x

Saingi Liverpool, Arsenal Ramaikan Perburuan Wonderkid Terlupakan Real Madrid

Jumat, 1 April 2022 16:00 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal dan Liverpool dilaporkan termasuk di antara sejumlah klub yang tertarik untuk mengontrak wonderkid asal Brasil, Rodrygo Goes dari Real Madrid. (David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Arsenal dan Liverpool dilaporkan termasuk di antara sejumlah klub yang tertarik untuk mengontrak wonderkid asal Brasil, Rodrygo Goes dari Real Madrid di musim depan.

Menurut sebuah laporan oleh media Spanyol Fichajes, Rodrygo Goes bisa meninggalkan Real Madrid di jendela transfer musim panas di tengah pengejaran Los Blancos atas Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Pemain depan Brasil telah muncul sebagai target untuk beberapa klub Liga Premier, termasuk Arsenal dan Liverpool.

Bakat Rodrygo Goes sudah tercium oleh sejumlah klub top Eropa, sejak dirinya masih sangat belia dan bermain untuk klub Santos, di mana ia mendapat reputasi sebagai salah satu prospek muda paling cemerlang di Amerika Latin saat itu.

Real Madrid diketahui sebagai klub yang telah lama memantau situasi Rodrygo di Brasil. Namun, Los Blancos baru dapat mengamankan jasanya pada Juli 2019.

Baca Juga

Berasama Madrid gelandang serang berusia 21 tahun itu telah membuat kemajuan bertahap dalam karir sepak bolanya dan sempat menjadi andalan di lini serang Los Blancos.

Akan tetapi musim 2021/22 menjadi musim yang sulit bagi Rodrygo, yang mana ia hanya mencatatkan dua gol dan tujuh assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Terlepas dari penurunan performanya Rodrygo di Real Madrid musim ini, pemain depan Brasil itu tetap menjadi terget oleh beberapa klub elite Eropa, terutama dari Liga Premier, dengan Arsenal dan Liverpool tertarik untuk mengontraknya.


1. Nasib Rodrygo Tergantung Mbappe dan Haaland

Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Ketertarikan Liverpool pada Rodrygo bermuara dari ketidakpastian seputar masa depan mega bintang mereka, Mohamed Salah.

Sejumlah media mengabarkan, penyerang Mesir semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Anfield setelah baru-baru ini menolak tawaran perpanjangan kontrak bersama Liverpool.

Baca Juga

Akibatnya, The Reds terpaksa mulai mengawasi pasar transfer untuk mencari penyerang sayap baru, di mana wonderkid Real Madrid, Rodrygo dilaporkan muncul sebagai salah satu alternatif.

Namun, Liverpool tampaknya harus siap menerima persaingan ketat dari raksasa Liga Inggris lainnya, Arsenal untuk mendapatkan pemain tanda tangan Rodrygo.

Tidak seperti Liverpool, Arsenal kemungkinan akan mengejar Rodrygo untuk memperkuat kedalam skuad utama mereka daripada menggantikan bintang yang sudah mapan.

Baca Juga

Dalam kasus Arsenal, Rodrygo bisa datang sebagai pesaing yang kuat untuk Bukayo Saka, Emile Smith Rowe dan Gabriel Martinelli.

Selain Arsenal dan Liverpool, penyerang Real Madrid itu juga menjadi incaran Newcastle United, yang sedang mempersiapkan pembelian besar-besaran menjelang dibukanya jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Adapun, masa depan jangka panjang Rodrygo Goes di Santiago Bernabeu akan sengat bergantung pada kesuksesan Los Blancos dalam mendatangkan Kylian Mbappe maupun Erling Haaland di musim panas nanti

 

2. Here We Go! Liverpool Capai Kesepakatan dengan Wonderkid Berdarah Timor Leste

Logo Liverpool.

Baru-baru ini, Liverpool dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain muda Fulham, Fabio Carvalho, yang akan berstatus bebas transfer di musim panas.

Menurut Football Insider, Liverpool telah selangkah lebih dekat untuk mendatangkan Fabio Carvalho. Mereka telah mencapai kesepakatan prinsipil untuk mengontrak wonderkid Fulham berdarah Timor Leste tersebut.

Kontrak Carvalho di Craven Cottage saat ini berakhir pada akhir musim, yang berarti The Reds akan dapat merekrutnya dengan status bebas transfer musim panas nanti.

Liverpool hampir menyelesaikan proses Carvalho dari Fulham, pada Januari lalu. Namun, langkah itu urung terwujud karena, tenggat waktu jendela transfer keburu ditutup sebelum kesepakan kedua klub berhasil tercapai.

Carvalho pun akhirnya harus menunda mimpinya untuk bergabung dengan The Reds dan terus memainkan peran penting sebagai ujung tombak tim London barat.

Baca selengkapnya: Here We Go! Liverpool Capai Kesepakatan dengan Wonderkid Berdarah Timor Leste 

Bursa TransferReal MadridLiverpoolArsenalMohamed SalahKylian MbappeBerita TransferRodrygo GoesErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini