x

Liga Champions: Kembali ke Stamford Bridge, Kiper Real Madrid Siapkan Mental Lawan Fans Chelsea

Rabu, 6 April 2022 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, meminta fans Chelsea untuk tidak menghujatnya saat dia datang ke Stamford Bridge juga melakoni pertandingan Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, meminta fans Chelsea untuk tidak menghujatnya saat dia datang ke Stamford Bridge juga melakoni pertandingan Liga Champions.

Thibaut Courtois akan menginjakkan kakinya kembali ke Stamford Bridge namun bukan sebagai pemain Chelsea. Sebaliknya, ia akan datang sebagai lawan The Blues guna mengawal gawang Real Madrid.

Baca Juga

Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2021-2022 mempertemukan Real Madrid dengan Chelsea, di mana leg pertama akan dimainkan di Stamford Bridge pada Kamis (07/04/22) dinihari WIB.

Ini menjadi momen kedua kalinya bagi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, datang ke Stamford Bridge sebagai lawan.

Momen pertama terjadi di tahun lalu, ketika tim asal London Barat itu mendepak Los Blancos di babak semifinal turnamen musim lalu dengan agregat 3-1.

Baca Juga

Saat itu Courtois tidak berhadapan langsung dengan fans Chelsea karena pertandingan di Stamford Bridge masih berlangsung secara tertutup sesuai protokol kesehatan pemerintah Inggris selama pandemi COVID-19.

Namun kali ini Courtois bakal merasakan bagaimana kekuatan amarah  yang terpendem dari fans Chelsea terhadap dirinya saat memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2018.

Courtois sendiri berharap bisa membantu Real Madrid membalaskan dendam kekalahan mereka dari Chelsea dan lolos ke semifinal musim ini.

Baca Juga

Hanya saja, keinginannya ini jelas tidak akan diterima begitu saja oleh fans The Blues. Dia berharap kedatangannya ke Stamford Bridge tidak mendapat cemooh dari fans mantan klubnya itu.

"Saya harap mereka tidak mencemooh saya, tapi anda tidak pernah tahu. Saya siap apapun yang bakal terjadi, dan kami akan lihat bagaimana pertandingannya berjalan," tutur Courtois, dilansir dari The Sun.


1. Thibaut Courtois Bidik Kemenangan untuk Madrid

Thibaut Courtois targetkan kemenangan untuk Real Madrid saat melawan Chelsea di Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

“Saya harap bisa kembali dengan senang ke Stamford Bridge. Kami rival sekarang. Mereka menginginkan kemenangan dan sama halnya dengan saya juga, jadi saya tidak mengharapkan aplaus dari fans," lanjutnya.

Sekedar mengingatkan, Courtois pernah menjadi andalan Chelsea di bawah mistar gawang selama empat musim.

Baca Juga

Kemampuannya menghalau tembakan pemain lawan membuat Real Madrid tertarik dan kemudian merekrutnya empat tahun silam.

Kiper berkebangsaan Belgia itu sendiri masih bagaimana pertama kali dirinya tiba di Real Madrid. Menurutnya, bisa bergabung dengan raksasa Spanyol itu adalah mimpi terbesar dalam hidupnya.

Baca Juga

“Ketika pertama kali tiba di tempat latihan dan melihat lambang Real Madrid, saya terkadang berpikir: Cubit saya! Ini bukan mimpi, kan?" tambahnya.

"Saya tidak pernah bisa membayangkan bahwa suatu hari nanti akan bermain buat Real Madrid, tidak dalam impian terliar saya. Itulah bagusnya sepak bola. Anda harus percaya pada diri sendiri dan suatu hari nanti impian anda bakal terwujud."


2. Prediksi Liga Champions Chelsea vs Real Madrid

Pertandingan antara Chelsea vs Real Madrid (Liga Champions).

Selain mengusung misi balas dendam, Real Madrid juga ingin meruntuhkan catatan tak pernah menang atas Chelsea di kompetisi Eropa.

Sejak pertemuan pertamanya di tahun 1998 hingga tahun 2021 lalu, Real Madrid tak pernah mengantongi kemenangan satu pun atas Chelsea.

Ambisi Real Madrid ini pun bisa saja terwujud. Terlebih, kondisi Los Blancos tengah berada di atas awan, menyusul kemenangan bersejarah di babak 16 besar dari PSG dan juga kemenangan terakhirnya di kancah liga.

Di sisi lain, Chelsea justru tengah terluka karena baru saja dipecundangi tim promosi, Brentford dengan skor 1-4 di lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Maka, Real Madrid pun akan memanfaatkan momentum ini untuk mengakhiri catatan buruknya atas Chelsea sekaligus memberikan balas dendam atas kekalahan musim lalu.

Baca selengkapnya: Prediksi Liga Champions Chelsea vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam Los Blancos

Real MadridChelseaLiga ChampionsThibaut CourtoisBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini