x

Swedia Tak Lolos Piala Dunia 2022, Ibrahimovic 'Ngamuk' di Tempat Latihan AC Milan

Kamis, 31 Maret 2022 02:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Swedia Tak Lolos Piala Dunia 2022, Ibrahimovic 'Ngamuk' di Tempat Latihan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic harus menelan pil pahit setelah timnas Swedia tidak lolos ke Piala Dunia 2022 dan langsung melampiaskan di tempat latihan AC Milan.

Seperti diketahui, pertandingan final play-off path B Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Timnas Polandia vs Swedia baru saja selesai tersaji di Stadion Slaski, Chorzów.

Baca Juga

Duel hidup mati itu sukses dimenangkan tuan rumah Polandia dengan skor 2-0. Dua gol Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski. Hasil positif ini membuat pasukan Czeslaw Michniewicz berhak mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Mereka menemani Portugal yang baru saja sukses mendulang kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor 2-0 di final play-off Piala Dunia 2022 pada waktu yang sama. Sementara itu, Swedia harus memupus harapan tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan terutama untuk Zlatan Ibrahimovic.

Bomber gaek AC Milan itu punya harapan besar untuk mengikuti gelaran Piala Dunia terakhirnya di Qatar namun ternyata harus sirna.


1. Dedikasi untuk Tetap Berkontribusi

Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

Padahal Ibrahimovic yang sebelumnya sudah mengutarakan pensiun dari timnas pada 2016 lalu berambisi kembali memperkuar Swedia hanya demi ikut Piala Dunia 2022.

Mantan pemain Barcelona yang saat ini berusia 40 tahun langsung dicerca pertanyaan oleh jurnalis tentang kapan ia akan pensiun setelah gagal membawa Swedia tampil di gelaran empat tahunan itu.

Baca Juga

Ibrahimovic menegaskan bahwa ia tak punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat selama masih bisa berkontribusi untuk tim yang dibelanya.

"Saya berharap untuk melanjutkan karier di timnas selama saya sehat dan dapat berkontribusi,” kata Zlatan Ibrahimovic dikutip dari laman UEFA, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga

Untuk membuktikan perkataanya, dilansir dari Sky Sport Italia, Zlatan Ibrahimovic langsung menuju bandara setelah pertandingan melawan Polandia untuk menuju Italia.

Tujuan Ibrahimovic adalah tempat latihan AC Milan, Milanello untuk bergabung bersama rekan-rekannya jelang laga penting di Liga Italia melawan Bologna.

Baca Juga

Walaupun tak langsung ikut bermain di lapangan bersama Junior Messias dkk, Ibrahimovic melakukan latihan berat di gym untuk mendapatkan kebugaran optimal.

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Ibrahimovic adalah pemain AC Milan pertama yang hadir di tempat latihan setelah mengikuti pertandingan internasional bersama timnas masing-masing.

Alessandro Florenzi, Pierre Kalulu, dan Theo Hernandez yang juga memperkuat timnas di jeda internasional baru diwajibkan kembali pada Jumat (31/03/22).


2. Scudetto adalah Hasrat Selanjutnya Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol di laga AC Milan vs Cagliari

Aksi Ibrahimovic ini menyiratkan bahwa hasrat sang pemain untuk tetap bisa berkompetisi di level tertinggi masih ada dan berapi-api.

Apalagi saat ini AC Milan berpeluang besar untuk memenangi scudetto musim 2021/22.

Baca Juga

Rossoneri berada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 66 poin unggul tiga angka dari Napoli di posisi kedua dan enam angka dari Inter Milan di posisi tiga.

Salah satu tujuan Ibrahimovic tetap bermain hingga di usia senja adalah mengembalikan kejayaan AC Milan seperti saat dirinya mempersembahkan scudetto pada musim 2010/11.

SwediaAC MilanZlatan IbrahimovicPolandiaPiala Dunia 2022Liga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini