x

Done Deal! Ogah Pulangkan Hakimi, Real Madrid Resmi Datangkan Wonderkid Brasil

Jumat, 1 April 2022 21:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bursa transfer darurat yang dibuka UEFA untuk menanggulangi konflik Ukraina-Rusia membuat Real Madrid sukses menggaet Vinicius Tobias dari Shkahtar Donetsk.

INDOSPORT.COM - Setelah dirumorkan dalam beberapa hari terakhir, akhirnya kedatangan Vinicius Tobias ke Real Madrid menjadi kenyataan.

Kendati saat ini tidak ada bursa transfer yang dibuka, namun Los Blancos bisa memanfaatkan aturan khusus buatan UEFA untuk mendatangkan sang fullback belia.

Baca Juga

Untuk membantu meringankan beban para pemain sepak bola yang kariernya harus terhenti sementara akibat konflik Rusia dan Ukraina, UEFA membolehkan mereka yang merumput di dua negara itu untuk pindah ke negara lain.

UEFA memberi batas hingga 1 April 2022 atau hari ini untuk kepindahan diselesaikan namun para pemain tersebut hanya akan bisa dimainkan dan didaftarkan dalam kompetisi di bawah induk sepak bola benua Eropa tersebut.

Mengingat Tobias adalah penggawa Shakhtar Donetsk, ia berhak menggunakan aturan tersebut untuk menyelamatkan kariernya.

Baca Juga

Laporan dari Fabrizio Romano menyebutkan jika Tobias digaet Real Madrid dengan status pinjaman hingga Juni 2023.

Hanya saja sang wonderkid 18 tahun bisa dipermanenkan pada akhir musim ini. Untuk sementara Tobias akan ditempatkan di tim akademi dan mungkin bisa dipanggil sesekali ke tim senior apabila Liga Champions bergulir.

Tobias yang berposisi sebagai bek kanan sebelumnya belum pernah sekalipun mengenakan seragam Shaktar dalam pertandingan resmi.

Baca Juga

Itu karena Shakhtar baru mendatangkannya dari klub asal Brasil, Internacional, pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu.

Berniat untuk bisa mengikuti jejak para pemain dari Negeri Samba sebelumnya yang sukses meniti karier di Eropa bersama Shaktar seperti Fernandinho, Fred, Willian, atau Douglas Costa, Tobias justru terperangkap konflik Rusia dan Ukraina.


1. Pelapis untuk Carvajal

Dani Carvajal (kiri) mengejar Alfonso Pedraza di laga Villarreal vs Real Madrid (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Akan tetapi kini Vinicius Tobias bisa bernafas lega karena kariernya akan diselamatkan oleh Real Madrid di bursa transfer 'tak resmi'.

Los Merengues tidak mendatangkannya hanya karena ada kesempatan, namun kemampuan Tobias pun sebenarnya cukup menjanjikan.

Baca Juga

Tobias fasih bermain sebagai bek kanan namun juga tak canggung saat digeser ke posisi yang lebih sentral. Sisi ofensifnya bahkan mengizinkan pemilik tujuh caps Brasil U-17 itu bermain sebagai penyerang sayap.

Kebetulan Real Madrid sedang kekurangan pemain yang bisa mengisi pos bek kanan. Sebelum kedatangan Tobias, posisi tersebut hanya punya Dani Carvajal sebagai opsi murni.

Memang ada Lucas Vazquez namun sejatinya pemain 30 tahun asal Spanyol itu adalah seorang winger. Ia hanya ditarik ke belakang demi memenuhi kuota.

Baca Juga

Masih belum diketahui berapa harga yang harus dibayarkan oleh Real Madrid pada Shakhtar Donetsk untuk mempermanenkan status Tobias namun situs Transfermarkt membanderolnya 3 juta Euro.

Jika benar demikian maka Real Madrid akan menghemat banyak uang untuk meremajakan sisi kanan pertahanan mereka.

Sebelumnya El Real sempat digosipkan ingin memulangkan anak hilang mereka yang dibesarkan di akademi sendiri, Achraf Hakimi.

Baca Juga

Hanya saja Hakimi yang saat ini adalah bek kanan terbaik dunia akan sangat mahal. Terutama karena ia baru menuntaskan transfer ke Paris Saint-Germain yang bernilai lebih dari 60 juta Euro pada awal 2021/2022.

Kini Real Madrid bisa berharap banyak pada Vinicius Tobias. Memang masih terlalu dini untuk melihatnya langsung menembus starting XI namun Vinicius Junior dan Rodrygo Goes pun sudah bisa masuk tim senior saat masih seusianya.

 

2. Bale Diincar AC Milan

Gareth Bale melakukan duel udara di laga Villarreal vs Real Madrid (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Setelah sempat dikaitkan dengan Eden Hazard, AC Milan dikabarkan juga punya ketertarikan kepada penggawa Real Madrid lainnya yaitu Gareth Bale.

Mengingat kontraknya bersama Los Blancos akan habis pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, Il Rossonerri pun berminat untuk mengangkut bintang Timnas Wales tersebut.

Kabar ini disebarkan oleh jurnalis asal Italia, Rudy Galetti. AC Milan dalam beberapa hari terakhir disebut sudah memulai kontak dengan representatif Gareth Bale.

AC Milan tidak main-main bahkan legenda sekaligus direktur mereka yaitu Paolo Maldini,pun sudah ikut turun tangan. Maldini percaya jika Bale sudah jauh dari kata habis dengan penampilannya saat berbaju Wales pada jeda internasional.

Gareth Bale menjadi bintang kemenangan Wales saat berjumpa dengan Austria pada Jumat (25/03/22) lalu dengan menyumbang dua gol yang mengantakan negaranya menang tipis 2-1.

Baca selengkapnya: Tak Cuma Hazard, AC Milan Juga Siap Rekrut Bintang Gratisan Real Madrid

Bursa TransferReal MadridUEFAShakhtar DonetskBerita Bursa Transfer

Berita Terkini