x

PSG Siapkan Peluru Terakhir untuk Pertahankan Mbappe, Real Madrid Dijamin Ketar-ketir

Senin, 4 April 2022 02:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paris Saint-Germain menyiapkan peluru terakhir untuk mempertahankan Kylian Mbappe. Real Madrid dijamin keringat dingin.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain menyiapkan peluru terakhir untuk mempertahankan Kylian Mbappe yang bisa membuat Real Madrid keringat dingin.

Masa depan Kylian Mbappe bersama PSG memang masih diselimuti tanda tanya besar. Pasalnya, hingga saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut belum juga meneken kontrak anyar.

Baca Juga

Padahal masa bakti Kylian Mbappe akan berakhir Juni 2022 mendatang. Kuatnya keinginan Mbappe untuk bergabung dengan Real Madrid disinyalir jadi alasan kuat mengapa Mbappe enggan mengabdi lebih lama di Parc des Princes.

Ya, eks AS Monaco tersebut memang sudah blak-blakan ingin membela panji Los Blancos. Bahkan, kepindahannya nyaris terwujud Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Sayang transfer tersebut tak terealisasikan setelah PSG mempersulit kepergian Mbappe. Alhasil ia pun bertahan di PSG.

Bukannya mereda, gosip kepindahan Mbappe ke Real Madrid malah semakin memanas menyusul tersingkirnya PSG di ajang Liga Champions.

Mbappe diisukan tak berfikir dua kali untuk angkat kaki dari PSG dan mengemasi kopernya menuju Real Madrid.

Baca Juga

Ia akan meneken kontrak berdurasi enam tahun dengan gaji mencapai 25 juta euro per musim. Selain itu, Mbappe juga akan mendapat sejumlah bonus dari biaya penandatangan kontraknya di angka 60-80 juta euro.

Sadar Mbappe kian dekat menyebrang ke Real Madrid, PSG dikabarkan menyiapkan peluru terakhir demi mempertahankan bintangnya. Apa peluru yang dimaksud?


1. Tawaran Pamungkas

Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena

Tawaran pamungkas PSG bukanlah gaji, mengingat Mbappe sudah menolak cek kosong yang disodorkan Les Parisiens.

Menurut Diario AS, PSG menjanjikan Mbappe sebagai kapten sekaligus pusat proyek masa depan klub.

Baca Juga

Diyakini, tawaran tersebut bakal membuat Mbappe pikir-pikir untuk hengkang mengingat ia punya ambisi untuk membawa Les Parisiens merajai Eropa.

"PSG masih mencari serangan terakhir untuk memperbaharui kontrak Kylian Mbappe," tulis Diario AS.

"Yang terakhir adalah memberinya ban kapten sebagai isyarat simbolis untuk menunjukkan pentingnya dia dalam proyek klub,"

Baca Juga

"Menurut L'Equipe , manajemen Paris Saint-Germain mengangkat kemungkinan ini dengan tujuan mencoba mendekatkannya dengan perpanjangan kontrak,"

Dalam laporan yang sama, Les Parisiens sendiri memang sudah berniat melakukan perubahan susunan kapten tim.

Marquinhos yang selama ini mengemban jabatan tersebut dianggap tak mampu jadi pemimpin rekan setimnya.

Baca Juga

Apalagi, ia kedapatan melakukan blunder fatal saat bertamu ke Santiago Bernabeu di ajang Liga Champions awal Maret 2022 lalu.

PSG sadar akan hal tersebut dan mencoba segera menunjuk kapten baru. Dan Kylian Mbappe dipertimbangkan sebagai kandidat terkuat.


2. Sosok Mbappe

Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16.

Kylian Mbappe sendiri bergabung dengan Paris Saint-Germain 2018 silam. Sejak saat itu ia langsung tampil nyetel hingga sekarang.

Tercatat, selama membela panji Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe sudah membukukan total 158 gol plus 78 asisst dalam 207 penampilannya di semua ajang. Tak heran statistik ini membuat klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, terpikat di bursa transfer. 

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainPSGKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini