x

Sukses Bangkitkan Theo Hernandez, 3 Pesakitan Real Madrid Ini Layak Jadi Proyek Baru AC Milan

Kamis, 31 Maret 2022 11:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses lesatkan Theo Hernandez, 3 pemain pesakitan Real Madrid ini layak dijajal untuk dibangkitkan oleh AC Milan, salah satunya Eden Hazard. (Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Sukses lesatkan Theo Hernandez, 3 pemain pesakitan Real Madrid ini layak dijajal untuk dibangkitkan oleh AC Milan, salah satunya Eden Hazard.

AC Milan tampil memukau sepanjang musim ini. Meski kandas di fase grup Liga Champions, tim asuhan Stefano Pioli itu kini jadi kandidat kuat juara Liga Italia 2021/2022.

Baca Juga

Hingga pekan ke-30, Rossoneri kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin, unggul 3 poin dari Napoli di posisi 2 dan 6 poin dari Inter Milan di posisi 3, meski Inter masih menyimpan 1 laga tunda.

Hasil ini tidak lepas dari performa apik sejumlah bintang, salah satunya Theo Hernandez. Sang bek kiri tampil memukau musim ini dengan torehan 4 gol dan 9 assist, dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Jika ditarik ke belakang, bek asal Prancis itu memang tampil gemilang sejak diboyong dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Secara total, ia kini sudah mencetak 19 gol dan 22 assist dari 113 laga bersama Rossoneri.

Baca Juga

Situasi ini tentu terbilang menarik. Pasalnya, Theo Hernandez sejatinya tampil jeblok saat masih membela Real Madrid.

Hernandez didatangkan Los Blancos dari rival sekota, Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas dengan banderol 24 juta euro dan kontrak jangka panjang 6 tahun.

Namun, sang bek kiri gagal bersinar. Di musim pertamanya, ia hanya dimainkan 13 kali di Liga Spanyol karena kalah bersaing dengan Marcelo. Akibatnya, pada musim berikutnya ia dipinjamkan ke Real Sociedad.

Baca Juga

Bersama Sociedad, kinerjanya membaik dengan tampil di 24 laga Liga Spanyol dan mencetak 1 gol serta 2 assist. Namun hal itu tidak cukup baik bagi Real Madrid, yang kemudian menjualnya ke AC Milan pada Juli 2019.

Siapa sangka, Theo Hernandez yang dibujuk langsung oleh Paolo Maldini untuk datang ke Milan itu berhasil bangkit dan menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini.


1. Ada Eden Hazard

Eden Hazard mencoba mempertahankan penguasaan bola di tengah penjagaan pemain Eibar. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Keberhasilan membangkitkan Theo Hernandez yang tampil jeblok di Real Madrid ini berpeluang oleh AC Milan musim depan.

Seperti diketahui, Rossoneri memang memiliki sejumlah kebutuhan yang perlu dipenuhi di bursa transfer musim panas nanti jika ingin berprestasi lebih baik musim depan.

Baca Juga

Di sisi lain, ada sejumlah pemain Real Madrid yang berposisi sesuai kebutuhan AC Milan, meski mereka tampil mengecewakan bersama Los Blancos dalam beberapa musim terakhir.

Kesuksesan Theo Hernandez bisa saja menggoda AC Milan untuk mendatangkan para pemain tersebut, dan membangkitkan mereka menjadi andalan baru seperti yang dialami Hernandez.

Peluang ini cukup terbuka, karena Rossoneri pun belakangan disebut mengincar sedikitnya 3 pesakitan Los Blancos untuk diboyog di bursa transfer musim panas. Siapa saja ketiga pemain yang berpeluang mengikuti jejak Theo Hernandez yang bangkit di AC Milan itu? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Eden Hazard

Diboyong dari Chelsea dengan biaya 100 juta euro, Eden Hazard justru melempem di Real Madrid. Rangkaian cedera membuat performanya menurun drastis dan ia pun jarang terlibat di tim utama.

Pada 2 musim pertamanya, Hazard tak pernah tampil lebih dari 22 laga dan mencetak lebih dari 4 gol per musim. Musim ini, ia baru tampil 22 kali dengan 13 kali sebagai pemain pengganti, dan baru mencetak 1 gol.

Dilansir Sport, AC Milan diketahui tertarik memboyong Hazard. Meski lebih kerap bermain di kiri, Hazard dinilai bisa mengisi sisi kanan menggantikan Alexis Saelemaekers.

Baca Juga

Rossoneri pun merasa bisa membantu Hazard kembali ke performa terbaik, seperti yang terjadi pada Theo Hernandez.

Namun dengan mahalnya  banderol dan besarnya risiko, Milan disebut ingin mendatangkannya sebagai pinjaman dengan opsi permanen, alih-alih langsung membelinya.

 

2. Ada Bomber Mandul

Luka Jovic, striker Real Madrid (NurPhoto/GettyImages)

Luka Jovic

Penyerang tengah menjadi kebutuhan lain AC Milan musim depan. Meski sudah punya Olivier Giroud, masa depan Zlatan Ibrahimovic dipenuhi tanda tanya karena kontraknya akan habis musim ini.

Meski santer dikaitkan dengan Gianluca Scamacca dan Divock Origi, AC Milan disebut juga menanyakan ketersediaan bomber gagar Real Madrid, Luka Jovic, di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Jovic memang terbilang gagal bersama Real Madrid, meski sebelumnya tampil tajam bersama Eintrach Frankfurt. Sejauh ini, ia baru bisa mencetak 3 gol bagi Los Blancos dalam 49 laga selama 3 musim.

Ia pun hanya menjadi pilihan terakhir di lini depan Real Madrid musim ini. Bahkan, dari 13 penampilannya di Liga Spanyol, seluruhnya dilakukan sebagai pemain cadangan.

Namun dengan ketajaman yang sudah terbukti ketika di Eintrach Frankfurt, Luka Jovic bisa menjadi senjata kejutan AC Milan jika mereka bisa membangkitkan kembali performa penyerang Serbia itu.

Baca Juga

Isco

Isco sempat menjadi bidikan AC Milan pada musim panas lalu. Namun, Rossoneri akhirnya lebih memilih mendatangkan rekan setimnya di Real Madrid yakni Brahim Diaz.

Dengan performa Brahim Diaz yang tak meyakinkan khususnya di paruh kedua musim ini, AC Milan bisa saja menghidupkan kembali ketertarikan mereka kepada Isco untuk mengisi pos gelandang serang.

Isco sendiri bisa dikatakan terasing di skuat Real Madrid musim ini dengan baru tampil 14 kali di semua kompetisi dan hanya mencetak 2 gol.

Baca Juga

Dengan kontraknya yang habis akhir musim ini dan kemungkinan takkan diperpanjang, Isco bisa membantu keuangan AC Milan karena sang gelandang bisa didatangkan secara gratis.

Dengan kedatangannya secara gratis, AC Milan pun bisa mengalihkan dana belanja mereka ke sektor lain yang juga butuh penguatan.

Bursa TransferReal MadridEden HazardAC MilanIscoTheo HernandezTRIVIALuka JovicBerita Liga ItaliaBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini