x

Relakan Aubameyang Direbut Barcelona, Arsenal Rupanya Siap Menusuk Balik di Bursa Transfer

Senin, 11 April 2022 22:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Arsenal berencana membeli Memphis Depay dari Barcelona untuk gantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Camp Nou di bursa transfer musim dingin lalu.

INDOSPORT.COM - Arsenal sedang mencari pemain depan baru yang bisa memimpin permainan mereka pada musim 2022/2023 mendatang.

Mereka dihadapkan dengan banyak pilihan di bursa transfer nanti namun Memphis Depay dari Barcelona kabarnya jadi opsi yang sangat mereka pertimbangkan.

Baca Juga

Depay memang baru Barcelona datangkan dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2021 lalu dengan status free agent akan tetapi bukan berarti ia tidak akan tersentuh pasar sama sekali.

Penyerang Belanda multi posisi tersebut hadir di Camp Nou saat rezim kepelatihan Ronald Koeman masih berlangsung.

Selain karena adanya kesempatan merekrut pemain 28 tahun itu secara cuma-cuma, Koeman juga ingin bersatu dengan anak emasnya saat masih melatih di timnas Belanda tersebut.

Baca Juga

Saat Xavi Hernandez datang sebagai manajer pengganti di Camp Nou, Memphis Depay masih cukup sering bermain dengan total 14 penampilan berbuah empat gol dan satu assist.

Hanya saja kini Xavi punya penyerang andalan andalan baru yakni Pierre-Emerick Aubameyang, yang datang dari Arsenal, dan juga Ferran Torres.

Keduanya kini selalu berlomba untuk mengisi pos 'nomor 9' Barcelona atau memperebutkan dua dari tiga tempat lainnya yang tersedia di formasi tiga striker racikan Xavi.

Baca Juga

Belum lagi jika menghitung Ousmane Dembele yang tengah mengalami kebangkitan dan juga Adama Traore yang juga baru datang pada musim dingin lalu.

Depay kini harus terima jika ia bukan lagi penyerang paling terang Barcelona. Menunju Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang mungkin bisa ia pertimbangkan.


1. Barcelona Butuh Dana Segar

Aksi Memphis Depay di Barcelona

Barcelona sendiri tampaknya akan sangat mau menerima tawaran dari Arsenal pada bursa transfer nanti untuk Memphi Depay.

Dengan laba 100% yang mereka dapatkan dari penjualan jebolan akademi PSV Eindhoven tersebut, maka Barcelona bisa berinvestasi untuk pemain lain yang dirasa lebih cocok dengan skema Xavi.

Baca Juga

Arsenal sepertinya sepertinya tidak akan keberatan untuk mengeluarkan sekitar 30 juta Euro untuk Depay mengingat ia cukup versatile.

Selain ditempatkan sebagai winger, Depay juga fasih bermain di posisi yang lebih sentral. Ini sangat dibutuhkan karena Arsenal pada musim depan kemungkinan harus merelakan kepergian Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette.

Depay terlihat semakin komplet dengan skill tambahannya dalam mengeksekusi bola mati. Baik dari tendangan bebas maupun penalti, ia sangat mematikan.

Baca Juga

Hanya saja Memphis Depay punya memori buruk dengan Liga Inggris. Masih cukup segar dalam ingatan bagaimana ia datang sebagai wonderkid menuju Manchester United pada 2015 lalu namun kemudian malah flop.

Setelah musim brilian bersama PSV di Eredivisie Belanda dan timnasnya pada Piala Dunia 2014, Depay seolah kehilangan magisnya bersama Manchester United.

Dari 53 penampilan di segala ajang dalam dua musim, Depay hanya mampu menceploskan tujuh gol dan enam assist. Louis van Gaal, pelatih yang memboyongnya ke Old Trafford pun terheran-heran.

Baca Juga

Ada yang beranggapan jika Depay terbebani dengan banderolnya yang mahal atau ekspektasi pada pemegang nomor punggung 7, namun rupanya ia hanya belum bisa mengontrol egonya.

Kini Memphis Depay sudah jauh lebih matang dan dewasa. Arsenal mungkin melihat ini dan siap mendatangkannya dari Barcelona pada musim depan.


2. Incar Nkunku, Arsenal Bisa Buat Mbappe Hengkang dari PSG

Christopher Nkunku (REUTERS/Andreas Gebert)

Niatan Arsenal untuk membeli Christopher Nkunku pada bursa transfer musim panas 2022 nanti rupanya akan menimbulkan efek domino yang besar.

Jika transfer tersebut jadi kenyataan, maka kans bagi Paris Saint-Germain (PSG) untuk mempertahankan Kylian Mbappe akan semakin kecil.

Hal ini disebabkan karena PSG ingin menggunakan Nkunku untuk membujuk Mbappe agar mau merumput lebih lama di Parc des Princes.

Menurut laporan dari Four Four Two, Nkunku dan Mbappe adalah sobat karib yang saat ini sedang bersatu lagi di tim nasional Prancis.

Kendati saat ini berkostum RB Leipzig, namun sejatinya Nkunku adalah produk asli akademi PSG dan masih memperkuat tim senior Les Parisiens hingga 2018/2019 lalu.

Baca selengkapnya: Hanya Lakukan Hal Ini, Arsenal Bisa Kacaukan Rencana PSG Pertahankan Mbappe

Bursa TransferArsenalBarcelonaMemphis DepayBerita Bursa Transfer

Berita Terkini