x

Demi Piala Dunia, Pelatih Timnas Belgia Desak Lukaku Segera Angkat Kaki dari Chelsea

Minggu, 3 April 2022 11:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyarankan agar Romelu Lukaku angkat kaki dari Chelsea demi bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyarankan agar Romelu Lukaku angkat kaki dari Chelsea demi bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

Setelah sukses mengantarkan Inter Milan juara Liga Italia pada 2021, penyerang berkebangsaan Belgia, Lukaku memutuskan kembali ke Chelsea, lewat transfer berbiaya rekor sebesar 115 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Baca Juga

Sayangnya, harapan Lukaku mengulangi kesuksesannya di Inter Milan tak seindah bayangannya. Lukaku bahkan terang-terangan mengaku tak bahagia bersama The Blues asuhan Thomas Tuchel.

Lebih banyak turun sebagai pemain pengganti, pria 28 tahun itu mencatatkan 34 pertandingan dan baru mencatatkan 12 gol dan 2 assist untuk Chelsea. .

Belum lagi dengan hubungannya yang memburuk dengan pelatih Tuchel sehingga membuat dirinya mulai khawatir dengan masa depannya di London Barat.

Baca Juga

Situasinya di Stamford Bridge yang cukup rumit membuat Romelu Lukaku akhirnya dikesampingkan dari Timnas Belgia selama jeda internasional pada Maret lalu.

Padahal, Lukaku merupakan salah satu pemain penting skuat asuhan Roberto Martinez. Lukaku selama kariernya sudah mencatat 101 caps dan mencetak 68 gol untuk timnas senior negaranya.

Roberto Martinez tentunya tidak ingin mencoret Lukaku lagi dari skuat asuhannya. Terlebih, hanya tinggal tujuh bulan lagi persiapan Belgia sebelum bertanding di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Maka satu-satunya cara meningkatkan jam bermain dan menjaga kualitas permainan Lukaku, menurut Martinez adalah dengan mempertimbangkan pergi dari Chelsea di musim panas nanti.

“Kita berbicara soal pemain, seperti Romelu (Lukaku), yang memiliki lebih dari 100 caps dan bagian dari skuat yang mengenal timnas luar dalam,” ujar Martinez dilansir dari The Sun.


1. Martinez Sarankan Lukaku Pergi dari ch

Romelu Lukaku lakukan selebrasi bersama Timnas Belgia

“Saya tidak akan menghakimi atau menilai kondisi pemain mana pun sampai setelah musim panas karena itu bukan situasi yang normal,” sambungnya.

Menurut Martinez, dengan meninggalkan Chelsea setidaknya pada musim panas nanti, untuk pindah ke klub yang lebih baik bisa membuat dirinya mempertimbangkan Lukaku memperkuat timnas lagi.

Baca Juga

“Ini masih tujuh bulan menuju Piala Dunia dan mungkin Anda akan membahas secara rinci bagaimana seorang pemain mempersiapkan diri (ke Piala Dunia) dari sekarang.”

“Akan ada banyak pemain yang berganti klub atau akan mencoba hal yang berbeda di musim panas. Romelu perlu dinilai bagaimana perasaannya pada September nanti, seperti yang dilakukan Eden Hazard dan beberapa pemain lainnya,” sambung Martinez.

“Tapi dia adalah salah satu pemain yang musim panasnya bisa menjadi momen besar bagi karier mereka.”

Baca Juga

Seperti diketahui, Belgia memastikan lolos kualifikasi ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Juara ketiga edisi Rusia tersebut tergabung di grup F bersama dengan Kanada, Maroko, dan Kroasia di Grup F dalam pesta sepak bola terbesar tahun ini.

Lukaku sendiri secara terang-terangan sudah menyatakan keinginannya kembali ke klub lamanya, Inter Milan pada musim panas nanti. Jelas, dia ingin mengulangi kesuksesannya di Italia selama dua musim sejak 2019.

Baca Juga

Lukaku memang berhasil menunjukan ketajamannya di Inter ketika masih diasuh Antonio Conte. Musim lalu saja, ia mencetak 30 gol dan 10 assist dari 40 pertandingan, dan membawa Nerazzurri juara Liga Italia.


2. Inter Bisa Bantu Lukaku Pergi dari Chelsea

Ekspresi ketika masih memperkuat Inter Milan

Bukan tidak mungkin Inter Milan bakal mewujudkan keinginan Lukaku. Toh, raksasa Liga Italia tersebut juga butuk striker baru karena Lautaro Martinez dan Denzel Dumfries bakal hengkang di akhir musim.

Hanya saja, Inter Milan, tidak dalam kondisi finansial yang kuat seperti ketika mereka mendaratkan Lukaku dari Manchester United pada 8 Agustus 2019 lalu.

Saat itu, Inter Milan yang masih dimiliki taipan China, Steven Zhang, mampu membeli Lukaku dari Manchester United dengan biaya 80 juta euro atau setara Rp1,27 triliun.

Baca Selengkapnya: Pakai Skema Ini, Inter Bisa Bantu Lukaku Lepas dari ‘Cengkraman’ Chelsea

Bursa TransferBelgiaChelseaRomelu LukakuRoberto MartinezPiala Dunia 2022

Berita Terkini