x

Persiapan Piala Asia 2023, Timnas Malaysia Bakal Uji Coba dengan Dua Negara Top Eropa

Minggu, 10 April 2022 21:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Persiapan Piala Asia 2023, Timnas Malaysia Bakal Uji Coba dengan Dua Negara Top Eropa

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia benar-benar mempersiapkan bekal untuk maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka akan melakukan laga uji coba dengan dua negara top Eropa.

Malaysia akan tergabung di Grup E bersama Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh. Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dimainkan secara terpusat pada 8-14 Juni 2022. Setiap kesebelasan bakal bertanding tiga kali.

Baca Juga

Enam juara grup plus lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final di China pada tahun depan. Bahrain dan Turkmenistan ditengarai bakal jadi lawan tangguh bagi Timnas Malaysia.

Saat ini Bahrain menempati posisi 89 Ranking FIFA dunia. Sementara, Turkmenistan menduduki 134 FIFA. Di atas kertas, Malaysia masih mampu merebut poin Bangladesh yang ada di posisi 188 FIFA. 

Baca Juga

Namun, belum tentu ranking tinggi menentukan hasil di lapangan. Sebelum maju bertempur, Timnas Malaysia bakal melakoni dua laga uji coba terlebih dahulu.

Dilansir dari VocketFC, dua negara top Eropa yang dimaksud yakni Azerbaijan dan Lebanon bakal jadi lawan tanding Malaysia.

Pertandingan kontra Azerbaijan dilangsungkan 26 Mei mendatang, lalu tiga hari kemudian giliran bertanding melawan Lebanon.

Baca Juga

Keduanya akan dilangsungkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Meski demikian, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) belum memberikan konfirmasi apapun mengenai dua laga persahabatan tersebut.

Akan tetapi, rumor yang beredar di situs media sosial tentang lawan yang akan menguji skuad Kim Pan-gon nanti sudah santer terdengar.


1. Perjuangan Timnas Malaysia

Timnas Malaysia

Sebelumnya, Timnas Malaysia baru saja menyelesaikan serangkaian pertandingan persahabatan di Singapura. Hasilnya Harimau Malaya mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga

Di laga pertama, Malaysia menang 2-0 atas Filipina. Akhyar Rashid menjadi pahlawan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Kemudian kekalahan 1-2 ditelan Pasukan Pan-gon melawan tim tuan rumah. Menutup rangkaian laga persahabatan, Timnas Malaysia menang 3-0 dari Albirex Nigata Singapore.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat pelatih Timnas Malaysia senang. Pemusatan pelatihan yang berlangsung selama 10 hari itu bisa dibilang di luar ekspektasi.

"Saya senang dengan semua pemain, tidak ada keluhan tentang mereka. Tapi kami berusaha untuk menyelesaikan semua program di sini, tentu saja kami berusaha untuk meningkatkan, lebih positif untuk para pemain," ujar pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon.


2. Pengakuan Pelatih Timnas Malaysia

Timnas Malaysia

Kim Pang-gon merasa kualitas Timnas Malaysia meningkat setelah melalui serangkaian laga uji coba. Meski demikian, masih banyak yang perlu ditingkatkan agar bisa maksimal berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya pikir kami telah meningkat tetapi ini bukan tujuan kami, saya yakin kami bisa melangkah lebih jauh. Saya sangat percaya diri dengan performa semua pemain. Mereka itu hebat. Sayangnya, kami tidak dapat mengubah nasib kami meskipun banyak peluang," pungkasnya.

Baca selengkapnya Elkan Baggott Segera Gabung Timnas Indonesia di Piala Asia, Bagaimana dengan SEA Games?

AzerbaijanBola InternasionalTimnas MalaysiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini