x

Kangen Berat, Leicester City Masih Rayakan Ulang Tahun Mendiang Bosnya

Rabu, 6 April 2022 05:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kangen Berat, Leicester City Masih Rayakan Ulang Tahun Mendiang Bosnya

INDOSPORT.COM - Leicester City masih merayakan ulang tahun mendiang bosnya yakni Khun Vichai Srivaddhanaprabha hingga saat ini. Hal itu dilakukan untuk meluapkan rasa rindu yang tersimpan di hati.

Seperti diketahui, Khun Vichai Srivaddhanaprabha tewas bersama empat orang lainnya dalam kecelakaan di Stadion King Power pada Oktober 2018 lalu.

Baca Juga

Meski demikian, hingga saat ini Leicester City masih terus merayakan ulang tahun Vichai. Hal itu diketahui dari postingan di akun Instagram resmi Leicester yang diunggah pada Selasa (05/04/22).

"Hari ini kita merayakan ulang tahun ke-64 Ketua Khun Vichai Srivaddhanaprabha.  Selamat ulang tahun bos. Anda selalu Di Hati Kami," tulis @lcfc.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Leicester City juga meresmikan patung Khun Vichai Srivaddhanaprabha. Patung tersebut kemudian ditempatkan di Stadion King Power sebagai bentuk penghargaan untuk mendiang bos Leicester.

"Keluarga sepak bola Leicester City berkumpul pada hari Senin untuk peresmian patung Khun Vichai Srivaddhanaprabha di Stadion King Power. Penghargaan abadi untuk sosok paling berpengaruh dalam 138 tahun sejarah Klub Sepak Bola."

Acara peresmian patung dihadiri oleh anggota keluarga dan tokoh-tokoh klub. Mereka yang hadir termasuk putranya dan ketua Leicester City saat ini Khun Aiyawatt 'Top' Srivaddhanaprabha.

Baca Juga

Manajer pemenang gelar Claudio Ranieri juga hadir, bersama para pemain dulu dan sekarang. Ditambah perwakilan layanan darurat sebagai pengakuan atas respons kecelakaan.


1. Patung Bos Leicester City

Kangen Berat, Leicester City Masih Rayakan Ulang Tahun Mendiang Bosnya

Patung mendiang Khun Vichai Srivaddhanaprabha diletakkan di atas alas bertuliskan inisial nama bos Leicester City beserta kata-kata "The Boss" dan "The Possible Man".

Baca Juga

"Khun Vichai mencintai kota ini. Dia sangat menghargai kasih sayang yang ditunjukkan oleh orang-orang Leicester dan mengakui bagaimana komunitas ini percaya pada visinya," ujar Chief executive Susan Whelan dilansir dari BBC.

"Hari ini, kontribusinya untuk klub dan kota dibuat abadi. Untuk generasi yang akan datang, orang-orang akan berdiri di tempat ini dan menceritakan kisah The Possible Man."

Baca Juga

"Mereka akan berbicara tentang kepemimpinan dan ambisinya, tetapi juga tentang kemurahan hati dan kebaikannya. Bagaimanapun situs ini berubah, di semua momen yang akan kita alami bersama, kehadirannya akan permanen," sambungnya lagi.

Insiden kecelakaan helikopter yang dialami Khun Vichai Srivaddhanaprabha memang sempat mengejutkan dunia olahraga waktu itu.


2. Leicester City Lanjutkan Perjuangan

Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16.

Duka mendalam dirasakan oleh banyak orang saat Vichai meninggal dunia. Di hari peringatan ulang tahun Khun Vichai, Leicester City mengenang kembali hari spesial itu.

Meskipun Khun Vichai Srivaddhanaprabha sudah tidak ada, Leicester tetap melanjutkan perjuangannya di dunia sepak bola.

Baca Selengkapnya Tetap Berpuasa di Laga Melawan Manchester United, Pemain Muslim Leicester City Panen Pujian

Leicester CityVichai SrivaddhanaprabhaLiga Inggris

Berita Terkini