x

Tak Sekadar Kabar Burung! AC Milan Kepergok Sudah Pepet Gareth Bale

Sabtu, 2 April 2022 02:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
AC Milan tampaknya tak main-main untuk merekrut Gareth Bale dalam bursa transfer musim panas nanti. Rumor dari Diario SPORT membocorkan jika Paolo Maldini kepergok melakukan kontak dengan agen bintang Real Madrid tersebut.

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya tak main-main untuk merekrut Gareth Bale dalam bursa transfer musim panas nanti.

Rumor dari Diario SPORT membocorkan jika Paolo Maldini kepergok melakukan kontak dengan agen bintang Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Winger berusia 32 tahun tersebut memang hampir pasti bercerai dengan Real Madrid saat masa baktinya kadaluarsa pada Juni 2022 mendatang.

Baik Bale maupun Real Madrid kabarnya tak ada niatan untuk membahas perpanjangan kontrak. Pasalnya, eks Tottenham Hotspur tersebut minim kontribusi.

Musim ini ia hanya bermain sebanyak 270 menit. Cedera kambuhan yang berlarut-larut membuatnya terpinggirkan dari starting XI Los Blancos.

Baca Juga

Selain minim kontribusi, Bale juga dianggap tak masuk dalam rencana taktik Carlo Ancelotti. Terbukti, usai sembuh dari cedera dirinya tetap menghangatkan bangku cadangan.

Itulah sebabnya, baik Bale maupun Real Madrid sama-sama sepakat untuk pisah jalan dalam jendela bursa transfer musim panas nanti.

Situasi tersebut membuat para peminat Bale kegirangan. Tercatat, Tottenham Hotspur dan Cardiff City digadang-gadang jadi calon kuat destinasi Bale berikutnya.

Baca Juga

Selain itu, AC Milan juga kepergok meminati Bale. Bahkan, managemen I Rossoneri disebut sudah melakukan kontak awal dengan agen Bale.

“Direktur olahraga Paolo Maldini telah melakukan pembicaraan dengan agennya untuk melihat kelayakan pemain sayap itu bermain di Serie A mulai musim depan,” tulis Diario SPORT.


1. AC Milan Tak Main-main

Gareth Bale, bintang Real Madrid

AC Milan menilai meski Bale dianggap gagal total bersama Real Madrid namun faktanya ia tampil apik bersama Timnas Wales.

Dua golnya ke gawang Austria di ajang paly-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini membuktikan jika Bale belum habis.

Baca Juga

Nantinya, Bale bakal dipasang di area winge kanan AC Milan untuk menggantikan Junior Messias maupun Alexis Saelemakers yang tampil jeblok.

Diketahui penampilan keduanya memang jauh dari kata lumayan. Tercatat, hingga saat ini Saelemaekers dan Messias baru menyumbang total 7 gol plus 1 assist di semua kompetisi.

Statistik tersebut terbilang jeblok jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang memaku winger kiri dengan catatan 11 gol plus 6 assistnya.

Baca Juga

Itulah sebabnya, AC Milan berambisi mengamankan Bale. Sayangnya, beban gaji Bale bisa menjadi batu sandungan serius bagi I Rossoneri.

Saat ini Bale tercatat sebagai pemain Los Blancos dengan bayaran tertinggi. Total, ia menerima gaji tak kurang dari 18 juta euro per musim.

Jika dikalkulasi, jumlah tersebut setengah dari gaji pemain tertinggi I Rossoneri yakni Alessio Romagnoli yang menerima bayaran 9 juta euro.

Baca Juga

Alhasil, transfer tersebut tampaknya musykil untuk diwujudkan kecuali Bale mau menyunat pendapatannya dengan jumlah yang signifikan.

Selain Bale, AC Milan sendiri juga membidik winger lain. Diantaranya Domenico Berardi hingga Paulo Dybala.


2. Sosok Gareth Bale

Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

Gareth Bale sendiri merupakan pesepakbola kelahiran Cardiff. Kendati demikian ia tak memulai kariernya di klub tersebut melainkan bersama Southamton.

Tak berselang lama, Bale kemudian dibeli Tottenham Hotspur. Di klub London Utara tersebut lah Bale bersinar hingga Los Blancos berani menebusnya di angka 65 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridGareth BaleAC MilanAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini