x

Pantang Menyerah, Barcelona Siapkan Tawaran Mutakhir untuk Gaet Erling Haaland

Senin, 11 April 2022 17:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Tim raksasa Spanyol, Barcelona sepertinya masih belum menyerah dan akan melakukan upaya terakhir untuk mengontrak Erling Haaland, yang juga dibidik oleh Real Madrid dan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona sepertinya masih belum menyerah dan akan melakukan upaya terakhir untuk mengontrak Erling Haaland, yang juga dibidik oleh Real Madrid dan Manchester City.

Menurut sebuah laporan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo, Barcelona mengisyaratkan bahwa mereka belum keluar dari persaingan untuk mengontrak Erling Haaland di jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Kubu Barca kabarnya telah memberi tahu Mino Raiola bahwa mereka tetap mengikuti perkembangan Haaland. Meskipun, striker Borussia Dortmund itu juga menjadi prospek rebutan di antara Real Madrid dan Manchester City.

Erling Haaland telah menjadi salah satu properti terpanas di pasar transfer sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 silam.

Selama merumput bersama Die Borussen di Bundesliga, striker Norwegia telah menjadi sensasi baru pecinta sepak bola di seluruh dunia. Hingga kini ia tetap menjaga produktifitas golnya walaupun dilanda sejumlah cedera selama menjalani musim 2021/22.

Baca Juga

Haaland kabarnya terbuka untuk meninggalkan Dortmund di jendela transfer musim panas, dengan beberapa klub elit di Eropa, termasuk Real Madrid, Manchester City, dan Barcelona, ​​tertarik untuk membajaknya dari Signal Iduna Park.

Laporan yang tersebar luas menunjukkan bahwa Real Madrid dapat melepas setengah lusin pemain untuk memberi ruang bagi Haaland dan Kylian Mbappe.

Ditambah dengan Karim Benzema yang telah mendekati fase akhir dari karirnya, Haaland bisa menjadi penerus yang sempurna, meskipun pria Prancis itu dalam kondisi terbaiknya.

Sementara itu, Manchester City diketahui telah mengincar Haaland sebagai penerus jangka panjang Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona musim lalu.

Baca Juga

Tetapi juara bertahan Liga Inggris tersebut, bisa memiliki tugas berat dalam persaingan untuk mengontrak Haaland, karena laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa ia lebih suka bergabung dengan Real Madrid.


1. Sulit Saingi Madrid dan City

Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

Di sisi lain, Barcelona telah mengisyaratkan bahwa mereka belum sepenuhnya keluar dari persaingan dengan Real Madrid dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland.

Blaugrana siap melakukan upaya terakhir untuk mengamankan jasa mega bintang Borussia Dortmund itu. Raksasa Catalan telah memberi tahu Mino Raiola bahwa mereka sedang akan menyiapkan sebuah formula transfer yang mungkin membuat Haaland sulit untuk menolaknya.

Baca Juga

Akan tetapi pada realitanya, Barcelona tidak memiliki kemampuan finansial yang kuat untuk menantang Real Madrid dan Manchester City, sehingga membuat mereka sedikit tertinggal dengan dua pesaingnya tersebut.

Diketahui bahwa selain Haaland, Barca juga telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang moncer Eropa lainnya, seperti bintang Benfica, Darwin Nunez, hingga legenda hidup Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Meskipun demikian, akan menarik untuk melihat apakah Barcelona dapat bangkit kembali dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland.

Baca Juga

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020, Erling Haaland  telah berkembang menjadi mesin gol yang menakutkan, menjadikan dirinya sebagai figur penting baik bagi klub maupun negaranya.

Sang striker jangkung telah menikmati musim 2021/22 yang solid, meskipun cedera telah sedikit merusak performanya. Haaland telah mengumpulkan 23 gol dan tujuh assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

Walaupun Real Madrid dan Manchester City tertarik untuk memicu klausul pembelia Haaland senilai 67 juta Euro,   sampai sekarang, kubu Dortmund masih bersikeras untuk mempertahankan Haaland di jendela transfer musim panas, mengingat


2. Pengakuan CEO Dortmund

Para pemain Borussia Dortmund tampak lemas setelah mereka kebobolan dari Rangers di Liga Europa.

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa klubnya belum menerima tawaran apa pun untuk Erling Haaland.

Tetapi ia mengakui apabila Manchester City mengajukan tawaran maka itu akan susah untuk ditolak. Manchester City dilaporkan menjadi klub terdepan untuk merekrut Haaland, yang kontraknya di Dortmund masih tersisa hingga tahun 2024.

Striker asal Norwegia disebut bisa menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris jika kepindahanya ke Stadion Etihad terwujud.

Baca selengkapnya: Blak-blakan! CEO Borussia Dortmund Beberkan Calon Klub Baru dan Kandidat Pengganti Erling Haaland 

Bursa TransferReal MadridManchester CityBarcelonaRobert LewandowskiMino RaiolaBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer PemainDarwin Nunez

Berita Terkini