x

Robert Alberts Jawab Isu Striker Jebolan Feyenoord Rotterdam yang Dikaitkan dengan Persib

Rabu, 6 April 2022 09:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Thomas Verheydt, incaran Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan jawaban mengenai isu pemain yang pernah berseragam Feyenoord Rotterdam, Thomas Verheydt, untuk Liga 1 musim depan.

Ketika dikonfirmasi mengenai sosok Thomas Verheydt, Robert Alberts mengaku tidak mengetahui nama pemain yang dikatakan dengan tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

Baca Juga

Sebagai informasi, Thomas Verheydt merupakan striker asal Belanda yang saat ini bermain untuk klub Eerste Divisie alias Divisi 2 Liga Belanda, ADO Den Haag.

"Siapa dia? (balik bertanya)," kata Robert Alberts, Selasa (05/04/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, tidak pernah menjalin komunikasi, bahkan mendengar nama pemain tersebut baru kali ini. Sehingga, Robert Alberts merasa heran dengan isu yang beredar mengenai Thomas Verheydt.

"Saya tidak pernah mendengar tentang dia atau berdikusi tentangnya," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, saat bursa transfer pemain seperti ini, biasanya ada agen yang bermain untuk mempromosikan pemainnya dengan tujuan agar tim tertarik atau penasaran dengan nama pemain yang diisukan tersebut.

Meski demikian, Robert Alberts tidak tertarik dengan isu yang saat ini beredar terutama mengenai Thomas Verheydt.

Baca Juga

"Terkadang ada agen yang memang sengaja membuat rumor untuk menarik minat klub. Jadi jangan menghabiskan waktu saya dengan omong kosong ini lagi," jelas Robert Alberts.


1. Nasib 2 Pemain Asing Persib Belum Jelas

Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Sementara itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 kontrak dua pemain asing Persib, Mohammed Rashid yang berposisi sebagai gelandang dan Bruno Cantanhede striker asal Brasil, sudah habis.

Sejauh ini manajemen Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa mengambil keputusan mengenai nasib kedua pemain asing tersebut.

Baca Juga

Teddy menuturkan, jika sudah ada kepastian mengenai nasib pemain yang dipertahankan atau yang dilepas, pihaknya pasti akan mengumumkan kepada publik.

"Masih belum diputuskan, tunggu saja," ucap Teddy.

Baca Juga

Teddy tidak memberikan berkomentar lebih jauh mengenai alasan belum menentukan nasib kedua pemain tersebut, saat ditanya dia hanya menjawab dengan senyuman.

Sebagai informasi, Bruno Cantanhede didatangkan skuad Pangeran Biru saat memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 bersama David da Silva untuk mengisi slot pemain asing di lini depan. 

Baca Juga

Pasalnya setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib Bandung melepas Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Kedua pemain ini tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen atas rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts.
 


2. Lini Depan Persib Sempat Kurang Maksimal

Penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede merayakan gol bersama rekan-rekannya. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 penampilan lini depan Persib dinilai kurang maksimal. Wander Luiz hanya mencetak enam gol dan Geoffrey Castillion tiga gol.

Sebagai gantinya, Persib mendatang Bruno Cantanhede yang dikontrak dengan durasi setengah musim. Sedangkan durasi kontrak David da Silva di skuad Pangeran Biru lebih lama, yakni dua tahun.

Bruno Cantanhede sendiri pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, tampil dalam 15 pertandingan dan menyumbangkan lima gol serta satu assist bersama Persib Bandung.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaThomas VerheydtLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini