x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: PSS Sleman CLBK dengan Seto, Persis Dapatkan Lilipaly?

Sabtu, 9 April 2022 21:37 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita bursa transfer Liga 1 sepanjang hari Sabtu (09/04/22) kemarin dari yang sudah resmi hingga yang masih rumor.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia saat ini memang tengah mengalami rehat, setelah menyelesaikannya beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Nama Bali United keluar sebagai juaranya. Akan tetapi meski sudah selesai, klub-klub masih mempunyai kesibukan kali ini dalam hal perekrutan pemain.

Seperti kita tahu setiap kompetisi selesai, bursa transfer resmi dibuka. Hal itu membuat klub langsung bergerak cepat mengamankan pemain incarannya.

Beberapa sudah ada yang dapat dan diperkenalkan mulai dari pemain maupun pelatih. Terbaru adalah PSS Sleman yang membuat kejutan.

Baca Juga

Klub beruluk Super Elang Jawa itu resmi memperkenalkan pelatih baru pengganti I Putu Gede resmi berpisah. Dia adalah Seto Nurdiantoro.

Penunjukkan itu mengulangi saat PSS Sleman berkompetisi di Liga 1 2019. Dirut PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andy Wardhana,  mengatakan, Seto Nurdiantoro dikontrak selama dua musim. 

Selain Seto Nurdiantoro, manajemen PSS Sleman juga mengontrak Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih dan Asep Ardiansyah sebagai pelatih fisik.

Baca Juga

"Coach Seto kami kontrak dua musim. Harapan kami bisa memberikan prestasi di Liga 1 musim depan," kata Andy Wardhana dalam jumpa pers perkenalan tim pelatih di Omah Sleman, Sabtu (09/04/22).

Dalam keterangan pers, Seto Nurdiantoro menjelaskan, sebelum bergabung dengan PSS Sleman, ada empat tim Liga 1 yang mendekatinya. 

"Sebelum resmi di PSS, saya didekati empat tim Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC dan Persikabo, lalu tim Liga 2 ada beberapa," ucap Seto.

Seto mengakui untuk rekruitmen pemain akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Menurutnya berapa persen komposisi pemain yang akan dipertahankan, akan dibicarakan bersama manajemen.
 
Selain PSS Sleman, ada beberapa klub Liga 1 lain yang juga telah meresmikan perekrutan maupun mempertahankan pemain lamanya, termasuk juga rumor yang berkembang di dalamnya. Siapa saja mereka?


1. Persija Jakarta

Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karir mereka di program Garuda Select II.

Sebagaimana diketahui, Bagas Kaffa adalah salah satu pemain muda jebolan Elite Pro Academy yang paling banyak mendapatkan jam terbang di kompetisi Liga 1 2021-22.

Bersama Barito Putera, Bagas Kaffa bisa mencatatkan 32 caps, mencetak satu gol dan empat assist di sepanjang musim lalu.

Tak pelak, darah muda Barito Putera itu langsung menjadi buruan sejumlah klub besar di Tanah Air, salah satu yang paling digembor-gemborkan ialah Persija Jakarta.

Rumor dari kembaran Bagus Kaffi tersebut muncul di berbagai akun media sosial yang mengamati bursa transfer di Liga 1, seperti Twitter Indo Transfer dan Gara-gara Bola.

Walau begitu, Persija tidak serta merta bisa mendapatkan tanda tangan Bagas Kaffa.

Baca Juga

Pasalnya, Bagas Kaffa sendiri masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga tahun 2023 mendatang. Jika Persija ngotot, maka manajemen harus menebus sisa kontraknya.

Bali United

Klub jawara Bali United cukup mengejutkan lantaran mereka masih adem ayem di lantai bursa transfer Liga 1 kali ini.

Padahal klub-klub pesaingnya cukup gacor dalam mencari pemain demi bisa bersaing lebih ketat musim depan.

Alih-alih mendatangkan pemain baru, Bali United justru lebih memilih mempertahankan komposisi skuadnya saat ini.

Baca Juga

Dua di antaranya yang dipertahankan adalah Fadil Sausu, Hariono dan mempermanenkan pemain pinjaman dari Persik Kediri, Ahmad Agung Setia Budi.

Ketiga pemain tersebut dipastikan tetap berseragam Bali United dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri para pemain tersebut dipertahankan karena dinilai mampu menjadi penyeimbang sektor lini tengah untuk menyambut musim yang baru.

“Fadil Sausu dan Hariono bersama Bali United sepakat untuk memperpanjang kerja sama," jelas Yabes Tanuri.


2. Persis Solo

Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Gelandang andalan Bali United, Stefano Lilipaly hingga saat ini masih belum memperpanjang kontraknya di klub berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Situasi tersebut menimbulkan rumor kalau dirinya akan segera hengkang dari Pulau Dewata. 

Baca Juga

Persis Solo disebut-sebut jadi kandidat terkuat pelabuhan Lilipaly selanjutnya, setelah sempat diberitakan akan merapat ke Persib Bandung.

Rumor ini mencuat setelah Fano memberikan sinyal akan benar benar hengkang dari Bali United untuk kali ini.

Sebelumnya Stefano Lilipaly sudah beberapa kali diterpa isu akan hengkang dari Bali, namun rumor tersebut selalu gagal.

Baca Juga

Lilipaly selalu kembali memperpanjang kontraknya di detik akhir bursa transfer dan membuat para klub yang mengincarnya gigit jari.

Bahkan Lilipaly sudah memberikan kode dimana dirinya membalas komentar dari Abduh Lestaluhu yang merupakan pemain Persis Solo.

"Welcome kaka Fano," tulis Abduh Lestaluhu yang dibalas emoji tanda hati dari Stefano Lilipaly.

Baca Juga

Persija Jakarta

Setelah tampil buruk di Liga 1 musim kemarin, Persija Jakarta terus berbenah guna bisa tampil lebih baik dalam persaingan merebut gelar musim depan.

Sejumlah pemain berkualitas mereka rekrut, seperti Firza Andika, Hanif Sjahbandi hingga Hansamu Yama berhasil mereka daratkan ke Ibu Kota.

Belum puas, Macan Kemayoran masih bergerak di lantai bursa transfer dengan memantau beberapa pemain. Salah satunya adalah bomber Persipura, Ramai Rumakiek.

Bersama Persipura, Ramai mencetak 2 gol dan 1 asis dari 13 laga.

Minimnya jam terbang di Persipura dikarenakan pemain 19 tahun kerap jadi andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Bursa TransferPSS SlemanStefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini