x

Legenda AC Milan Ronaldinho Datang ke Indonesia, Marco Motta Terkenang Masa Lalu

Rabu, 30 Maret 2022 15:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bintang Persija Jakarta, Marco Motta, menyambut kedatangan legenda AC Milan, Ronaldinho ke Indonesia dengan mengunggah foto lama saat beraksi di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Bintang Persija Jakarta, Marco Motta, menyambut kedatangan legenda AC Milan, Ronaldinho ke Indonesia dengan mengunggah foto lama saat beraksi di Liga Italia.

Seperti diketahui, klub promosi Liga 1 RANS Cilegon FC mengumumkan kabar gembira bahwa mereka akan mendatangkan legenda sepak bola dunia asal Brasil, yakni Ronaldinho.

Baca Juga

Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia diumumkan oleh pemilik klub, Raffi Ahmad, dalam acara ulang tahun Rans Cilegon FC yang pertama, Selasa (29/03/22).

“Memang kita rencana dua pemain top dunia. Tapi satu sudah deal (Ronaldinho),” ucap Raffi Ahmad.

Baca Juga

Rencana kedatangan Ronaldinho ini pun disambut antusias oleh bek Persija Jakarta, Marco Motta. Melalui Insta Story di akun Instagram-nya, Marco Motta menuliskan pesan berbahasa Italia yang berbunyi:

Marco Motta terkenal saat hadapi ronaldinho di Serie A. Foto: Instastory@marcomotta47

“Selamat datang di negara fenomenal, Indonesia. Selamat datang Ronaldinho,” tulis Marco Motta dalamm bahasa asing.

Bukan hanya itu saja, bek berkebangsaan Italia tersebut juga menyertakan unggahan lamanya di tahun 2018,  yakni sebuah foto saat dia masih bermain di Liga Italia bersama Juventus.

Baca Juga

Sekedar informasi, Marco Motta memang pernah berseragam Juventus selama periode 2010 hingga 2015. Tentu saja dia punya kesempatan berhadapan dengan klub-klub Italia yang diperkuat bintang-bintang.

Foto tersebut terasa istimewa karena Marco Motta terlihat sedang berebut bola dengan Ronaldinho, dalam sebuah pertandingan antara Juventus melawan AC Milan.


1. Ronaldinho ke Indonesia untuk Acara Amal

Ronaldinho Memberikan hadiah jersey untuk presiden Jokowi. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

“Seorang raja yang selalu bersenang-senang seperti tidak ada satu pemain di lapangan, merasa terhormat bisa bermain melawan Anda dan ‘mengejar’ Anda!! Sebuah pengalaman indah dan terima kasih atas magis Anda,” tulis Motta dalam unggahan tersebut saat mengenang momen pertemuannya dengan Ronaldinho di lapangan.

Kabar kedatangan Ronaldinho ke tanah air sendiri memang tak hanya membuat Marco Motta ikut bersuara, namun juga para penggemar sepak bola Eropa di tanah air.

Baca Juga

Pasalnya, Ronaldinho dikenal sebagai salah satu pesepak bola asal Brasil yang sangat legendaris, tak hanya ketika membela AC Milan namun juga Barcelona.

Baca Juga

Meski demikian, kehadiran Ronaldinho ke Indonesia memang bukan untuk bermain full satu musim bersama Rans Cilegon FC di kompetisi Liga 1. 

Nantinya Ronaldinho akan bermain dalam charity game yang akan diikuti oleh empat tim besar Liga Indonesia, yakni Rans Cilegon, Persis Solo, Arema dan Persija.

Baca Juga

Ronaldinho sendiri dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada akhir bulan Juni 2022 mendatang. Eks pemain Barcelona itu akan mengunjungi Jakarta dan Bali.


2. Ronaldinho Pernah Batal ke Indonesia

Ronaldinho saat berseragam AC Milan.

Kembali pada tahun 2019, Ronaldinho sejatinya hampir datang ke Indonesia, tepatnya di kota Palembang, Sumatera Selatan untuk memeriahkan acara Alex Noerdin Cup.

Namun Ronaldinho batal datang ke Indonesia karena terganjal izin dari dari PT Jakabaring Sport City (JSC) sebagai pengelola kawasan venue di Jakabaring.

Baca selengkapnya: Ini Alasan Ronaldinho Batal Merumput di Palembang

 

Persija JakartaAC MilanRonaldinhoRans Nusantara FCMarco MottaLiga Indonesia

Berita Terkini