x

Antonio Pintus, Eks Inter yang Sukses Sulap Fisik Benzema hingga Modric di Real Madrid

Kamis, 7 April 2022 19:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan pelatih fisik Antonio Pintus. Foto: Instagram@realmadrid

INDOSPORT.COM - Antonio Pintus, eks Inter Milan yang sukses sulap fisik bintang gaek Real Madrid. Karim Benzema, Luka Modric, keduanya berhasil tampil bertenaga bersama El Real musim ini.

Kehadiran pelatih berusia 59 tahun ini bahkan disebut-sebut menjadi alasan penampilan konsisten pemain Real Madrid musim ini. Selain itu, kehadiranya juga diyakini membuat pemain Los Blancos tak mudah alami cedera.

Baca Juga

Antonio Pintus bukanlah sosok baru di Real Madrid, sebelum menjadi bagian tim kepelatihan Carlo Ancelotti, dia lebih dulu bekerja dengan Zinedine Zidane kurang lebih selama tiga tahun (2016-2019).

Saat itu, Pintus dianggap sebagai sosok belakang layar yang berhasil menjaga kebugaran pemain Real Madrid saat berhasil menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut bersama Zidane.

Bahkan di musim pertama Pintus bersama Los Galaticos, dia berhasil menjadi bagian sejarah Real Madrid ketika berhasil mematahkan kutukan juara bertahan Liga Champions.

Baca Juga

Tak hanya trofi si kuping besar yang berhasil direngkuh Real Madrid saat itu, kebugaran fisik pemain Los Blancos di bawah arahan Pintus juga menghasilkan dua gelar lain yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Namun di akhir karier kepelatihan Pintus bersama Madrid harus ditutup dengan kisah tragis, pasalnya posisinya sebagai pelatih fisik Madrid berakhir di musim kedua Zidane, saat itu dia digantikan pelatih fisik baru.

Sejak kepergian Pintus dari tim kepelatihan Zinedine Zidane, Madrid setidaknya mengalami 114 kali masalah cedera yang didapat pemain hanya dalam waktu dua musim (2019-2021).

Terbaru, kepulangan Antonio Pintus ke Real Madrid terjadi awal musim ini saat Madrid menunjuk pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti, menjadi manajer utama tim asal kota Madrid itu.

Baca Juga

Kedatangan Don Carlo sepertinya satu paket dengan pelatih fisik kenyang pengalaman asal Italia tersebut. Kejelian Ancelotti membawa kembali Pintus berbuah manis, musim ini hasil kerjanya sangat luar biasa.

Di bawah pengawasanya, dua pemain gaek Madrid, Karim Benzema dan Luka Modric menemukan sentuhan terbaik mereka di usia yang tak muda. Fisik keduanya bak disulap oleh Antonio Pintus.


1. Efek Instan Kedatangan Antonio Pintus

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan pelatih fisik Antonio Pintus. Foto: Instagram@realmadrid

Di balik penampilan konsisten Real Madrid musim ini terdapat andil penting sosok pelatih fisik kawakan asal Italia, Antonio Pintus, di tim kepelatihan Los Blancos, tak tanggung-tanggung dia bertanggung jawab atas kebugaran seluruh pemain Madrid.

Hasil instan lantas didapat Madrid, sesudah kedatangan Pintus awal musim ini menggantikan peran pelatih fisik sebelumnya, Greory Dupont, yang sebelumnya datang menggantikan dirinya pada tahun 2019.

Baca Juga

Saat ini, kebugaran fisik pemain Madrid sudah berangsur membaik, jika dibandingkan musim lalu tentu kondisi hari ini sangat jauh berbeda. Dan tentu saja sosok yang dianggap bertanggung jawab ialah Antonio Pintus.

Musim lalu bersama Zinedine Zidane, Real Madrid sempat diterjang badai cedera. Sebut saja Sergio Ramos, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Eder Militao, Fede Valverde, Eden Hazard, Rodrygo Goes, dan Avaro Odriozola harus menepi karena cedera.

Alhasil pelatih Madrid saat itu, Zidane harus memanggil pemain akademi untuk bertanding di kompetisi domestik. Bahkan, beberapa pemain lapis kedua mulai mendapat kesempatan bermain dalam beberapa saat.

Baca Juga

Secara keseluruhan, musim itu Real Madrid mengalami lebih dari 50 kasus cedera di akhir kompetisi. Bahkan pada satu titik, di bulan April tahun lalu mereka mengalami badai cedera terbesar kedua di bawah pelatih fisik, Dupont.

Berkaca dengan apa yang menimpa Real Madrid dua musim lalu, tentu penunjukan Antonio Pintus yang berstatus sebagai salah satu pelatih fisik terbaik di dunia ini jelas dirasa sangat tepat.

Oleh Carlo Ancelotti, Pintus ditunjuk sebagai kepala tim utama kepelatihan fisik Real Madrid. Misinya sederhana memastikan kondisi fisik pemain El Real berada dalam kondisi terbaik mereka.

Baca Juga

Bahkan sebelum dikenal bersama Madrid, Pintus lebih dulu akrab dengan raksasa Italia, Juventus. Bersama tim kota Turin dirinya menghabiskan karier selama tujuh tahun lamanya.

Dalam kurun waktu 1991 hingga 1998, Pintus berhasil mengantarkan Si Nyonya Tua berjaya dengan tiga gelar Serie A kemudian satu gelar prestisius yang sullit dimenangkan Juventus saat ini, Liga Champions.


2. David de Gea Bakal Bikin Real Madrid Menangis

David de Gea dikabarkan bakal kembali ke Spanyol, tapi bukan ke Real Madrid. Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images.

David de Gea bakal mudik ke Spanyol dalam bursa transfer musim panas nanti. Sayangnya, kiper Manchester United tersebut tak akan hijah ke Real Madrid.

Isu kepergian David de Gea dari Old Trafford markas raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang tengah menguat.

Pasalnya, eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut tengah memasuki tahun terakhirnya di Kota Manchester. Menurut rumor yang berkembang,

De Gea tak akan menambah masa tinggalnya yang kadaluarsa pada Juni 2023 mendatang. De Gea punya keinginan kuat untuk mudik ke Spanyol, tempat di mana buah hatinya serta istrinya tinggal.

Sayangnya, kepulangan De Gea ke Tanah Matador bukan untuk membela Real Madrid, klub yang selama ini tertarik meminangnya.

Baca selengkapnya: Segera Mudik ke Spanyol, David De Gea Bakal Bikin Real Madrid Menangis

Real MadridLuka ModricZinedine ZidaneKarim BenzemaInter MilanCarlo AncelottiLiga Spanyol

Berita Terkini