x

3 Bomber AC Milan yang Akan Jadi Korban Kedatangan Timo Werner dari Chelsea

Kamis, 7 April 2022 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan santer dikaitkan dengan Timo Werner yang sudah ditawarkan sang agen. Berikut 3 bomber Rossoneri yang akan jadi korban jika bintang Chelsea itu datang. (Getty Images)

INDOSPORT.COM – AC Milan santer dikaitkan dengan Timo Werner yang sudah ditawarkan sang agen. Berikut 3 bomber Rossoneri yang akan jadi korban jika bintang Chelsea itu datang.

Kabar menarik datang dari AC Milan. Raksasa Liga Italia itu mendadak dikaitkan dengan bomber Chelsea, Timo Werner.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, Milan menjadi salah satu dari 3 klub Italia yang sudah bertemu dengan agen Werner, Volker Struth, dan ditawari peluang memboyong sang penyerang.

Werner sendiri memang gagal bersinar sejak diboyong Chelsea dari RB Leipzig pada bursa transfer 2020 lalu. Musim ini, ia bahkan baru mencetak 7 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi.

Terbaru, Werner tampil jeblok saat Chelsea dibantai Brentford di Liga Inggris akhir pekan lalu sehingga akhirnya diparkir saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions dini hari tadi.

Baca Juga

Situasi ini pun membuat Tuchel diklaim tak keberatan melepas Werner musim panas nanti jika ada klub lain yang meminatinya.

Di sisi lain, Werner sendiri juga sudah membuka peluang pindah, usai mengaku tak cocok dengan skema yang diterapkan oleh sang juru taktik.

Tawaran memboyong Timo Werner ini pun bisa saja membuat AC Milan tergoda. Pasalnya, mereka memang membutuhkan bomber baru untuk musim depan, seiring makin tuanya Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Rossoneri sendiri sebelumnya sudah dikaitkan dengan sejumlah penyerang lain seperti Divock Origi yang akan habis kontrak di Liverpool. Namun, kedatangan bintang Belgia itu hingga kini tak kunjung terwujud.

Sementara itu, target lain seperti Gianluca Scamacca, Darwin Nunez, hingga Charles de Ketelaere juga tak mudah didatangkan karena ketatnya persaingan dengan klub lain.


1. Zlatan Ibrahimovic Ikut Terbuang

Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Meski tampil jeblok dalam 2 musim terakhir bersama Chelsea, Timo Werner sebenarnya punya kualitas yang mumpuni. Sebelum ke London, ia tampil tajam bersama RB Leipzig dengan 95 gol dalam 159 laga dan minimal mencetak 19 gol dalam satu musim.

Di luar Chelsea, Werner pun sejatinya juga masih menyuguhkan performa apik bersama Timnas Jerman. Tercatat, ia mencetak 6 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan terakhir bersama Der Panzer.

Baca Juga

Dengan catatan-catatan itu, bukan tidak mungkin Timo Werner bisa kembali ke performa terbaiknya jika ia hengkang ke AC Milan.

Di sisi lain, meski akan menambah kaya lini depan AC Milan, kedatangan Werner berpotensi mengancam menit bermain sejumlah pemain Rossoneri khususnya penyerang.

Bukan tidak mungkin, nama-nama itu akan tergusur tak hanya dari starting line up tapi juga dari skuat Rossoneri. Siapa saja pemain yang berpeluang jadi korban kedatangan Timo Werner ke AC Milan? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic

Kembali ke AC Milan pada Januari 2020 dalam usia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Di sisa musim 2019/2020, ia sukses mencetak 11 gol dalam 20 laga, diikuti 17 gol dari 27 laga di sepanjang musim 2020/2021.

Namun, musim ini performa Ibrahimovic mulai menurun dengan baru mencetak 8 gol dari 23 laga. Penurunan ini disinyalir tak lepas dari fisiknya yang mulai kerap cedera, sehingga ia kerap tampil tidak dalam kondisi terbaik.

Di sisi lain, penurunan ketajaman Zlatan tak terlalu memengaruhi kinerja AC Milan yang kini sukses bertengger di puncak klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Dengan fakta bahwa AC Milan sudah tak terlalu membutuhkan jasanya, ditambah kondisi fisik yang menurun dan usia yang sudah mencapai 40 tahun, bukan tidak mungkin Milan melepasnya jika sukses mendatangkan Werner. Apalagi, kontrak Zlatan memang akan habis musim ini.

Kepergian Zlatan Ibrahimovic pun membuka peluang AC Milan untuk mempromosikan penyerang mudanya menjadi pelapis bagi Werner dan Olivier Giroud.

 

2. 2 Bintang Muda Harus Gigit Jari

Lorenzo Colombo pemain AC Milan

Lorenzo Colombo

Berstatus sebagai alumni akademi, Lorenzo Colombo diberi debut di tim utama AC Milan pada 12 Juni 2020 lalu. Sejak itu, ia tercatat sudah 11 kali membela Rossoneri di ajang resmi.

Namun, ketatnya persaingan membuat ia kemudian dipinjamkan ke Cremonese, sebelum dilanjutkan pinjaman ke SPAL demi menambah jam terbangnya.

Baca Juga

Bersama SPAL musim ini, kinerja Colombo cukup baik dengan mencetak 6 gol dari 23 penampilan di Serie B.

Meski demikian, kehadiran Timo Werner akan membuat Colombo tetap saja kesulitan masuk ke tim utama musim depan. Ia bahkan masih harus bersaing dengan Marko Lazetic untuk menjadi pilihan terakhir di tim utama.

Namun dengan bakat besarnya dan statusnya sebagai pemain homegrown, Lorenzo Colombo kemungkinan besar akan kembali dipinjamkan demi mematangkan kemampuannya alih-alih dijual.

Baca Juga

Marko Lazetic

Marko Lazetic didatangkan AC Milan dari Red Star pada bursa transfer Januari lalu. Kehadirannya sempat menimbulkan kebingungan mengingat namanya tak terlalu populer dan usianya pun baru 18 tahun.

Tak hanya itu, performa Lazetic pun tak terlalu istimewa dengan hanya mencetak 1 gol dari 16 penampilan bersama Red Star di paruh pertama musim ini.

Meski demikian, pada akhirnya Lazetic hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Giroud dan Ibrahimovic, dan bahkan belum sekalipun diturunkan di laga resmi.

Baca Juga

Jika Werner datang dan Ibrahimovic pergi, maka Marko Lazetic akan tetap jadi pilihan ketiga musim depan. Ia bahkan berpeluang menjadi pilihan keempat jika AC Milan memutuskan mempertahankan Ibra.

Situasi ini jelas akan membuatnya makin sulit mendapatkan menit bermain. Namun dengan kepercayaan Milan terhadap bakatnya, besar kemungkinan ia akan dipinjamkan alih-alih dilepas permanen.

ChelseaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaTimo WernerTRIVIABerita Liga ItaliaLorenzo ColomboMarko Lazetic

Berita Terkini