x

Ikuti Jejak Lionel Messi, Legenda Besar Argentina Ini Siap Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Selasa, 29 Maret 2022 12:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Angel Di Maria umumkan jika dirinya siap pensiun dari sepak bola internasional usai perkuat Argentina di Piala Dunia 2022 mendatang. Foto: REUTERS/Javier Torres

INDOSPORT.COM - Tim nasional Argentina sepertinya akan kehilangan tak hanya satu, namun dua legenda sekaligus, usai gelaran Piala Dunia 2022.

Pasalnya seperti Lionel Messi, winger kreatif Angel Di Maria pun menyatakan siap gantung sepatu usai tampil di Qatar.

Baca Juga

Di Maria mengumumkan keputusannya tersebut usai laga Argentina melawan Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pada Sabtu (26/03/22) lalu.

Memang masih kemungkinan Di Maria untuk menunda pensiunnya dari sepak bola internasional di masa depan namun bintang 34 tahun itu sepertinya memang sudah siap meninggalkan seragam Tim Tango.

Di Maria memilih untuk menyatakan niatnya untuk pensiun saat ini karena kemungkinan ia telah memainkan partai kandang terakhirnya bersama Argentina.

Baca Juga

Beruntung penggawa panggilan dari Paris Saing-Germain tersebut mampu memberikan kado perpisahan spesial untuk fans La Albiceleste yang menyaksikan caps ke-121 nya.

Masing-masing satu assist dan gol mampu Di Maria torehkan dan Argentina mampu menggebuk Venezuela 3-0 di Estadio La Bombonera sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di kualifikasi kali ini.

"Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih pada dukungan yang sudah diberikan padaku. Sejak dulu aku selalu memimpikan bermain di pertandingan seperti ini," tulis Di Maria di unggahan Instagram-nya.

Baca Juga

"Mungkin ini adalah penampilan terakhirku bersama timnas di Argentina. Menyebut malam ini luar biasa saja sepertinya tidak cukup pantas menggambarkan semuanya,"

"Sekali lagi beribu-ribu terima kasih aku haturkan. Tim bermain dengan sangat baik. Argentina tidak akan berhenti berkembang dan bermimpi," pungkasnya kemudian.


1. Pegang Status Legenda

Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi bersama Angel Di Maria usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti antara Argentina vs Ekuador.

Argentina memang sudah banyak melahirkan talenta-talenta besar seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Roberto Ayala, hingga Javier Zanetti namun nama Angel Di Maria pantas disejajarkan bersama mereka.

Saat debutnya untuk Argentina di bawah rezim kepelatihan Alfio Basile pada 2008 silam saat usianya 20 tahun, mungkin tidak banyak yang mengira jika Di Maria akan sukses seperti sekarang.

Baca Juga

Tubuhnya memang kurus bahkan sampai di puncak karier namun Di Maria diberkahi kaki kiri luar biasa juga visi bermain spektakuler.

Di Maria saat ini adalah pemain keempat dengan jumlah penampilan terbanyak untuk negara Amerika Latin tersebut berkat 121 kali bertanding.

Jika ia jadi pensiun usai Piala Dunia 2022 nanti, jumlah capsnya beluk akan melampui Zanetti (143) namun itu bukanlah persoalan besar.

Baca Juga

Lagipula Di Maria juga terdaftar sebagai pencetak gol ketujuh terbanyak Argentina dengan koleksi 24 lesakan.

Eks Real Madrid dan Manchester United itu berbagi tempat dengan legenda Argentina era 60-an yakni Luis Artime.

Koleksi gelar Di Maria bersama Argentina pun bisa dibilang cukup oke dengan satu trofi Copa America di level senior plus Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade.

Baca Juga

Pada 2014 lalu Di Maria dinobatkan menjadi pemain terbaik Argentina yang berkarier di luar negeri dan sedikit 'merusak' hegemoni Lionel Messi yang mendominasi sejak 2005 hingga 2021.

Argentina dipastikan akan sangat kehilangan Angel Di Maria ketika ia benar-benar pensiun nanti. Namun negeri sepak bola itu tak akan pernah berhenti menelurkan lagi calon bintang penerusnya.


2. Messi Pertimbangkan Gantung Sepatu

Aksi Lionel Messi di laga terakhir grup A Copa America 2021 Bolivia vs Argentina (29/06/21).

Lionel Messi dikabarkan akan pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. Rumor tersebut kini jadi perbincangan hangat di kalangan para pencinta sepak bola.

Sulit untuk diterima, tetapi karier Lionel Messi bersama Argentina sedang melewati tahun terakhirnya. Dirinya disebut telah memainkan pertandingan resmi terakhirnya untuk tim nasional di negaranya.

Pertandingan yang dimaksud adalah laga kontra Venezuela di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (26/3/22). Stadion legendaris 'Bombonera' dipadati dengan ucapan selamat tinggal kepada Lionel Messi yang mencetak gol pada malam itu.

Torehan gol Messi mengantarkan Argentina untuk menang 3-0 atas Venezuela. Pemain yang membela Paris Saint-Germain itu benar-benar menunjukkan tajinya malam utu dan benar-benar publik takjub.

Leo menyelesaikan permainan dan merayakannya dengan penonton 'Bombonera' yang sangat emosional mengucapkan selamat tinggal kepada bintang besar mereka.

Baca selengkapnya: Isyaratkan Pensiun, Piala Dunia 2022 Jadi Panggung Terakhir Lionel Messi bareng Argentina?

ArgentinaLionel MessiParis Saint-GermainAngel di MariaPiala Dunia 2022Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini