x

Bawa Tammy Abraham ke AS Roma, Agen Ini Dapat Bayaran Fantastis

Kamis, 31 Maret 2022 01:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berkat keberhasilannya membawa Tammy Abraham ke AS Roma, agen eks Chelsea itu dihujani bayaran fantastis.

INDOSPORT.COM - Berkat keberhasilannya membawa Tammy Abraham ke klub Liga Italia yakni AS Roma, agen eks bomber Chelsea tersebut dihujani bayaran fantastis.

Seperti diketahui, Tammy Abraham menjadi salah satu pembelian tersukses AS Roma di musim ini, apalagi jika melihat catatannya bersama Serigala Ibukota.

Baca Juga

Striker berusia 24 tahun berhasil mencetak 23 gol dari 40 pertandingan bersama AS Roma. Catatan ini pun sebanding dengan harga yang digelontorkan Giallorossi.

Sebagai catatan, Abraham datang ke AS Roma dengan status salah satu pembelian termahal sepanjang sejarah klub, yakni 40 juta euro (Rp639 miliar).

Nilai tersebut hanya kalah dari Patrik Schick yang datang 42 juta euro pada 2017. Namun secara kontribusi, Abraham jauh unggul ketimbang penyerang asal Republik Ceko itu.

Baca Juga

Nyatanya, dalam transfer kedua terbesar sepanjang sejarah AS Roma itu terdapat klausul yang menguntungkan agen Abraham sendiri.

Lantaran keberhasilannya membawa Abraham dari Chelsea ke AS Roma, agennya mendapat komisi bernilai fantastis. Bahkan, komisi itu berlaku hingga empat tahun ke depan yang berarti, setiap tahunnya hingga 2026 nanti, agen Abraham akan mendapat komisi.

Baca Juga

Nominal yang didapatkan oleh agen Abraham kala membawanya dari Chelsea ke AS Roma pun tak main-main. Tercatat agen Tammy Abraham mendapatkan puluhan miliar dari transaksi The Blues ke i Giallorossi.


1. Dapat Bayaran Miliaran

Tammy Abraham Melakukan Selebrasi Usai Cetak Gol Buat AS Roma di UEFA Conference League

Dilansir dari Football Italia, agen Abraham mendapat komisi sebesar 800 ribu euro atau Rp12,8 miliar setiap tahunnya dalam kontrak sang pemain.

Maka, AS Roma yang mengontrak Abraham selama lima tahun, juga harus membayar komisi ke sang agen Rp12,8 miliar setiap tahunnya hingga 2026.

Baca Juga

Jika keseluruhannya di total, maka agen Abraham mendapat bayaran 4 juta euro (sekitar Rp64miliar) hanya dengan menyelesaikan transfer kliennya ke AS Roma.

Angka ini terbilang besar dan setara dengan biaya transfer satu pemain yang biasa dilakukan AS Roma.

Selain itu, angka 4 juta euro itu hanya bagian kecil dari jumlah komisi yang diberikan AS Roma ke agen para pemain yang direkrutnya di musim panas 2021 lalu.

Baca Juga

Dilansir dari sumber yang sama, AS Roma ternyata membayar hampir 26 juta euro (Rp416 miliar) hanya untuk membayar komisi ke agen pemain.

Diketahui, sepanjang musim 2021/22 ini AS Roma mendatangkan 9 pemain baru dengan rincian tujuh pemain permanen dan dua pemain pinjaman.


2. AS Roma Masih Bidik Pemain Baru

Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

Di sisi lain, AS Roma sendiri belum berhenti mencari pemain baru. Pasalnya, Jose Mourinho ingin mendatangkan pemain baru yakni mantan anak didiknya, Pierre-Emile Hojbjerg.

Sebuah laporan baru-baru ini dari Gazzetta Dello Sport, diyakini bahwa Pierre-Emile Hojbjerg menghadapi masa depan yang tidak pasti di London utara, dan Tottenham dilaporkan terbuka untuk melepasnya di jendela transfer musim panas.

Hojbjerg telah muncul sebagai target untuk AS Roma, khususnya, karena Jose Mourinho tertarik untuk reuni dengan pemain Denmark itu.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa Roma harus merogoh kocek sekitar 40 juta Euro jika mereka serius ingin mendapatkan Hojbjerg musim depan.

Baca selengkapnya: Benahi Lini Tengah AS Roma, Mourinho Ngebet Ingin Reuni dengan Mantan Anak Didiknya

Bursa TransferChelseaAS RomaTammy AbrahamBerita Bursa Transfer

Berita Terkini