x

Jelang Lawan Juventus, Pelatih Inter Milan Punya Senjata untuk Lumpuhkan Dusan Vlahovic

Sabtu, 2 April 2022 21:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan mengaku sudah punya strategi khusus untuk menghentikan langkah stiker Juventus, Dusan Vlahovic pada laga pekan ke-31, Senin (04/04/22) dini hari WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, Juventus yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir Liga Italia, berhasrat lanjutkan tren positif kala hadapi Inter Milan.

Selain itu, Juventus juga mengincar tiga poin penuh demi menjaga asa mereka untuk kembali meraih gelar juara musim ini.

Baca Juga

Saat ini Juventus berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 59 poin terpau satu angka dari Inter Milan yang berada diatasnya.

Jika Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan Inter Milan Minggu malam nanti, maka dipastikan skuat asuhan Massimiliano Allegri menggeser Si Ular di papan klasemen.

Baca Juga

Untuk itu, Juventus akan mencoba mengandalkan lagi stirker barunya, Dusan Vlahovic untuk bisa menjebol gawang Samir Handanovic dan meraih kemenangan.

Seperti yang diketahui, Dusan Vlahovic merupakan pemain yang lansung tampil moncer setelah didatangkan ke Turin pada bursa transfer Januari lalu.

Baca Juga

Mantan pemain Fiorentina itu telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan bersama Juventus di Liga Italia.

Selain mahir mencetak gol, ternyata Dusan Vlahovic juga pintar membuka ruang untuk rekan setimnya menciptakan peluang.

Maka bukan tidak mungkin di laga melawan Inter Milan, Dusan Vlahovic akan diberikan peran khusus oleh Max Allegri agar bisa meraih poin penuh.


1. Tutup Ruang Gerak Vlahovic

Aksi Dusan Vlahovic di laga Juventus vs Villarreal di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Namun tak cuma Juventus, hasrat meraih kemenangan juga ditargetkan Inter Milan sebagai tim tamu pada pertandingan nanti.

Pasalnya, Inter Milan juga butuh angka penuh untuk perpendek jarang dengan AC Milan serta perbesar asa untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini.

Berbekal pernah mengalahkan Juventus di laga final Supercoppa Italia pada Januari lalu, Inter Milan punya kepercayaan diri yang tinggi di Allianz Stadium nanti.

Baca Juga

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, punya strategi khusus untuk bisa mengalahkan Juventus di laga kali ini.

Mantan pelatih Lazio itu berusaha untuk mengembalikan struktur pertahanan tim ke bentuk terbaiknya karena sadar bahwa Dusan Vlahovic adalah ancaman yang nyata bagi mereka.

Baca Juga

Milan Skriniar akan menjadi starter di posisi tiga bek tengah untuk Nerazzurri besok dengan Stefan de Vrij belum siap tampil sejak menit pertama.

Simone Inzaghi akan memberi tugas spesial bagi Milan Skriniar untuk bisa mematikan ruang gerak Dusan Vlahovic sepanjang laga agar peluang yang dibuat Juventus berakhir sia-sia.

Baca Juga

Skriniar tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang diinstruksikan untuk mewaspadai Vlahovic.

Masih ada Danilo D'Ambrosio di kanan dan Alessandro Bastoni di kiri yang juga diminta tetap memperhatikan gerak-gerik Vlahovic jika Skriniar gagal menjalankan tugasnya.


2. Lini Tengah Inter Milan Juga Jangan Lengah

Marcelo Brozovic, pemain Inter Milan

Tak hanya pemain lini belakan, Simone Inzaghi bahkan juga menginstruksikan gelandang bertahan Marcelo Brozovic dalam situasi tertentu.

Baca Juga

Hal-hal tersebut dilakukan karena Inzaghi berusaha memastikan bahwa Dusan Vlahovic tidak dapat dijadikan titik fokus dalam serangan bagi Juventus.

Dari lima pertemuan terakhir, Juventus sedikit lebih diunggulkan berkat torehan 3 kemenangan atas Inter Milan.

Inter MilanJuventusDusan VlahovicSimone InzaghiLiga ItaliaMilan Skriniar

Berita Terkini