Manchester City yang menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid, lalu ada pula Liverpool yang menekuk Benfica 3-1.

Pada Kamis (07/04/22) keseruan akan kembali tersaji di partai Villarreal vs Bayern Munchen serta Chelsea vs Real Madrid.

Pertemuan Chelsea vs Real Madrid sendiri pastinya sudah sangat ditungu oleh para suporter maupun publik sepak bola di seluruh dunia.

Baca Juga

Sejarah mencatat, kedua tim ini telah berjumpa sebanyak enam kali di level Eropa. Menariknya, The Blues jadi pihak yang lebih unggul meski Los Blancos berstatus perengkuh trofi terbanyak di Liga Champions.

Dari enam pertemuan yang membentang mulai tahun 1971 sampai yang terakhir 2021, Chelsea belum pernah kalah di tangan Real Madrid.

Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Terakhir kali, Chelsea dan Real Madrid berjumpa semifinal Liga Champions 2020-2021 yang digelar secara tertutup tahun lalu.

Baca Juga

Leg pertama berakhir sama imbang 1-1 sedangkan leg kedua Chelsea unggul dengan skor 2-0 berkat gol Timo Werner dan Mason Mount.

Berjodoh kembali, mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan Chelsea dan Real Madrid di Liga Champions 2021-2022. Kali, ini siapa yang bakal unggul?


1. Siapa Saja?

Karim Benzema, salah satu ancaman terbesar Chelsea saat menghadapi Real Madrid. Foto: REUTERS/Sergio Perez.

Hanya berselang kurang dari satu tahun, Chelsea dan Real Madrid dipertemukan kembali di putaran gugur Liga Champions.

Dalam waktu yang cukup singkat tersebut, nampaknya tidak banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh kedua tim ini.

Baca Juga

Mungkin hanya tongkat kepelatihan Real Madrid yang telah berpindah dari Zinedine Zidane ke Carlo Ancelotti.

Para pemain yang satu tahun lalu saling berhadapan di lapangan pun sebagian besar akan berjumpa lagi. Beberapa di antaranya berpeluang besar jadi pusat perhatian di laga dini hari nanti.

Siapa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Karim Benzema

Salah satu pemain yang paling berjasa atas keberhasilan Real Madrid melangkahkan kaki di perempat final Liga Champions 2021-2022.

Ia bakal mendapat perhatian besar di laga Chelsea vs Real Madrid nanti lantaran naluri mencetak golnya yang berpotensi jadi ancaman seperti saat melawan PSG di 16 besar.

Hattrick-nya ketika membabat Les Parisiens di leg kedua 16 besar beberapa waktu lalu menambah capaian gol Karim Benzema menjadi delapan di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Namun untuk mennambah pundi-pundi gol lewat pertandingan kontra Chelsea bukanlah misi yang mudah.

Pemain asal Prancis tersebut harus siap-siap berhadapan dengan penjaga lini belakang Chelsea yang tangguh seperti Antonio Rudiger dan Thiago Silva.

 

2. Ada sang Mantan

Thibaut Courtois akan reuni lagi dengan mantan klub di laga Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). FOTO: REUTERS/Susana Vera.

Selanjutnya ada Thibaut Courtois, yang sudah dipastikan mendapat perhatian berlimpah dari suporter Chelsea.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa hubungannya dengan para penggemar Chelsea sempat memanas usai ia hengkang dari Stamford Bridge pada 2018.

Baca Juga

Tahun ini harus berjumpa lagi dengan mereka di mantan markas, Thibaut Courtois menegaskan hal-hal yang sudah lewat sebaiknya dibiarkan berlalu.

“Itu sudah jadi masa lalu sekarang. Saya bermain di sini [Chelsea] selama empat tahun, memenangkan dua gelar liga dan dua piala, jadi hanya memori indah yang tertinggal,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Mungkin kepindahan saya tidak menyenangkan, namun rasanya sulit untuk pergi,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Dari lubuk hati yang terdalam, Thibaut Courtois tentu berharap rasa dongkol maupun kecewa yang dirasakan suporter Chelsea terhadapnya sudah sembuh seiring berjalannya waktu.

Selain Thibaut Courtois, Carlo Ancelotti juga akan bereuni dengan Chelsea namun ia tidak berangkat ke London karena diduga terpapar Covid-19, sedangkan Eden Hazard absen setelah menjalani operasi.

Romelu Lukaku

Kemudian, ada pemain yang belakangan jarang mendapat menit bermain yang melimpah dari Thomas Tuchel.

Baca Juga

Ketimbang Romelu Lukaku, eks pelatih PSG tersebut lebih memilih menempatkan Kai Havertz di lini depan The Blues.

Jika dimainkan di laga Chelsea vs Real Madrid, Romelu Lukaku harus membuktikan bahwa kariernya belum habis di Inggris.

Real MadridChelseaLiga ChampionsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini