x

Pertemuan Sudah Dilakukan, AC Milan Siap Boyong Playmaker Bintang Real Madrid

Rabu, 6 April 2022 22:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

INDOSPORT.COM - AC Milan melakukan gebrakan yang mengejutkan setelah kabar ketertarikannya terhadap playmaker Real Madrid, Marco Asensio muncul ke permukaan.

Melihat kondisi yang tak punya seorang playmaker mumpuni, AC Milan mulai bergerak untuk mencari pemain idaman yang cocok untuk mengisi pos tersebut.

Sebenarnya Rossoneri punya sosok Brahim Diaz sebagai pengatur serangan di musim ini, namun performanya seakan menghilang pasca positif COVID-19 pada September tahun lalu.

Baca Juga

Selain Brahim Diaz, AC Milan juga punya Franck Kessie yang bisa beroperasi di bawah Olivier Giruod atau pun Zlatan Ibrahimovic sebagai striker utama.

Namun pemain asal Pantai Gading itu lebih memilih untuk cabut musim depan dari San Siro setelah tak mau memperpanjang masa bakti karena tuntutan gajinya tak dipenuhi AC Milan.

Baca Juga

Lalu ada Rade Krunic yang juga pernah dipasang Stefano Pioli sebagai playmaker. Tapi pemain asal Bosnia itu lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Oleh karena itu Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur teknis AC Milan mulai bekerja keras untuk mencari pemain ideal di posisi krusial tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari SportMediaSet, AC Milan ternyata berminat untuk mendatangkan playmaker Real Madrid, Marco Asensio pada bursa transfer musim panas mendatang.

Paolo Maldini ternyata tahu bahwa Marco Asensio saat ini kegerahan di Santiago Bernabeu karena cuma menjadi pemain pengganti di bawah asuhan Carlo Ancelotti.


1. Kehilangan Tempat di Real Madrid

Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

Sejak mudik ke Santiago Bernabeu, Carlo Ancelotti memang terbilang jarang mengandalkan Asensio. Pelatih asal Italia itu lebih memilih Vinicius Junior untuk menemani Karim Benzema di barisan ujung tombak Los Blancos.

Hal itu berbeda ketika Zinedine Zidane masih menukangi Real Madrid. Marco Asensio selalu menjadi andalan pelatih asal Prancis itu di setiap pertandingan.

Tak pelak, jika pemain yang juga bisa mampu mengisi posisi winger itu mulai menjajaki peluang untuk hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya itu. 

Baca Juga

Bak gayung bersambut, AC Milan ternyat berminat untuk mendatangkannya sehingga Marco Asensio punya kesempatan mendapat menit bermain yang lebih.

Menurut SportMediaSet, AC Milan sudah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Marco Asensio dan mendapat respons positif.

“Minat Milan adalah kebanggaan, masa depan di Milan adalah pilihan, ada juga tawaran dari beberapa klub Inggris termasuk Arsenal, kami siap untuk mengevaluasi setiap kemungkinan,” kata perwakilan Asensio.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu akan membuat keputusan di akhir musim 2021/22 sambil melihat peluang bermain di Real Madrid pada kompetisi musim depan.

Bahkan Asensio dikabarkan akan menemui Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk membahas jaminan apakah ia mendapat menit bermain lebih atau tidak.

Apalagi Real Madrid kemungkinan besar akan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dengan gratis yang semakin menyingkirkannya dari skuat utama Ancelotti.

Baca Juga

Kontraknya berakhir pada Juni 2023 dan Los Blancos telah mengajukan tawaran perpanjangan dengan gaji 5 juta euro bersih per musim sama seperti yang ia dapatkan saat ini, untuk menghindari kehilangan secara gratis.

Real Madrid masih sabar menunggu jawaban dari Asensio namun jika sang pemain menolak perpanjangan kontrak maka mereka bersedia melepas dengan harga 25-30 juta euro di bursa transfer musim panas nanti.

Angka tersebut jelas masuk dalam anggaran AC Milan yang saat ini sedang membangun kekuatan ekonomi.


2. Sven Botman Segera Merapat ke AC Milan

Sven Botman

Negosiasi antara AC Milan, Real Madrid, dan Marco Asensio masih terus berjalan sembari Paolo Maldini mencari pemain baru di posisi lain.

Yang terbaru, AC Milan sedikit lagi mendapatkan tanda tangan bek Lille, Sven Botman yang juga diminati oleh klub kaya raya Liga Inggris, Newcastle United.

Baca Juga

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melaporkan pada Selasa (05/04/22) jika AC Milan sudah sangat dekat untuk merealisasikan transfer Botman.

Pemain timnas Belanda itu sudah menyatakan setuju untuk berseragam Merah-Hitam di musim depan. Sementara itu, AC Milan masih bernegosiasi soal harga dengan Lille.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran seorang Sven Botman saat ini ada di kisaran 30 juta Euro. Hanya saja sepertinya Lille masih bisa membanderolnya dua kali lebih mahal.

Bursa TransferReal MadridAC MilanMarco AsensioBrahim DiazAC Milan NewsSven Botman

Berita Terkini