x

Rasa Iba AC Milan untuk Brahim Diaz Masih Ada, Tapi Ada Syaratnya Bagi Real Madrid

Minggu, 3 April 2022 05:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Walau sedang dalam performa negatif, AC Milan masih membuka peluang untuk Brahim Diaz melanjutkan karier di San Siro namun bergantung juga kepada Real Madrid.

Brahim Diaz merupakan playmaker andalan AC Milan. Ia sukses memenuhi ekspektasi klub pada awal musim 2021-2022 setelah mendapat perpanjangan masa pinjam.

Baca Juga

Namun, setelah absen karena positif Covid-19 pada September 2021 lalu, magis Brahim Diaz seolah menghilang. Mantan pemain Manchester City itu sama sekali belum mencatatkan torehan gol sejak saat itu. 

Hingga sekarang, Brahim Diaz juga belum bisa mereplikasi kemampuan yang sama seperti di awal musim. 

Baca Juga

Parahnya, AC Milan digadang-gadang sudah menyiapkan nama baru demi mengisi posisi playmaker skuat Stefano Pioli. 

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan tertarik untuk menggaet playmaker Atalanta, Ruslan Malinovskyi. Pemain asal Ukraina itu bermain sangat baik bersama Atalanta dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Namun kontrak Malinovskyi belum mendapat perpanjangan dari Atalanta, padahal masa baktinya akan selesai di akhir musim ini.

Sebenarnya, AC Milan sudah punya keinginan ini sejak musim panas tahun lalu, namun negosiasi selalu macet karena Atalanta masih ingin menggunakan jasa Malinovskyi.


1. AC Milan Beri Kesempatan, Tapi...

Selebrasi Brahim Diaz di laga Liga Europa Glasgow Celtic vs AC Milan

Meski sudah menaruh hati kepada pemain lain, AC Milan rupanya masih memberi toleransi kepada Brahim Diaz.  Rossoneri dikabarkan ingin segera mempermanenkan status Brahim Diaz di San Siro. 

Saat ini ada klausul pembelian di akhir masa pinjam senilai 22 juta euro dalam kontrak dan Real Madrid juga memiliki klausul pembelian kembali sebesar 27 juta euro.

Baca Juga

AC Milan merasa bahwa klausul yang terikat agak terlalu tinggi. Berdasarkan penampilan Brahim Diaz akhir-akhir ini, Rossonerri punya rencana untuk mengubahnya.

Menurut Niccolo Ceccarini, dalam artikel terbarunya untuk TMW, akan segera ada pertemuan antara AC Milan dan Real Madrid untuk membahas masa depan Diaz. 

Baca Juga

Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur teknis AC Milan ingin menurunkan klausul pembelian menjadi 22 juta euro agar bisa mempermanenkan Brahim Diaz.

Angka 22 juta euro sebenarnya masih dianggap terlalu tinggi untuk ukuran playmaker yang gagal bersinar di paruh kedua musim ini.

Baca Juga

Namun AC Milan punya harapan besar pada Brahim Diaz agar bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya di sisa delapan laga di Liga Italia.

Brahim Diaz sendiri selalu menyatakan bahagia bersama AC Milan. Ia bisa mendapatkan menit bermain yang cukup bersama klub peraih 7 gelar Liga Champions tersebut.

"Saya fokus dengan Milan, klub yang besar dan tak banyak lagi yang bisa dibicarakan. Saya doakan Madrid sukses, tapi saya di sini saat ini," katanya beberapa waktu lalu. 


2. Asa itu Masih Ada Brahim!

Brahim Diaz

Seperti yang dikatakan, dengan mempertimbangkan kinerja musim ini, investasi 22 juta euro memang dipertanyakan tetapi banyak yang masih bisa berubah. 

Masih ada delapan pertandingan tersisa musim ini dan masa peminjaman akan berlangsung hingga 2023 juga.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanAtalantaBrahim DiazAC Milan NewsRuslan Malinovskyi

Berita Terkini