x

9 Pemain yang Dipinjamkan AC Milan Musim Ini, Siapa Layak Masuk Tim Utama Musim Depan?

Selasa, 29 Maret 2022 18:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Musim ini, AC Milan meminjamkan setidaknya 9 pemain ke klub lain. Dari jumlah itu, siapa yang layak masuk ke tim utama raksasa Liga Italia itu musim depan? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Musim ini, AC Milan meminjamkan setidaknya 9 pemain ke klub lain. Dari jumlah itu, siapa yang layak masuk ke dalam tim utama raksasa Liga Italia itu musim depan?

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, AC Milan menjadi tim yang sibuk. Raksasa Liga Italia itu mulai santer dikaitkan dengan sejumlah nama, yang diklaim bakal diboyong ke San Siro.

Baca Juga

Rossoneri sendiri memang memiliki sejumlah kebutuhan yang wajib dipenuhi di bursa transfer musim panas, agar bisa berprestasi lebih baik lagi musim depan.

Pasalnya, sejumlah bintang bakal hengkang, dan ada sejumlah sektor yang butuh penguatan seiring performa beberapa punggawa yang pas-pasan.

Di lini tengah misalnya, Rossoneri perlu memboyong nama baru seiring bakal perginya Franck Kessie yang diklaim sudah sepakat pindah ke Barcelona.

Baca Juga

Di belakang, mereka juga akan ditinggal kapten Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio sehingga butuh bek tengah baru.

Di lini depan pun, situasi Zlatan Ibrahimovic yang belum juga memperpanjang kontrak yang habis musim ini membuat AC Milan mulai bersiap mencari bomber baru.

Sejumlah nama pun santer dikaitkan dengan Milan untuk mengisi posisi-posisi itu, seperti Sven Botman di belakang, Renato Sanches di tengah, hingga Divock Origi di depan.

Baca Juga

Di sisi lain, di luar nama-nama di atas yang belum pasti, ada 9 nama yang dipastikan bakal datang ke San Siro musim panas nanti, yakni para pemain yang saat ini dipinjamkan ke klub lain.

Beberapa di antaranya tampil baik di klub mereka saat ini, sehingga berpeluang masuk ke tim utama AC Milan musim depan sekaligus menghemat dana belanja AC Milan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. 5 Nama yang Berpeluang Kecil

Jens Petter Hauge

Alessandro Plizzari

Kiper Alessandro Plizzari dipinjamkan ke Lecce sejak Februari lalu, usai absen di paruh pertama musim ini karena cedera lutut. Sejauh ini, ia baru dimainkan di 3 laga terakhir Lecce di Serie B.

Dengan keberadaan Mike Maignan dan Ciprian Tatarusanu sebagai kiper pertama dan kedua, peluang Alessandro Plizzari masuk ke tim utama bergantung pada apakah AC Milan akan memperpanjang kontrak kiper ketiga Antonio Mirante yang habis akhir musim ini.

Baca Juga

Nikolaos Michelis

Bek tengah Nikolaos Michelis dipinjamkan ke Willem II di Eredivisie Belanda. Namun, di sana ia kesulitan mendapatkan tempat dan baru tampil 13 kali di liga dengan 7 kali sebagai pengganti, dan sudah lebih dari sebulan terakhir tidak dimainkan.

Dengan catatan itu, besar kemungkinan Nikolaos Michelis bakal kembali dipinjamkan meski sejatinya Rossoneri butuh bek tengah baru.

Baca Juga

Leo Duarte

Leo Duarte menjadi bek tengah lain yang dipinjamkan AC Milan, tepatnya ke Basaksehir. Di sana ia cukup sukses menjadi andalan dan sudah tampil di 26 laga Liga Turki alias hanya 4 kali absen.

Namun fakta ia selalu dipinjamkan oleh Milan di era kepelatihan Stefano Pioli menunjukkan bahwa sang pelatih tak terlalu cocok dengan permainan bek Brasil ini. Di sisi lain, Duarte sendiri lebih berpeluang dipermanenkan Basaksehir yang punya opsi tersebut.

Marco Brescianini

Berstatus mantan kapten tim junior, Marco Brescianini kesulitan menembus tim utama sehingga dipinjamkan ke Monza. Sayangnya, sang gelandang juga gagal mencuri perhatian dan baru tampil 5 kali di Serie B musim ini.

Meski AC Milan butuh gelandang tengah baru, dengan performa tak meyakinkan Marco Brescianini di Monza, sulit bagi gelandang 22 tahun itu untuk menembus tim utama Rossoneri musim depan.

Baca Juga

Jens Petter Hauge

Dinilai tak memenuhi harapan usai diboyong musim lalu, Jens Petter Hauge dipinjamkan ke Eintrach Frankfurt. Bareng klub Jerman itu, ia sukses mencetak 3 gol dan 1 assist dari 26 laga.

Tampil cukup apik, Hauge diyakini takkan kembali ke AC Milan karena Eintrach Frankfurt punya kewajiban mempermanenkannya dengan syarat yang cukup mudah, yakni lolos dari degradasi.

 

2. 4 Nama yang Berpeluang Bagus

Permain AC Milan yang dipinjamkan ke Bordeaux, Yacine Adli. (Marcio Machado/Getty Images)

Yacine Adli

Dibeli dari Bordeaux musim lalu, Yacine Adli dipinjamkan kembali ke klub itu hingga akhir musim ini. Sejauh ini, Adli tampil cukup baik dengan mencetak 1 gol dan 7 assist dari 27 penampilan di Ligue 1.

Dengan kebutuhan AC Milan terhadap pelapis Brahim Diaz yang angin-anginan musim ini, Yacine Adli layak diberi kesempatan mengisi peran tersebut aliih-alih harus mengeluarkan dana untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Tomasso Pobega

Dipinjamkan ke sesama klub Serie A, Torino, Tomasso Pobega sukses mencuri perhatian. Gelandang 22 tahun itu berhasil jadi pilihan utama dengan 26 penampilan, dan melengkapinya dengan torehan 4 gol dan 2 assist.

AC Milan sendiri sebelumnya santer disebut membidik Renato Sanches untuk menggantikan Franck Kessie, meski belakangan diklaim mulai ragu untuk memboyong bintang Portugal itu.

Dengan penampilan apiknya di Torino dan statusnya sebagai pemain homegrown, memilih Tomasso Pobega sebagai pengganti Kessie bisa membantu AC Milan berhemat dan memudahkan mereka dalam memenuhi aturan liga terkait komposisi skuat.

Baca Juga

Mattia Caldara

Mattia Caldara sukses menjalani masa pinjaman di Venezia sebagai pilihan utama. Sejauh ini, bek 27 tahun itu tampil 24 kali di Liga Italia alias hanya 5 kali absen, dan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Dengan usia yang terbilang matang dan pengalaman tampil di Liga Italia bersama Venezia dan Atalanta, Caldara layak diberi kesempatan bersaing di pos bek tengah musim depan.

Apalagi, meski berencana mendatangkan bek tengah baru dalam diri Sven Botman untuk mengatasi kepergian Romagnoli, sektor bek tengah Rossoneri tetap tipis mengingat kondisi Simon Kjaer yang diragukan kembali ke performa terbaik usai cedera panjang.

Baca Juga

Lorenzo Colombo

Dipinjamkan ke SPAL yang kini bermain di Serie B, Lorenzo Colombo tampil cukup baik. Bomber 20 tahun itu berhasil mencetak 6 gol dan 1 assist dari 28 laga, meski gol terakhirnya tercipta pada November lalu.

Lorenzo Colombo sendiri sempat menyatakan keinginannya masuk ke tim utama. Namun, nasibnya akan tergantung pada kedatangan striker baru dan status Zlatan Ibrahimovic. Jika Milan memboyong bomber baru dan memperpanjang kontrak Ibra, besar kemungkinan Colombo akan kembali dipinjamkan.

Lorenzo Colombo pemain AC Milan (NurPhoto/Getty Images)
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaMattia CaldaraBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferTommaso PobegaLorenzo ColomboJens Petter HaugeYacine Adli

Berita Terkini