x

Lawan Bologna, AC Milan Was-was Kejadian Spezia Terulang karena Wasit Tak Berpengalaman

Sabtu, 2 April 2022 15:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Laga AC Milan vs Bologna pada pekan ke-31 Liga Italia, Selasa (05/04/22) dini hari WIB akan dibawahi oleh wasit yang belum punya banyak pengalaman.

Memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 66 poin dan unggul tiga angka dari Napoli di posisi kedua, AC Milan akan mencoba melebarkan jarak pada pekan 31 ini.

Baca Juga

Skuat asuhan Stefano Pioli ini akan menghadapi Bologna di San Siro dan berharap poin penuh bisa diamankan demi menjaga asa meraih scudetto musim ini.

Berbekal tiga kemenangan beruntun di Liga Italia, AC Milan menatap laga melawan Bologna dengan percaya diri.

Baca Juga

Performa apik Fikayo Tomori dan Piere Kalulu di depan Mike Maignan dalam beberapa pekan terakhir menjadi sorotan.

Duet maut itu mampu menjaga gawang AC Milan tetap perawan di bulan Maret 2022.

Tak hanya di lini belakang, para pemain gelandang AC Milan macam Sandro Tonali, Ismael Bennacer, dan Franck Kessie telah menemukan performa terbaik mereka.

Baca Juga

Oleh karena itu, di atas kertas AC Milan akan diunggulkan dari Bologna di laga kali ini.Apalagi tim tamu sedang dalam performa negatif setelah mendapatkan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.

Selain itu dari rekor pertemuan, AC Milan masih terlalu tangguh karena bisa menyapu bersih lima laga lawan Bologna dengan kemenangan.


1. AC Milan 'Trauma' Laga Lawan Spezia

Para penggawa AC Milan berjalan lemas pasca gawangnya dibobol Liverpool (08/12/21).

Laga yang akan berlangsung di San Siro akan dipimpin oleh wasit Livio Marinelli.

Nama di atas membuat was-was AC Milan karena ia disebut tak punya pengalaman mumpuni untuk memimpin pertandingan penting semacam ini.

Baca Juga

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan tidak terlalu senang dengan keputusan AIA (Asosiasi Wasit Italia) yang menugaskan Livio Marinelli di laga melawan Bologna.

Namun AC Milan tidak bisa berbuat apa-apa mengenai Marinelli yang memimpin laga kecuali fokus pada performa sendiri demi bisa menang atas Bologna.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, AC Milan punya masalah dengan wasit yang tak berpengalaman musim ini.

Salah satu contoh nyata adalah ketika AC Milan menjamu Spezia pada 18 Januari 2022. Kala itu Rossoneri harus menerima kenyataan kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga

Wasit Marco Serra mendapat kecaman dari seluruh penikmat sepak bola khususnya para Milanisti karena telah membuat blunder parah di laga AC Milan vs Spezia.

Blunder tersebut tercipta pada pengujung babak kedua saat Junior Messias mencetak gol dramatis untuk AC Milan.

Sayangnya gol tersebut dianulir oleh Serra yang terlebih dahulu meniup peluit dan memberikan tendangan bebas untuk AC Milan.


2. Gara-gara Wasit, AC Milan Kalah

Olivier Giroud di laga Liga Italia Salernitana vs AC Milan, Minggu (20/02/22).

Padahal kalau gol itu disahkan, AC Milan bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, namun sayang dewi keberuntungan masih berpihak kepada tim tamu.

Serangan balik cepat yang dibangun Spezia membuat lini belakang AC Milan tidak siap dan mereka bisa mencetak gol kemenangan. Spezia pulang bawa tiga poin penuh dari kandang AC Milan, San Siro.

Baca Juga

Usai pertandingan, beberapa media Italia melaporkan bahwa wasit Marco Serra menyesali keputusan menganulir gol dari Junior Messias di ruang ganti.

Bahkan menurut La Gazzetta dello Sport, Marco Serra sampai menangis karena kesalahannya itu.

Baca Juga

Namun yang menarik, wasit asal Italia itu mendapatkan empati dan dukungan dari para pemain AC Milan, tim yang dibuatnya kalah di Liga Italia.

Menurut laporan yang sama, Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez menunjukkan kepeduliaanya untuk menghibur Marco Serra yang sedih.

AC MilanNapoliBolognaWasitSpeziaLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini