x

Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol, Arsenal dan Manchester United Tumbang

Minggu, 10 April 2022 02:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol, Arsenal dan Manchester United Tumbang.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu (09/04/22), di mana Chelsea pesta gol, sementara Arsenal dan Manchester United tumbang.

Kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth yaitu Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-32. Tak hanya jalur juara, persaingan di zona Liga Champions alias 4 empat besar pun ketat.

Baca Juga

Bagaimana tidak, tim-tim yang menghuni tempat tersebut kerap kehilangan angka dan memberi ruang bagi kompetitornya untuk menyalip.

Manchester United dan Arsenal misalnya. Saat perebutan tiket Liga Champions tengaj sengit-sengitnya mereka malah membuang poin dengan percuma.

The Red Devils secara dramatis ditumbangkan oleh Everton saat melawat ke Stadion Goodison Park. Adalah Anthony Gordon yang jadi mimpi buruk Manchester United.

Baca Juga

Golnya di menit ke-26 tak mampu disamai oleh Setan Merah. Meskipun terus menekan hingga akhir, namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.

Hasil ini menempatkan Manchester United di ranking ketujuh klasemen sementara dengan torehan 51 angka hasil dari 31 partai yang sudah dilakoni.

Jika dikalkulasi, Manchester United terpaut 3 angka dengan Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat dan masih menyimpan 1 laga sisa.

Baca Juga

Hasil jeblok yang didapat Manchester United rupanya menular ke kompetitor The Red Devils di jalur Liga Champions yaitu Arsenal.

Bermain di Emirates Stadium yang notabene markas sendiri, Tim Meriam London malah tersungkur oleh tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-2.


1. Chelsea Pesta Gol

Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

Dua gol Brighton & Hove Albion dilesatkan oleh Leandro Trossard dan Enock Mwepu. Sementara Arsenal hanya mampu memperkecil skor via Martin Odegaard di penghujung pertandingan babak kedua.

Dengan hasil ini, The Gunners harus puas masih tertahan di papan kelima dengan torehan 54 angka hasil dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga

Sementara itu, berbeda dengan Arsenal, Chelsea baru saja ngamuk dengan mendulang kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Southampton. Enam gol The Blues dicetak oleh brace dari Timo Werner dan Mason Mount, kemudian Marcos Alonso serta Kai Havertz sama-sama mencetak sebiji gol.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat pasukan Thomas Tuchel tetap bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 62 poin dari 30 pertandingan.

Kemenangan besar ini menjadi ajang kebangkitan The Blues setelah sebelumnya menelan dua kali hasil negatif saat dihajar Brenford (1-4) dan dipermalukan Real Madrid (1-3).

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Sabtu (09/04/22):


2. Rekap Hasil Liga Inggris

Logo Liga Inggris / Premier League

Sabtu (09/04/22) malam WIB

Newcastle United 1-0 Wolves

Everton 1-0 Manchester United

Watford 0-3 Leeds United

Southampton 0-6 Chelsea

Arsenal 1-2 Brighton

Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur

Baca Juga
Manchester UnitedChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini