x

Bursa Transfer: Cari Pengganti Paulo Dybala, Juventus Incar Bintang Tua Argentina

Rabu, 6 April 2022 15:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Angel Di Maria masuk radar Juventus untuk menggantikan Paulo Dybala usai akan berstatus free agent pada bursa transfer musim panas 2022. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

INDOSPORT.COM - Mengingat Paulo Dybala akan pergi dengan status free agent pada akhir 2021/2022, Juventus tampaknya akan mengincar pengganti yang tak harus membuat mereka keluar biaya mahal.

Di bursa transfer musim panas mendatang Angel Di Maria akan bisa direkrut secara cuma-cuma dan kini digosipkan dapat menjadi target buruan Il Bianconeri.

Baca Juga

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Juventus kini tengah memantau situasi kontrak Di Maria bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Kerja sama antara sang pemain dan klub raksasa Prancis itu akan berakhir pada Juli 2022 nanti dan meski ada opsi perpanjangan kontrak satu tahun, belum ada jaminan jika klausul tersebut bakal diaktifkan.

Saat ini Di Maria mungkin memang sudah cukup uzur di usia 34 tahun namun winger asal Argentina itu adalah seseorang yang tetap tak boleh dilewatkan begitu saja.

Baca Juga

Terutama dengan status bebas transfer. Tidak setiap hari ada pemain dengan segudang pengalaman dan skill kelas dunia tersedia tanpa harga.

Posisinya di starting XI PSG memang sudah tidak terjamin mengingat kini Les Parisiens lebih suka mengandalkan trio Kylian Mbappe, Nemyar Jr, dan Lionel Messi di lini depan namun Angel Di Maria masih cukup produktif.

Di semua ajang, Di Maria masih bisa memainkan 25 pertandingan dengan sumbangan tiga gol plus lima assist.

Baca Juga

Juventus mungkin tidak bisa menawarkan jumlah gaji yang sama dengan PSG namun Di Maria mungkin bisa merumput lebih sering di Allianz Stadium.

Hanya saja mengingat musim 2022/2023 bisa jadi adalah musim terakhir Di Maria di Eropa, ia enggan untuk beradaptasi dengan suasana baru dan tetap memilih bertahan bersama PSG.


1. Tak Cuma Di Maria

Ousmane Dembele. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Angel Di Maria sebenarnya bukan satu-satunya opsi yang diminati Juventus untuk menggantikan Paulo Dybala pada bursa transfer nanti.

Setidaknya ada dua pemain lain yakni Nicolo Zaniolo dan Ousmane Dembele. Layaknya Di Maria dan Dybala, keduanya juga berkaki dominan kiri.

Baca Juga

Zaniolo adalah target utama mengingat ia adalah pemain lokal Italia dan secara usia masih sangat muda di angka 22 tahun.

Hanya saja Zaniolo tidak akan bisa didapatkan dengan harga murah mengingat AS Roma menginginkan lebih dari 50 juta Euro.

Sayangnya Zaniolo memiliki riwayat cedera yang mencemaskan. Di kariernya yang masih hijau ia sudah menderita banyak masalah kebugaran termasuk dua problem lutut parah.

Baca Juga

Dembele pun sebenarnya juga langganan masuk ruang perawatan namun belakangan ini bersama Barcelona performanya tengah membaik.

Sang winger Prancis pun sudah lama menyatakan jika ia ingin pergi dari Camp Nou begitu kontraknya kadaluarsa akhir musim ini.

Akan tetapi masih ada peluang eks Borussia Dortmund dan Rennes itu kembali setia pada Barcelona. Dembele saat ini jadi salah satu anak emas dari pelatih Xavi Hernandez yang bisa membujuknya untuk batal mengosongkan loker.

Baca Juga

Siapapun itu targetnya, Juventus jelas butuh untuk segera memastikan siapa pengganti Dybala pada musim depan mengingat La Joya adalah pemain inti nan krusial.

Angel Di Maria, Nicolo Zaniolo, dan Ousmane Dembele punya nilai positif dan negatif mereka sendiri namun jika tidak bergegas maka di bursa transfer akan ada tim lain yang menyerobot.


2. Juventus Ikut Kejar Gnabry

Serge Gnabry (kanan)

Striker Serge Gnabry kemungkinan besar akan jadi properti panas pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Setelah Real Madrid, kini Liverpool dan juga Juventus juga diberitakan ingin mengincar tanda tangan winger milik Bayern Munchen tersebut.

Nama Gnabry mulai dihubungkan dengan bursa transfer setelah kontraknya dengan Die Roten diketahui akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Bayern berniat untuk menambah durasi masa bakti pemain berusia 26 tahun itu namun hingga kini belum ada kabar jika kesepakatan sudah terjalin.

Masalah gaji dikabarkan Goal jadi alasan kenapa untuk sekarang Gnabry belum punya niatan untuk bertahan di Allianz Arena.

Baca selengkapnya: Juventus dan Liverpool Terjun dalam Perburuan Eks Bintang Gagal Arsenal

Bursa TransferJuventusAngel di MariaPaulo DybalaOusmane DembeleLiga ItaliaNicolo ZanioloBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini