x

Tak Hanya Nicolo Zaniolo, 3 Bintang AS Roma yang Bisa Diboyong AC Milan di Musim Panas

Jumat, 1 April 2022 19:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan santer disebut membidik bintang andalan AS Roma, Nicolo Zaniolo. Meski demikian, ada 3 pemain Giallorossi lainnya yang dinilai juga layak diboyong. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – AC Milan santer disebut membidik bintang andalan AS Roma, Nicolo Zaniolo. Meski demikian, ada 3 pemain Giallorossi lainnya yang dinilai juga layak diboyong.

AC Milan terus menjadi perbincangan jelang berakhirnya musim ini. Pasalnya, mereka merupakah salah satu tim yang aktif berburu pemain baru untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Rossoneri memang tengah sibuk mencari bek tengah dan gelandang baru, guna menggantikan Alessio Romagnoli dan Franck Kessie yang akan hengkang. Duo Lille yakni Sven Botman dan Renato Sanches pun disebut menjadi buruan utama.

Di luar itu, Milan juga tengah berupaya meningkatkan sejumlah sektor yang dinilai menjadi titik lemah, seperti winger kanan yang diisi Alexis Saelemaekers.

Pemain Belgia itu memang tampil pas-pasan dengan hanya mencetak 2 gol dan 3 assist dari 39 laga, tertinggal jauh dari rekannya di sayap kiri, Rafael Leao..

Baca Juga

Untuk sektor sayap kanan ini, sejumlah nama masuk dalam radar seperti Domenico Berardi. Andalan Sassuolo itu memang tampil tajam musim ini dengan 14 gol dan 14 assist dari 27 laga.

Namun, ada pula sejumlah alternatif lain, di antaranya Nicolo Zaniolo, bintang muda andalan AS Roma. Dilansi Sempre Milan, kubu Rossoneri bahkan telah menghubungi Giallorossi untuk menanyakan ketersediaan sang pemain di bursa.

Zaniolo sendiri kini tengah bangkit usai cedera parah yang memaksanya absen sepanjang musim lalu. Sejauh ini, ia sudah mencetak 4 gol dan 8 assist dari 33 laga.

Baca Juga

Namun, belakangan ini ia disebut tidak terlalu akur dengan Jose Mourinho dan bahkan hanya diparkir di bangku cadangan saat menjalani derby menghadapi Lazio pada 2 pekan lalu.

AS Roma pun diklaim tidak akan keberatan menjualnya di bursa transfer musim panas nanti, dengan banderol sekitar 40-50 juta euro.


1. Ada yang Sudah 'Curi Start'

Mantan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi (Fonte/Getty Images)

Harga Nicolo Zaniolo sejatinya terbilang mahal bagi AC Milan. Namun dengan usianya yang baru 22 tahun dan bakat besarnya, ia diyakini bisa menjadi bintang besar di masa depan.

Apalagi, pelatih Stefano Pioli dikenal piawai melejitkan bintang muda seperti yang terjadi pada Rafael Leao dan Theo Hernandez dalam dua musim terakhir ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Nicolo Zaniolo sendiri bukan satu-satunya bintang AS Roma yang bisa merapat ke AC Milan musim depan.

Pasalnya, ada sejumlah pemain Giallorossi yang sesuai dengan kebutuhan Rossoneri dan layak diboyong. Beberapa di antaranya bahkan diketahui sudah masuk dalam radar Milan.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi sejatinya sudah membela AC Milan sejak awal musim ini. Ia dipinjam dengan durasi satu musim, setelah tak masuk dalam rencana Jose Mourinho.

Meski tak menjadi pilihan utama di San Siro, Alessandro Florenzi menyuguhkan performa yang cukup apik. Ia memerankan tugasnya sebagai pelapis dengan baik dan sudah tampil di 26 laga.

Dengan kemampuannya yang lengkap, Florenzi bisa berperan sebagai pengganti Calabria di wing back kanan, atau membantu lini serang di sayap kanan.

Baca Juga

Tak hanya itu, berbekal pengalaman panjang dan kepemimpinannya berkat statusnya sebagai mantan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi juga menjadi sosok penting di ruang ganti.

Dengan banderol yang cukup murah untuk mempermanenkannya (4,5 juta euro), AC Milan perlu mempermanenkannya alih-alih repot mencari nama baru di sektor full back kanan.

 

2. Duo Gelandang Andalan Giallorossi

Selebrasi gol Jordan Veretout di laga AS Roma vs Cagliari.

Jordan Veretout

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, salah satu kebutuhan AC Milan musim ini adalah gelandang tengah seiring merapatnya Franck Kessie ke Barcelona. Untuk ini, Rossoneri bisa coba mendekati Jordan Veretout.

Veretout sendiri sejatinya merupakan andalan AS Roma sejak diboyong dari Fiorentina pada musim panas 2019. Namun, musim ini ia kerap ditepikan karena dinilai tak cocok dengan sistem Jose Mourinho.

Baca Juga

Situasi ini membuat bintang Prancis itu gerah dan ingin pindah. Di sisi lain, Roma sendiri diketahui tak keberatan melepasnya. Hal ini pun bisa memudahkan AC Milan untuk memboyongnya.

Menariknya, pada 2019 lalu Veretout sejatinya sudah masuk dalam radar AC Milan ketika ia masih di Fiorentina. Namun, pada akhirnya Giallorossi-lah yang mendapatkan jasanya.

Jordan Veretout dikenal memiliki kemampuan memainkan sejumlah posisi di lini tengah, dan juga merupakan eksekutor penalti yang andal, sama seperti Kessie.

Baca Juga

Bryan Cristante

Satu nama lagi dari AS Roma yang bisa merapat ke AC Milan adalah Bryan Cristante. Meski menjabat wakil kapten dan menjadi salah satu pemain utama, Football Italia menyebut Cristante masuk daftar jual Giallorossi.

Kehadiran Cristante yang memiliki kemampuan bertahan yang baik, membuat Rossoneri tak perlu pusing jika Sandro Tonali harus absen.

Di sisi lain, kedatangan Cristante juga akan menguntungkan AC Milan dalam hal memenuhi aturan terkait komposisi skuat di Liga Italia maupun Liga Champions.

Baca Juga

Pasalnya, sang gelandang merupakan alumni akademi Rossoneri dan dengan demikian bisa didaftarkan sebagai pemain didikan klub.

Meski demikian, AC Milan tetap perlu merogoh kocek cukup dalam mengingat Cristante masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

Bursa TransferAC MilanAS RomaAlessandro FlorenziLiga ItaliaTRIVIANicolo ZanioloJordan VeretoutBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini