x

Liga Inggris: Pilih Tangani Manchester United, Ten Hag Justru Diejek Pemainnya Sendiri

Kamis, 7 April 2022 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Davy Klaassen sesalkan keputusan Erik ten Hag untuk hijrah ke Liga Inggris demi Manchester United yang terpuruk ketimbang bertahan di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Kabar jika Erik ten Hag sudah semakin dekat dengan kursi manajerial Manchester United rupanya tidak ditanggapi dengan baik oleh para pemain asuhannya saat ini di Ajax Amsterdam.

Salah satu yang lantang menentang adalah Davy Klaassen karena menganggap sang juru taktik Belanda salah pilih dalam menentukan tujuan di Liga Inggris.

Baca Juga

Klaassen berasalan Manchester United sejak 2012/2013 belum pernah lagi menjuarai Liga Inggris atau bahkan sekedar bersaing ketat untuk trofi tersebut. 

Bahkan pasca 2016/2017 tidak ada lagi gelar yang mampir ke Old Trafford. Padahal pelatih-pelatih top datang silih berganti menukangi The Red Devils.

Maka dari itu Klaassen berharap agar Ten Hag mau memikirkan kembali keputusannya untuk meninggalkan Ajax yang sudah ia bangunkan dinasti sukses dalam lima tahun terakhir. 

Baca Juga

"Sangat disayangkan. Erik ten Hag sudah sukses bersama kami sangat lama dan ia akan pindah ke Manchester United yang terpuruk. Semoga saja ia bertahan," beber Klaassen pada Voetball Primeur.

Karena sudah pernah merasakan kegagalan pahit di Liga Inggris, mungkin Davi Klaassen coba mengingatkan Ten Hag agar berhati-hati saja.

Klaassen adalah salah satu bintang flop yang hanya bisa bertahan semusim saja di Premier League saat dibeli mahal Everton seharga 27 juta Euro pada 2017/2018.

Baca Juga

Gelandang yang kini berusia 29 tahun tersebut termasuk dalam proyek jor-joran The Toffees di bawah asuhan Ronald Koeman saat itu yang juga mendatangkan Gylfi Sigurdsson, Michael Keane, Jordan Pickford, Cenk Tosun, dan Theo Walcott di jendela yang sama.

Sayangnya Klaassen hanya bermain 16 kali untuk Everton dengan sumbangan satu assist. Setelah semusin di Goodison Park, ia langsung dijual kembali ke Werder Bremen sebelum akhirnya pulang ke Ajax atas instruksi Ten Hag pada 2020/2021.


1. Kian Dekat ke Old Trafford

Liga Inggris: Pilih Tangani Manchester United, Ten Hag Justru Diejek Pemainnya Sendiri

Per Kamis (07/04/22), Erik ten Hag kabarnya sudah menjalin kontak yang sangat serius dengan Manchester United untuk menjadi nakhoda baru mereka.

Setelah melakoni wawancara beberapa waktu lalu, kini sang pelatih 52 tahun telah membuka diskusi dengan sang raksasa Liga Inggris mengenai bujet belanja, rencana jangka panjang, dan bahkan susunan staf kepelatihan ideal.

Baca Juga

Sejak awal Old Trafford memang jadi tujuan favorit Ten Hag yang kabarnya juga mendapat tawaran dari klub Bundesliga Jerman dan bahkan tim Liga Inggris lain.

Hanya saja ia tetap butuh bantuan dari orang yang lebih kenal dengan kultur Manchester United. Untuk itu Ten Hag rencananya akan mengangkat asisten manajer yang pernah mengabdi untuk sang calon klub baru.

Rene Meulensteen, bekas asisten Sir Alex Ferguson sebelum pensiun nyaris satu dekade lalu, jadi salah satu favorit mengingat ia pun berpaspor Belanda layaknya Ten Hag.

Baca Juga

Begitu juga dengan Steve McClaren yang juga pernah menjadi tangan kanan Ferguson. Ten Hag sebelumnya pernah menjadi asisten untuk eks manajer timnas Inggris tersebut kala masih menukangi FC Twente di periode 2006-2009.

Hanya saja Ten Hag tidak melulu melirik sosok yang sudah berpengalaman. Bahkan Robin van Persie selaku eks striker Manchester United juga kabarnya masuk dalam bursa.

Van Persie yang baru gantung sepatu pada 2019 lalu kini sedang meniti karier di dunia manajemen dengan menjadi pelatih untuk akademi Feyenoord.

Baca Juga

Misteri soal siapa yang akan jadi 'nomor 2' untuk Erik ten Hag akan segera terjawab namun sebelumnya ia harus diresmikan dulu oleh Manchester United.

Manchester United hanya butuh sekitar 2 juta Euro saja atau 31 miliar Rupiah untuk menebus kontrak Ten Hag bersama Ajax yang masih berlaku hingga Juni 2023 dan nominal tersebut hanya bak uang receh untuk ukuran raksasa Liga Inggris.


2. Tak Semua Pemain Man United Inginkan Ten Hag

Skuat Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Erik ten Hag dipastikan tidak akan punya musim pertama yang mudah di Liga Inggris andai resmi dijadikan pelatih baru Manchester United.

Pasalnya sejumlah penggawa The Red Devils dilaporkan tidak begitu senang dengan kedatangan sang manajer asal Belanda.

Menurut laporan dari Samuel Luckhurst dari Manchester Evening News, di Old Trafford kini pemain terbagi menjadi dua kubu usai isu datangnya Ten Hag makin kencang bergulir.

Ada kelompok pemain yang siap menerima dengan tangan terbuka kehadiran pria 52 tahun yang kini sedang menukangi Ajax Amsterdam itu namun juga ada yang menentang.

Kubu kedua merasa skeptis jika Ten Hag adalah sosok yang bisa mengakhiri puasa gelar Manchester United mengingat ia masih minim pengalaman.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Erik ten Hag Makin Dekat, Skuat Man United Justru Terpecah Belah

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisDavy KlaassenErik ten Hag

Berita Terkini