x

3 Striker Inter Milan yang Bakal Ditendang Andai Romelu Lukaku Resmi Datang

Sabtu, 9 April 2022 10:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga penyerang Inter Milan yang berpotensi dilepas andai manajemen Nerazzurri resmi mendatangkan kembali Romelu Lukaku pada musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga penyerang Inter Milan yang berpotensi dilepas andai manajemen Nerazzurri resmi mendatangkan kembali Romelu Lukaku pada musim panas mendatang.

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor mudiknya Romelu Lukaku ke klub lamanya, Inter Milan memang tengah panas-panasnya.

Baca Juga

Isu tersebut mencuat usai penampilan buruk Romelu Lukaku bersama Chelsea sepanjang musim ini. Sempat tampil negas di awal kembalinya ke Kota London, Lukaku lantas tampil jeblok hingga sekarang

Tercatat, dalam 36 penampilannya di semua kompetisi bomber asal Belgia tersebut baru mengoleksi 12 gol serta 2 assist.

Statistik tersebut jauh dari kata lumayan. Apalagi jika menilik pada nilai transfernya ke Stamford Bridge yang menelan biaya tak kurang dari 115 juta euro.

Baca Juga

Tak ayal jika Lukaku dan Chelsea dikabarkan sepakat bercerai dalam bursa transfer musim panas nanti. Dari sekian peminatnya, Inter Milan lah yang disebut-sebut bakal jadi pelabuhan baru Lukaku berikutnya.

Apalagi Lukaku dan Inter Milan punya cerita manis pada musim 2020/21 lalu, dimana eks Manchester United itu jadi pemain tersubur La Beneamata dengan torean 30 gol dari 44 laga.

Romelu Lukaku juga berhasil membantu Inter Milan mengakhiri dominasi Juventus di ajang Serie A Liga Italia dengan menjadi capolista hingga akhir musim lewat perolehan 91 poin.

Baca Juga

Akan tetapi jika dilihat dari komposisi skuat Inter Milan saat ini, kehadiran Romelu Lukaku andai resmi berseragam Nerazzurri, berpotensi bakal menyingkirkan para pemain lain.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga striker yang bakal ditendang Inter Milan andai Romelu Lukaku datang musim panas nanti:


1. Felipe Caicedo

Alexis Sanchez merayakan gol bersama Edin Dzeko pada laga perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22) REUTERS/Alberto Lingria

Nama pertama tentu Felipe Caicedo. Masih cukup membingungkan buat para fans Inter Milan sampai saat ini, mengapa manajemen mau mendatangkan Felipe Caicedo yang saat ini sudah berusia 33 tahun.

Selain usia yang tidak lagi muda, statistik Felipe Caicedo di klub sebelumnya juga tidak terlalu menjanjikan untuk seorang Target Man.

Baca Juga

Sebelum memperkuat Inter Milan, mantan pemain Lazio tersebut lebih dulu bermain buat Genoa dan catatkan 10 penampilan dengan raihan satu gol serta tiga assists.

Ditambah riwayat cedera yang membuatnya absen 12 laga, menjadikan Felipe Caicedo sebagai salah satu pembelian terburuk Inter Milan musim ini.

Terbukti, saat bersama Inter Milan kehadiran Felipe Caicedo tidak terlalu memberikan dampak positif. Sejauh ini, dirinya baru bermain dua pertandingan dengan total di lapangan selama 4 menit tanpa cetak gol.

Baca Juga

Dari statistik tersebut, sangat jelas jika Felipe Caicedo jadi pemain pertama dan sangat mungkin bakal dilepas Inter Milan andai Romelu Lukaku resmi datang di musim panas mendatang.

Alexis Sánchez
Berikutnya ada Alexis Sánchez. Cukup berat sejatinya jika harus melepas Alexis Sánchez, apalagi sang pemain sedang alami peningkatan performa musim ini.

Mesk kerap jadi cadangan dan pelapis Lautaro Martinez, namun Alexis Sánchez berhasil menunjukkan potensinya sebagai goal getter.

Baca Juga

Total dari 31 pertandingan di semua ajang musim ini, mantan pemain Arsenal tersebut berhasil mencetak 7 gol dan memberikan 5 assist buat Inter Milan.

Selain itu, Alexis Sánchez juga merupakan pahlawan Inter Milan saat partai final Supercoppa Italia menghadapi Juventus.

Gol semata wayangnya di masa extra time, berhasil membawa Inter Milan mengalahkan Juventus dan meraih gelar juara.


2. Beban Gaji Jadi Pertimbangan

Skuat Inter Milan merayakan gol Edin Dzeko ke gawang Napoli (13/02/22). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Meski punya kontribusi cukup besar dan vital buat Inter Milan, namun Alexis Sánchez layak masuk dalam daftar jual andai Romelu Lukaku resmi datang.

Melansir dari laman Sempreinter, disebutkan bahwa Inter Milan harus membayar 7 juta euro per musim untuk gaji Sanchez yang saat ini sudah berumur 33 tahun.

Baca Juga

Dari fakta tersebut, sudah selayaknya jika Inter Milan melepas Alexis Sánchez dan mengakomodasikan beban gajinya untuk membayar jasa Lukaku musim depan.

Edin Dzeko
Terakhir ada Edin Dzeko. Sama seperti Alexis Sánchez, keputusan untuk melepas Edin Dzeko sejatinya juga cukup berat dan sulit.

Apalagi jika melihat penampilan sang striker sepanjang musim 21/22 yang dianggap cukup sukses menggantikan peran Romelu Lukaku.

Total hingga pertengahan April ini, pemain berusia 36 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 40 laga di semua ajang dengan mencetak 16 gol serta memberikan 9 assist.

Namun lagi-lagi, beban gaji Edin Dzeko yang cukup besar untuk pemain di usia senja, jadi salah satu alasan kuat mengapa Inter Milan bisa mempertimbangkan untuk melepasnya.

Masih dari laman Sempreinter, diketahui bahwa gaji Edin Dzeko musim ini mencapai angka 9,25 juta euro, cukup besar buat pemain yang telah melewati usia emas.

Meski punya kontribusi cukup baik, namun dengan kedatangan Romelu Lukaku tampaknya membuat Inter Milan harus berkorban besar yakni melepas Edin Dzeko agar beban pengeluaran klub tidak terlalu berat.

Inter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini