x

Bursa Transfer: Serius Kejar Gelandang Liga Inggris, Arsenal Bersiap Tantang Manchester United

Selasa, 12 April 2022 07:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan bersiap menantang Manchester United dalam perburuan gelandang bertahan asal Portugal, Ruben Neves. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan bersiap menantang Manchester United dalam perburuan gelandang bertahan asal Portugal, Ruben Neves.

Arsenal dikabarkan mulai tertarik untuk merekrut gelandang bertahan asal Portugal, Ruben Neves, meskipun klub asalnya, Wolverhampton Wanderers memberikan harga yang sangat mahal.

Baca Juga

Kabarnya, Ruben Neves dihargai 100 juta pound (sekitar Rp 1,87 triliun) oleh Wolverhampton Wanderers demi menghindarkan dari kejaran klub besar Liga Inggris.

Selain Arsenal, nama Ruben Neves juga masuk dalam daftar belanja Manchester United untuk bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Neves merupakan salah satu bagian penting dari Wolverhampton Wanderers sejak tiba pada 2017 lalu.

Baca Juga

Perannya di lini tengah mampu mengangkat performa tim asal London itu dan memenangi gelar Divisi Championship pada 2017 lalu.

Karena performa menawan Ruben Neves bersama klub dengan total 200 pertandingan sudah dicapai, Timnas Portugal tak ragu memanggilnya dalam 26 pertandingan.

Seperti dilansir dari Mirror, Ruben Neves menjadi target prioritas dari Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Selain tiga klub raksasa Inggris ini, Neves juga menjadi target raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang dikabarkan siap untuk memperkuat lini tengah.

Neves akan ditempatkan oleh Arsenal di lini tengah, berdampingan dengan gelandang asal Ghana, Thomas Partey.


1. Ruben Neves Jadi Duet Thomas Partey Tengah Arsenal

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Ruben Neves akan dijadikan sebagai pengganti gelandang asal Swiss, Granit Xhaka yang dikabarkan akan hengkang ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Sebagai rencana cadangan jika gagal mendatangkan Ruben Neves, Arsenal dikabarkan juga mendekati gelandang Aston Villa, Douglas Luiz.

Baca Juga

Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers dikabarkan bersiap untuk bermain tanpa Ruben Neves dan akan mendatangkan Martim Neto sebagai calon pengganti potensial.

Gelandang 19 tahun itu kini bermain untuk raksasa Liga Portugal, Benfica dan berpengalaman bermain di perempat final Liga Champions 2021/2022.

Arsenal sendiri dikabarkan sempat mendekati Ruben Neves beberapa waktu silam sebelum memperpanjang kontrak Granit Xhaka.

Baca Juga

Lantaran diminati banyak klub, pelatih Wolverhampton Wanderers, Bruno Lage kemudian meningkatkan harga Ruben Neves.

“Saya tak tahu apakah Manchester United atau tim lain, apa yang saya tahu dari pemain spesial yang bersama kami,” ujar Lage.

“Apa yang dilakukan Ruben Neves pada musim 2021/2022 sungguh bagus, saya pikir dengan cara kami bermain, akan menunjukkan karakter yang lebih baik dan juga ketika Ruben Neves bermain di level yang berbeda.”

 

2. Ruben Neves Disebut Sebagai Pemain Fantastis

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

“Ketika Anda memiliki pemain seperti Ruben Neves, hal paling bagus adalah terus memperpanjang kontrak dan menaikkan gajinya, tetapi siapa yang tahu ketika Anda memiliki pemain seperti dia adalah memberikan harga mahal untuk tim yang ingin membeli,” imbuh Lage.

Komentar mengenai Ruben Neves kemudian hadir dari dua mantan pemain yang sempat membela Manchester United dan Arsenal, Gary Neville dan Jeremy Aliadiere.

Gary Neville berujar bahwa Ruben Neves merupakan pemain yang sensasional, sedangkan Aliadiere menyebut Ruben Neves adalah pemain hebat dan tambahan bagus untuk Arsenal.

Baca Selengkapnya: Relakan Aubameyang Direbut Barcelona, Arsenal Rupanya Siap Menusuk Balik di Bursa Transfer

Bursa TransferManchester UnitedArsenalRuben NevesLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini