x

Tanggapi Rumor Durasi Pertandingan, Presiden FIFA Bantah Piala Dunia 2022 Dihelat 100 Menit

Kamis, 7 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
FIFA Arab Cup Qatar 2021.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu sempat muncul isu bahwa FIFA akan mengubah pertandingan sepak bola di Piala Dunia 2022 akan berlangsung selama 100 menit.

Pada Rabu (06/04/22) muncul rumor yang menyatakan bahwa FIFA berpeluang melakukan perubahan peraturan mengenai waktu pertandingan sepak bola.

Baca Juga

Perubahan peraturan tersebut adalah mengenai durasi pertandingan, dimana pada awalnya 90 menit diubah menjadi 100 menit.

Dengan beredarnya rumor tersebut, FIFA kemudian melakukan bantahan atas hal tersebut. Dilansir dari New Straits Times, induk sepak bola dunia itu memberikan klarifikasi bahwa rumor tersebut tidak benar.

Baca Juga

"Terkait laporan dan rumor yang menyebar hari ini, FIFA akan melakukan klarifikasi bahwa tidak akan ada perubahan peraturan terkait waktu durasi laga sepak bola di Piala Dunia 2022 ataupun kompetisi lainnya," ujar pernyataan dari FIFA.

Pada hari sebelumnya, banyak media sosial dan beberapa berita harian olahraga Italia seperti Corriere dello Sport melaporkan bahwa Presiden FIFA Gianni Infantino ingin mengubah durasi pertandingan.

Presiden FIFA diduga sedang mempertimbangkan untuk mendorong wasit untuk memainkan laga dengan waktu tambahan menjadi 100 menit.

Baca Juga

Dalam rumor yang beredar, Presiden FIFA mengajukan penambahan durasi karena ingin melihat lebih banyak momen menggiring bola di lapangan. Rumor berita ini sempat ramai dibicarakan oleh netizen.


1. Pelaksanaan Piala Dunia 2022

Pemain Polandia, Robert Lewandowski mencoba melepaskan tendangan ke gawang Swedia di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Kacper Pempel

Sampai saat ini sudah ada 29 tim yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kini tinggal menyisakan tiga tempat di putaran final dimana satu tiket dari zona Eropa dan dua tiket dari pemenang play off antar konfederasi.

Baca Juga

Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 berada satu grup dengan Ekuador, Belanda, dan Senegal.

Pembagian drawing grup sendiri sudah dilakukan dan sudah terbagi menjadi delapan grup.

Grup yang paling banyak menarik perhatian nerizen adalah Grup E yang mempertemukan dua raksasa Eropa.

Baca Juga

Grup E ini terdiri dari Spanyol, Jepang, Jerman, dan salah satu pemenang antara Costa Rica dan Selandia Baru.

Dua tim kuat Eropa Spanyol dan Jerman bertemu dengan tim kuat dari Asia yaitu Jepang dan pemenang antara Costa Rica dan Selandia Baru.

Grup ini disebut sebagai grup neraka karena dipresiksi akan memberikan pertandingan yang sengit.

Baca Juga

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enruque menanggapi hasil pengundian drawing ini dengan menyebut bahwa semua laga di grup akan sulit.

Spanyol dan Jerman sendiri terakhir beremu di ajang UEFA Nations League pada November 2020 dengan kemenangan telak Spanyol 6-0.


2. Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar

Selebrasi pemain Polandia, Robert Lewandowski merayakan gol usai lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Kacper pempel

Ajang turnamen sepak bola bergenso empat tahuan, Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada 21 November 2022 sampai 18 Desember 2022.

Pertandingan Piala Dunia 2022 dipastikan akan sangat sengit karena pada kali ini banyak grup yang mempertemukan tim-tim kuat dari masing-masing benua.

BACA SELENGKAPNYA

FIFAPiala DuniaPiala Dunia 2022Skandal FIFABola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini