x

Erik ten Hag Selangkah Lagi Diresmikan Manchester United, Tangan Kanan Sir Alex Turun Gunung

Jumat, 8 April 2022 00:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Teka-teki siapa yang akan jadi asisten Erik ten Hag di Manchester United mulai terjawab. Sosok eks tangan kanan Sir Alex Ferguson disebut-sebut akan turun gunung demi meringankan kerja Ten Hag.

INDOSPORT.COM - Teka-teki siapa yang akan jadi asisten Erik ten Hag di Manchester United mulai terjawab. Sosok eks tangan kanan Sir Alex Ferguson disebut-sebut akan turun gunung demi meringankan kerja Ten Hag.

Erik ten Hag sendiri memang hampir pasti bakal menangani raksasa Liga Inggris, Manchester United per akhir musim ini.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Dewan Setan Merah terkesan usai melakukan wawancara dengan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Ten Hag, disinyalir punya ide jelas dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Terutama keinginannya untuk membangkitkan kembali kejayaan The Red Devils.

Alhasil, pengumuman Ten Hag untuk menjadi manager berikutnya usai Ralf Rangncik pun tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga

Selain menyiapkan daftar pemain incarannya musim panas nanti, Ten Hag juga disibukkan dengan agenda mencari asisten pelatih.

Semula, nama Robin Van Persie hingga Ruud van Nistelrooy digadang-gadang akan menjadi asisten Ten Hag di Manchester United.

Namun belakangan diketahui rumor tersebut mulai memudar. Terlebih saat Ruud van Nistelrooy resmi merapat ke PSV Eindhoven.

Baca Juga

Selain itu, pelatih Timnas Inggris, Steve McClaren juga diisukan jadi kandidat lain untuk menemani Ten Hag.

Di samping nama-nama diatas, kabar gres dari ESPN mengklaim jika eks tangan kanan Sir Alex Ferguson yaitu Rene Meulensteen juga masuk bursa terkuat asisten anyar Manchester United.


1. Eks Tangan Kanan Sir Alex Ferguson

Bendera Manchester United di Old Trafford

“Rene Meulensteen pelatih tim utama di bawah Sir Alex Ferguson dari 2007 hingga 2013, adalah salah satu kandidat yang dipertimbangkan sebagai asisten Ten Hag,” tulis ESPN.

“Departemen rekrutmen di klub juga telah diberitahu untuk menyelesaikan daftar pendek pemain di setiap posisi dan mempresentasikannya kepada manajer baru, meskipun ia juga akan diizinkan untuk mempresentasikan targetnya sendiri,” imbuh laporan tersebut.

Baca Juga

Sosok Rene Meulensteen sendiri memang bukan sosok yang asing bagi publik Old Trafford. Ia diketahui sempat menemani Sir Alex Ferguson.

Rene Meulensteen sempat menjadi saksi di balik kejayaan Manchester United merengkruh trofi Liga Inggris, dua Piala Liga, dan satu trofi Liga Champions.

Diyakini keputusan menunjuk Rene Meulensteen akan memberi dampak positif bagi Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, Erik ten Hag belum punya pengalaman mengampu klub Liga Inggris. Itulah sebabnya ia membutuhkan sosok yang berpengalaman.

Sementara Rene Meulensteen sendiri sudah punya jam terbang, utamanya menemani Sir Alex Ferguson.

Sosok berusia 58 tahun tersebut juga merupakan warga Belanda, tentunya ia tak akan kesulitan berkomunikasi dengan Ten Hag.

Baca Juga

Rene Meulensteen pun sudah kenal dekat dengan David de Gea serta Cristiano Ronaldo yang membuatnya mudah mengendalikan ruang ganti klub.

Untuk saat ini, Rene Meulensteen sendiri menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Australia yang sudah ia emban sejak 2018 silam.


2. Pernah Tangani Beberapa Klub

Pelatih legendaris sepak bola yang pernah menangani Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri) turut hadir menyaksikan mantan timnya melawan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 bertajuk Derby Manchester

Selain menjadi asisten Timnas Australia, Rene Meulensteen juga punya pengalaman mengampu beberapa klub.

Diantaranya Anzhi Makhachkala, Fulham, Maccabi Haifa dan Kerala Blasters. CV tersebut dirasa cukup untuk membantu kerja Ten Hag.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisRenee MeulensteenLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini