x

Kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Persib Kembali Melepas Pemain

Rabu, 6 April 2022 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Mario Jardel yang resmi berpisah dengan Persib jelang Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mengumumkan nama pemain yang dilepas, menjelang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, kali ini giliran Mario Jardel yang resmi berpisah dengan skuat Maung Bandung.

Perpisahan Mario Jardel dengan skuat Maung Bandung, diumumkan melalui website dan akun media sosial salah satunya di Instagram tim Persib, Rabu (06/04/22). 

Baca Juga

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada pemain berusia 21 tahun tersebut, karena sudah menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh, apalagi dia merupakan pemain jebolan Diklat Persib.

"Hatur Nuhun Mario Jardel. Kalaupun kamu lebih memilih jadi pendekar. Ingatlah, sejatinya kamu tetaplah Pangeran," tulisnya.

Baca Juga

Dengan dilepasnya Mario Jardel, maka jumlah pemain yang berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 bertambah menjadi lima orang.

Pasalnya, sejak Minggu (03/04/22), ada empat pemain yang sudah lebih dulu dilepas oleh skuat Maung Bandung, mulai dari Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Baca Juga

Sejauh ini, belum diketahui tim mana yang akan dibela Mario Jardel untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan, setelah resmi berpisah dengan skuat Maung Bandung.

Hingga saat ini, baru Gian Zola yang sudah resmi mendapatkan klub baru untuk mengahadapi kompetisi Liga 1 musim depan, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini resmi bergabung dengan Arema FC.


1. Karier di Persib

Mario Jardel yang resmi berpisah dengan Persib jelang Liga 1 2022/2023.

Mario Jardel sendiri, memulai kariernya bersama skuat Maung Bandung pada kompetisi musim 2018. Saat itu, di kompetisi Liga 1 2018 pemain kelahiran 7 November 2000 ini, hanya empat kali masuk dalam daftar susunan pemain.

Baca Juga

Setelah itu, Mario Jardel kembali memperkuat Diklat Persib di musim 2019, saat itu dia berhasil membawa Persib U-19 meraih gelar juara. 

Hasil itu, membuatnya mendapatkan kesempatan kembali tim senior di musim 2020 di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts. Hanya saja, pada kompetisi Liga 1 2020 Mario Jardel tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 tersebut hanya berlangsung dalam tiga pertandingan atau tiga pekan dan langsung dihentikan, karena pandemi Covid-19.

Sedangkan pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Mario Jardel mulai mendapatkan kesempatan bermain, menurut catatan situs Transfermarkt dia tercatat diberikan kepercayaan tampil dalam enam pertandingan dengan mengumpulkan 109 menit bermain.


2. Rekrutan Anyar

Ricky Kambuaya resmi berseragam Persib di Liga 1 musim depan.

Sementara itu, hingga saat ini Persib baru memperkenalkan dua pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Dua pemain yang baru direkrut oleh skuat Maung Bandung, merupakan pemain lokal yang sebelumnya pada kompetisi Liga 1 2021-2022 memperkuat Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kedua pemain berlebel Timnas Indonesia itu, sudah diumumkan bergabung dengan skuat Maung Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22) pagi.

Manajemen Persib, mengikat kedua pemain anyar tersebut dengan durasi kontrak yang cukup panjang dan berbeda satu sama lain. Ricky Kambuaya selama dua tahun, sedangkan Rachmat Irianto tiga musim.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen Persib memberikan kontrak dengan durasi yang cukup panjang, bagi kedua pemain tersebut.

Selain kualitas yang dimiliki Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, kedua pemain tersebut usianya masih cukup muda. Sehingga, manajemen Persib memilih untuk menjalin kerjasama dengan durasi lebih dari satu musim.

Sebagai informasi, Ricky Kambuaya saat ini berusia 25 tahun dan bersama Persebaya dia tampil dalam 18 laga serta menyumbangkan enam gol. Sedangkan Rachmat Irianto, berusia 22 tahun dan bermain bersama tim Bajul Ijo dalam 21 pertandingan.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoMario JardelLiga 1 2021Ricky Kambuaya

Berita Terkini