x

Timnas Indonesia U-19 Takluk 1-5 dari Pohang Steelers, Shin Tae-yong Buka Suara

Senin, 11 April 2022 01:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sangat menyayangkan kekalahan telak dengan skor 1-5 dari Pohang Steelers FC pada Sabtu (09/04/22) kemarin.

Timnas Indonesia U-19 memang harus mengakui kehebatan Pohang Steelers FC dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gyeongsan, Daegu, Korea Selatan.

Baca Juga

Dalam laga uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 gagal refund kemenangan 2-0 di laga uji coba sebelumnya.

Namun memang di laga uji coba pada Sabtu kemarin lawan yang dihadapi berbeda, sebab Pohang Steleers FC menurunkan pemain seniornya.

Baca Juga

Berbeda dengan tim Pohang sebelumnya yang menurunkan skuat U-19, kali ini yang dihadapi oleh Marselino Ferdinan dkk adalah tim utama.

Baca Juga

Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong menegaskan timnya tak bisa mengembangkan permainan di babak pertama, namun tidak di babak kedua.

"Jadi karena kita bertemu dengan tim yang sangat kuat, kami tidak bisa mengembangkan permainan yang kita inginkan, itu sangat disayangkan," ucap Shin Tae-yong.


1. Sempat Menujukan Perubahan di Babak Kedua

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sempat menunjukkan perubahan di babak kedua. Sayang, mereka memang tidak bisa berbuat banyak dan tetap menelan kekalahan.

Baca Juga

Meski begitu, Spelatih asal Korea Selatan tersebut meminta kekalahan ini dijadikan sebuah pelajaran berharga.

"Tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan, saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain," tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga

Adapun Shin Tae-yong menegaskan kembali, kalau tim ini harus bisa belajar semua aspek (fisik, tempo permainan, dll) dari tim Pohang setelah pertandingan melawan tim kuat seperti mereka.

Baca Juga

"Tim yang kami hadapi sangat kuat, fisik dan tempo permainan mereka bagus, daripada saya katakan sesuatu hal saja, lebih baik saya katakan kalau para pemain ini harus bisa belajar secara keseluruhan aspek dari tim Pohang, mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa," tegasnya.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini