x

Liga 1: Ini Alasan Manajemen Persib Melepas Gian Zola

Selasa, 5 April 2022 21:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajemen Persib Bandung memberikan alasan melepas salah satu gelandangnya, Gian Zola setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan alasan melepas salah satu gelandangnya, Gian Zola setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, durasi kontrak Persib dengan Gian Zola sudah berakhir setelah selesainya kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Baca Juga

Teddy menambahkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 Gian Zola memiliki keinginan untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain di kompetisi Liga 1 musim mendatang.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, kakak kandung Beckham Putra Nugraha memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan skuat Maung Bandung dan akan mencari klub lain untuk dibela pada kompetisi musim depan.

Dengan keputusan tersebut, Gian Zola berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi dari musim sebelumnya.

Baca Juga

"Kontrak Zola habis setelah Liga 1 2021-2022 ini selesai, dan Zola mempunyai target dan keinginan untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain dan menambah menit bermain," kata Teddy kepada wartawan, Selasa (05/04/22).

"Sehingga berdasarkan hal tersebut, Zola memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Persib yang sudah habis dan akan mencari klub lain, dengan harapan Zola akan mendapatkan kesempatan dan menit bermain secara regular," jelas Teddy.

Baca Juga

Teddy tidak menyebutkan, tim mana yang akan menjadi tujuan Gian Zola untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim mendatang.


1. Sempat Dipinjamkan ke Persela

Gelandang Persib Bandung Gian Zola Nasrullah.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Gian Zola tidak bermain untuk Persib, lantaran dipinjamkan oleh skuat Maung Bandung ke Persela Lamongan. Saat itu manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir mengajukan surat peminjaman Zola ke manajemen Persib.

Setelah koordinasi dengan tim pelatih, manajemen Persib akhirnya meminjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Selain itu, peminjaman Gian Zola oleh Persela Lamongan bukan yang pertama, pasalnya pada pertengahan musim 2018 dia juga sempat dipinjamkan ke tim Laskar Joko Tingkir.

Bersama Persela di musim 2018, dia tampil sebanyak 16 pertandingan dengan mengumpulkan 991 menit bermain.

Setelah itu, Gian Zola kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung. Namun, pada kompetisi Liga 1 2019 dia jarang mendapat kesempatan bermain dan tercatat hanya tampil dalam tiga pertandingan.

Baca Juga

Kemudian, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Gian Zola kembali dipinjamkan ke Persela. Selama musim tersebut, dia tampil dalam 29 pertandingan dan menyumbangkan empat gol.


2. Perpisahan Haru Gian Zola

Gian Zola Nasrulloh dan Atep tersenyum lebar saat tiba di kota Batam, Riau.

Sementara itu, sebelumnya sudah dua pemain yang dilepas oleh Persib, yakni Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa. Sehingga, Gian Zola menjadi pemain ketiga yang dilepas oleh tim kebanggaan Bobotoh.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, disampaikan melalui akun media sosial tim Persib salah satunya di Instagram @persib, Selasa (05/04/22).

Pada postingannya, akun Instagram Persib mengunggah foto Gian Zola dengan tulisan hatur nuhun. Selain itu, ada kata-kata perpisahan yang disampaikan oleh akun skuat Maung Bandung ini.

Tim kebanggaan Bobotoh juga mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan, agar karier sepakbola kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini semakin sukses di manapun dia bermain.

"Kali ini kita benar-benar harus berpisah. Tapi Bandung tetaplah rumah dan yang lain hanyalah tempatmu singgah. Hatur nuhun Gian Zola," tulisnya.

"Sampai jumpa dan semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan kariermu," pungkasnya.

Gian Zola sendiri memberikan komentar dalam postingan akun tim Persib tersebut, pemain jebolan Diklat Persib ini memberikan komentar emoticon love atau hati berwarna biru.
 

Persib BandungGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini