x

Salip Inter Milan, Juventus Bakal Dapatkan 'Dani Alves Argentina' di Musim Panas

Sabtu, 9 April 2022 06:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Nahuel Molina yang menggila bersama Udinese pada Liga Italia musim ini masuk dalam daftar belanja Juventus untuk bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, Juventus diberitakan akan mendapat tangkapan besar saat bursa transfer musim panas 2022 mendatang resmi dibuka.

Pos bek kanan mereka yang sudah mulai usang akan kedatangan bintang baru dalam sosok Nahuel Molina yang mengguncangkan Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Sebelum Nahuel Molina resmi berbaju Udinese pada 2020 lalu, tidak banyak yang pernah mendengar namanya namun kini semuanya berubah.

Pada musimi 2021/2022, ia berubah menjadi fullback kanan sensasional dengan produktivitas tiada duanya dan kini diprediksi bisa menjadi properti panas bursa transfer.

Hanya dari 27 pertandingan di Liga Italia, Molina mampu membukukan enam gol dan tiga assist. Tidak banyak pemain bertahan di Eropa yang bisa menyamai torehannya.

Baca Juga

Tidak heran jika mantan penggawa Rosario Central dan Boca Juniors yang dijuluki Dani Alves Argentina tersebut kemudian mencuri perhatian Juventus.

Il Bianconeri memang perlu untuk meng-upgrade opsi di sisi kanan pertahanan mereka yang boleh dibilang jauh dari kata spesial.

Pilihan utama pelatih kepala mereka adalah Danilo yang sudah turun di 18 laga Liga Italia namun baru mempersembahkan satu gol dan satu assist.

Baca Juga

Pelapisnya, Mattia De Sciglio, yang mampu membukukan satu gol dan dua assist dari 17 penampilan sedikit lebih namun sepertinya eks AC Milan ini bukan favorit Allegri. 

Juan Cuadrado juga masih sering diposisikan sebagai bek kanan dengan empat gol dan dua assist dari 29 laga namun ia sudah 33 tahun dan harus segera dicari penerusnya.


1. Mirip Dani Alves

Nahuel Molina

Nahuel Molina saat ini memang masih terikat kontrak panjang dengan Udinese hingga Juni 2026 namun diprediksi harganya pada bursa transfer musim panas nanti tak akan terlalu tinggi.

Menurut situs Transfermarkt, harga pemain 24 tahun ada di kisaran 10 juta Euro namun tidak menutup kemungkinan Juventus harus membayar tiga kali lipat dari itu.

Baca Juga

Akan tetapi itu cukup sepadan untuk pemain sekelas Molina yang jadi salah satu penampil terbaik untuk timnas Argentina pada Copa America 2021 lalu.

Gaya permainan yang super ofensif dengan tekhnik tinggi yang dipergakan Nahuel Molina membuatnya kerap dibandingkan dengan bek-bek kanan top masa lalu.

Dani Alves contohnya. Tiap ada bek kanan yang bermain apik, otomatis penggawa sepuh Barcelona ini dimasukkan sebagai pembanding.

Baca Juga

Kualitas Molina pun sebenarnya tidak hanya dikagumi oleh Juventus namun juga Inter Milan yang bahkan siap memboyongya pada awal musim ini.

Hanya saja kesepakatan dengan Udinese tak kunjung terjadi dan mereka kemudian mengalihkan perhatian pada Denzel Dumfries.

Baca Juga

Atletico Madrid pun merasa perlu untuk mendekati Molina. Terutama setelah mereka kehilangan Kieran Trippier yang dicomot Newcastle United pada musim dingin lalu.

Juventus harus bergerak cepat jika tidak ingin sampai keduluan. Talenta seperti Nahuel Molina biasanya tidak akan selalu tersedia di setiap bursa transfer.


2. Juventus Idamkan Di Maria

Angel Di Maria

Mengingat Paulo Dybala akan pergi dengan status free agent pada akhir 2021/2022, Juventus tampaknya akan mengincar pengganti yang tak harus membuat mereka keluar biaya mahal.

Di bursa transfer musim panas mendatang Angel Di Maria akan bisa direkrut secara cuma-cuma dan kini digosipkan dapat menjadi target buruan Il Bianconeri.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Juventus kini tengah memantau situasi kontrak Di Maria bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Kerja sama antara sang pemain dan klub raksasa Prancis itu akan berakhir pada Juli 2022 nanti dan meski ada opsi perpanjangan kontrak satu tahun, belum ada jaminan jika klausul tersebut bakal diaktifkan.

Saat ini Di Maria mungkin memang sudah cukup uzur di usia 34 tahun namun winger asal Argentina itu adalah seseorang yang tetap tak boleh dilewatkan begitu saja.

Baca selengkapnya: Cari Pengganti Paulo Dybala, Juventus Incar Bintang Tua Argentina

Bursa TransferJuventusUdineseLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini