x

3 Alasan yang Membuat Juventus Mundur Kejar Zaniolo di Bursa Transfer

Minggu, 3 April 2022 05:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Juventus memang suka pada Nicolo Zaniolo namun masih banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan sebelum bergerak di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Juventus tidak diragukan lagi memperhitungkan Nicolo Zaniolo untuk dijadikan salah satu target besar di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Hanya saja, Nicolo Zaniolo bukan bidikan yang sempurna. Di balik talentanya, gelandang serang versatile berusia 22 tahun itu masih punya nilai merah dalam berbagai aspek.

Baca Juga

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, salah satu alasan kenapa Juventus masih ragu untuk mengirimkan tawaran resmi pada AS Roma adalah mahalnya harga Zaniolo.

Roma membanderol Zaniolo di angka 50 juta Euro atau nyaris Rp800 miliar meski harga pasaran sang pemain Italia mungkin hanya separuhnya.

Juventus sedang tidak dalam kondisi keungan yang baik akibat dampak dari pandemi global. Banyak sumber pemasukan Il Bianconeri yang hilang terutama dari penjualan tiket stadion.

Baca Juga

Klub-klub LIga Italia memang masih belum diizinkan untuk mengisi 100% kapasitas tribun-tribun mereka sehingga wajar pendapatan mereka terpangkas.

Seusai membeli Dusan Vlahovic yang harganya mencapai 75 juta Euro atau Rp1 triliun lebih, Juventus harus melakukan penghematan.

Apalagi mereka juga akan segera kehilangan salah satu pemain bintang dengan status free agent usai tak lagi dapat memperpanjang kontrak Paulo Dybala.

Baca Juga

Pertimbangan yang kedua adalah riwayat cedera Zaniolo yang memang sangat mengkhawatirkan. Di usia yang masih tergolong muda, ia sudah banyak menderita masalah-masalah serius.

Dua kali sudah Zaniolo harus absen panjang akibat cedera pada lutut tepatnya di musim 2019/2020 dan 2020/2021. Di musim ini memang belum ada cedera serius namun ada enam cedera minor.


1. Pilih Zaniolo atau Raspadori?

Giacomo Raspadori pemain muda Sassuolo.

Pertimbangan ketiga Juventus untuk merekrut Nicolo Zaniolo adalah mereka masih belum tahu apakah jebolan akademi Fiorentina dan Inter Milan itu adalah opsi terbaik untuk dibeli.

Di Liga Italia masih banyak pemain dengan talenta serupa namun dengan kondisi fisik yang lebih kokoh contohnya Giacomo Raspadori.

Baca Juga

Raspadori memang berposisi sebagai striker tengah namun punya banyak kemiripan dengan Zaniolo. Keduanya sama-sama tidak punya kaki lemah dan inting ofensif yang tinggi.

Musim ini di Liga Italia, Raspadori namun lebih produktif. Dari 28 penampilan, sang penyerang milik Sassuolo punya sembilan gol plus lima assist.

Sementara itu Zaniolo baru punya dua gol dan empat assist dengan lima penampilan lebih sedikit. Padahal oleh AS Roma ia kerap dijadikan duet Tammy Abraham di lini paling depan.

Baca Juga

Hanya saja tetap kurang pantas rasanya hanya membandingkan kedua pemain dengan statistik belaka mengingat bisa saja peran mereka di lapangan jauh berbeda.

Akan tetapi Raspadori memang patut diperhitungkan oleh Juventus karena harganya bisa lebih murah ketimbang Zaniolo.

Diprediksi pemilik sembilan caps dan tiga gol untuk timnas Italia itu bisa diboyong dengan harga 30 juta Euro. Bahkan Sassuolo tidak menolak dengan metode pinjam dengan opsi permanen.

Baca Juga

Roma enggan untuk diberi proposal yang sama. Il Lupi butuh dana cepat sehingga mereka hanya mau melepas kontan Zaniolo.

Dengan semua pertimbangan tadi, wajar jika Juventus belum banyak bergerak untuk Nicolo Zaniolo. Toh masih ada banyak waktu sebelum bursa transfer dibuka nanti.


2. Juventus juga Buru Salah

Mohamed Salah berduel dengan Romain Saiss memperebutkan bola di laga Wolves vs Liverpoo (04/12/21).

Klub raksasa Liga Italia, Juventus dilaporkan serius untuk menggaet bintang Liverpool yakni Mohamed Salah di bursa transfer musim panas 2022.

Kubu Si Nyoya Tua isunya sudah melakukan kontak dengan agen Mohamed Salah bernama Ramy Abbas Issa untuk membahas soal pembelian dari Liverpool.

Berita ini diterbitkan oleh surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport. Menurut mereka, Juventus menargetkan Mohamed Salah seusai dipastikan tak akan lagi memperpanjang kontrak Paulo Dybala.

Mo Salah sendiri sepertinya punya kans untuk meninggalkan Liverpool musim depan kendati berulangkali menyatakan ingin merumput lebih lama di Anfield.

Negosiasi tak berkesudahan untuk memperpanjang masa baktinya yang akan usai pada Juli 2023 mungkin membuatnya mulai berpikir soal kemungkinan 'terburuk'.


Baca selengkapnya: Juventus Mulai Dekati Agen Mohamed Salah Tapi Terhadang Masalah Besar

Bursa TransferJuventusAS RomaNicolo ZanioloBerita Bursa TransferGiacomo Raspadori

Berita Terkini