x

Ingin 'Berjudi' Seperti Leao dan Theo Hernandez, AC Milan Lirik 2 Wonderkid Valencia

Rabu, 30 Maret 2022 04:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali meminati dua pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi bintang di skuat utama Valencia yakni Jesus Vasquez dan Christian Mosquera.

Performa AC Milan dalam dua musim kebelakang menjadi perbincangan banyak pihak. Bahkan ada yang menyatakan bahwa Rossoneri sudah kembali seperti masa kejayaannya.

Setelah musim 2010/11, AC Milan memang seperti kehilangan jati diri. Mereka cuma bisa mengakhiri kompetisi di papan tengah klasemen.

Baca Juga

Berbagai usaha telah dilakukan AC Milan dari bongkar pasang skuat, gonta-ganti pelatih dll namun belum bisa menghadirkan gelar prestius selain trofi Super Coppa Italia pada 2016.

Tetapi masa yang diharapkan para Milanisti seperti sudah hampir menjadi kenyataan. Di musim 2020/21, AC Milan berhasil mengakhiri Liga Italia di posisi kedua dan berhak masuk kembali ke Liga Champions.

Baca Juga

Di musim ini, AC Milan sedang berada dalam jalur untuk meraih scudetto setelah absen selama 11 tahun lamanya.

Pencapaian luar biasa ini tak dipungkiri karena deretan skuat muda dan strategi transfer yang diterapkan oleh dua direktur teknis, Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Baca Juga

Dalam dua musim terakhir, AC Milan selalu mengandalkan skuat muda dibarengi dengan beberap pemain senior untuk suntikan motivasi.

Bahkan musim ini, AC Milan masuk dalam daftar klub dengan skuat termuda di Liga Italia dengan rata-rata umur 25,7 tahun. Mereka di posisi kelima dibawah Spezia, Empoli, Torino, dan Venezia.


1. Perjudian yang Berhasil

Theo Hernandez, bek sayap AC Milan.

Nama-nama seperti Rafael Leao, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, dan Theo Hernandez menjadi tulang pungguna AC Milan dalam mengarungi kompetisi di dua musim terakhir.

Paolo Maldini dan Ricky Massara memang dikenal sangat ketat dalam menjalankan kebijakan transfer. Mereka mengkombinasikan bujet yang terbatas dengan talenta pemain muda yang bisa diasah dan dibentuk.

Baca Juga

Theo Hernandez dan Rafael Leao adalah bukti nyata dari keberhasilan transfer Paolo Maldini. Selama memperkuat Real Madrid, Theo Hernandez cuma bisa menjadi penghangat bangku cadangan. Namun di AC Milan ia bisa dikatakan menjadi pahlawan.

Begitu juga Leao, saat membela Lille potensi lulusan akademi Sporting Lisbon itu memang sudah terlihat namun jarang mendapat kepercayaan.

Baca Juga

Setelah berseragam Merah-Hitam kebanggaan AC Milan, performa Rafael Leao semakin mengalami peningkatan hingga diincar oleh klub-klub besar eropa.

Kini AC Milan ingin mencoba "perjudian" itu lagi. Dilansir dari media Spanyol, SuperDeporte, klub peraih tujuh gelar Liga Champions itu kembali ingin mendatangkan dua pemain muda.

Baca Juga

Mereka adalah pemain klub LaLiga, Valencia yang bernama Jesus Vazquez dan Christian Mosquera. Saat ini Jesus Vazquez berusia 19 tahun berposisi sebagai bek kiri, sedangkan Christian Mosquera 17 tahun sebagai bek tengah. 

Mereka digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan timnas Spanyol. Oleh karena itu, Valencia memberikan kontrak panjang hingga 2025 agar dua pemain mudanya tersebut tak dilirik oleh klub lain.


2. Wonderkid Calon Bintang Valencia

Logo klub LaLiga Spanyol Valencia FC.

Menurut laporan yang sama, AC Milan sendiri sedang dalam tahap monitoring dua pemain tersebut. Belum ada proposal resmi yang dilayangkan untuk Valencia.

Namun AC Milan dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan Jesus Vasquez dan Christian Mosquera untuk memperkuat lini belakang mereka dan juga sebagi investasi di masa depan.

Baca Juga

Namun langkah AC Milan dinilai berat karena Valencia masih sangat membutuhkan peran Jesus Vaquez dan Christian Mosquera baik untuk saat ini maupun di masa depan.

Selain itu AC Milan juga tidak sendirian dalam memburu tanda tangan Jesus Vasquez dan Christian Mosquera. 

Rival mereka di Liga Italia, Juventus serta klub Bundesliga, Borussia Dortmund juga berhasrat mendatangkan dua pemain timnas u-19 Spanyol.

Bursa TransferAC MilanValenciaPaolo MaldiniTheo HernandezAC Milan NewsRafael Leao

Berita Terkini