x

Awas Oleng! 3 Pemain yang Bisa Bikin AC Milan Pindah Hati dari Divock Origi

Sabtu, 2 April 2022 19:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan santer dikaitkan dengan salah satu bintang terpinggirkan Liverpool, Divock Origi. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, belakangan memang santer dikaitkan dengan salah satu bintang terpinggirkan Liverpool, Divock Origi.

Seperti diketahui, AC Milan memang cukup aktif berselancar di bursa transfer pemain. Regenerasi Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud pun jadi misi penting sebelum keduanya makin tua dimakan usia.

Baca Juga

Divock Origi, memang bukan pemain berusia super muda yang masih menginjak masa-masa awal 20 tahunan.

Ia juga bukan wonderkid berusia remaja yang bisa jadi aset masa depan Rossoneri untuk satu dekade ke depan.

Akan tetapi, hal tersebut tidak lantas membuat perekrutannya ke AC Milan jadi angin-anginan. Karena, pihak klub kabarnya sudah makin intens menjalin hubungan dengan pihak pemain dan klubnya.

Baca Juga

Kontrak Divock Origi sendiri di Liverpool akan berakhir musim panas ini dan nampaknya tidak ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Seperti diwartakan laman Sempre Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara berharap bisa menyegel kesepakatan dengan incarannya tersebut dalam waktu dekat.

Masih dalam laporan yang sama, kedua belah pihak optimistis dengan negosiasi yang telah mereka lakukan dan berharap mencapai kesepakatan dengan segera.

Baca Juga

Di sisi lain, sang pemain juga akan dengan senang hati menerima pinangan AC Milan ini mengingat sepak terjangnya di Liverpool sudah tidak terlalu mentereng lagi.

Ya, Divock Origi adalah satu dari sekian pemain yang terlupakan di Liverpool. Meski begitu, ia sempat beberapa kali jadi pahlawan tim di sejumlah laga besar dan penting.


1. Bintang Sassuolo Bisa Bikin Oleng

Gianluca Scamacca (Sassuolo) bisa jadi ancaman bagi Divock Origi untuk mendarat di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Di tengah kabar santer yang menyebut Divock Origi akan segera merapat ke San Siro, desas-desus soal para ‘pesaingnya’ juga tidak kalah kencang berhembus.

Layaknya klub pada umumnya yang sedang berburu pemain, AC Milan juga dikabarkan melirik incaran lain di samping Divock Origi.

Baca Juga

Siapa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan ulasannya.

Gianluca Scamacca

Nama yang paling nyaring terdengar di pemberitaan bursa transfer yang mengaitkan AC Milan dengan kebutuhan striker baru.

Namun untuk mendatangkan bintang Sassuolo ini bukan perkara yang mudah, karena Paolo Maldini dan kolega harus bersaing dengan beberapa klub peminat lainnya termasuk sang musuh bebuyutan, Inter.

Baca Juga

Seperti diwartakan Sempre Milan, manajemen AC Milan kabarnya kepincut dengan incaran barunya ini dan ‘menyingkirkan’ nama Divock Origi.

Apalagi, sepak terjang Gianluca Scamacca di Liga Italia bersama Sassuolo juga sudah terbukti dengan nyata.

Sementara itu, Divock Origi masih harus meraba-raba karena ia belum pernah mencicipi kompetisi di Negeri Pizza.

Baca Juga

Di kancah Serie A Liga Italia, Gianluca Scamacca tampil cemerlang dan bahkan masuk daftar top skor sementara. Sampai berita ini ditulis, ia telah menorehkan 13 gol dari 28 pertandingan.

Pemuda berusia 23 tahun tersebut adalah pemain tersubur kedua Sassuolo di daftar top skor Liga Italia musim ini. Unggul di atasnya, ada Domenico Berardi yang mencetak 14 gol dari 27 pertandingan.

 

2. Para Pesaing Lain

Kedatangan Divock Origi ke AC Milan terancam gagal. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

Hugo Ekitike

Selanjutnya, ada pemain yang lebih muda dari Gianluca Scamacca. Ia adalah Hugo Ekitike yang kini bermain untuk klub Liga Prancis, Stade Reims.

Usianya masih 19 tahun dan sudah tampil di 21 pertandingan Ligue 1 musim ini, mencetak 9 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Menurut laporan Tuttosport, AC Milan disebut-sebut tertarik dengan striker berkebangsaan Prancis tersebut. Kontraknya di Stade Reims sendiri bakal kedaluwarsa pada 2024.

Disebutkan pula bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara tertarik pada profil Hugo Ekitike yang bisa jadi ‘murid’ Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Dengan usia yang masih cukup belia, Hugo Ekitike bisa menimba ilmu serta berkembang bersama Ibra dan Giroud, sampai ia siap menjadi penerus salah satu atau keduanya di skuat Stefano Pioli.

Baca Juga

Mehdi Taremi

Selain Gianluca Scamacca dan Hugo Ekitike, juga muncul nama Mehdi Taremi, striker Iran yang kini bermain untuk FC Porto.

Pemain yang satu ini tentu bisa jadi saingan berat Divock Origi di daftar transfer prioritas AC Milan musim panas nanti.

Pasalnya, ia tampil menjanjikan dengan mencetak 14 gol, serta sukses bertengger di papan atas daftar top player Liga Portugal: jumlah gol terbanyak, assist terbanyak, dan tembakan terbanyak.

Baca Juga

CV Divock Origi tentu tidak kalah telak dari Mehdi Taremi, sehingga akan membuat AC Milan pusing tujuh keliling jika harus memilih satu di antara mereka.

Namun yang pasti, kini publik tinggal menanti langkah selanjutnya yang bakal diambil AC Milan. Apa mereka akan setia dengan Divock Origi atau oleng ke opsi lainnya?

Bursa TransferLiverpoolAC MilanDivock OrigiBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainGianluca Scamacca

Berita Terkini