x

Lupakan Harry Kane, Man City Pertimbangkan Boyong Titisan David Trezeguet

Selasa, 12 April 2022 09:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan dengan Eric Dier asas Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Rencana raksasa Liga Inggris, Manchester City, untuk mendatangkan salah satu striker top Liga Inggris pada bursa transfer mendatang tampaknya tak akan berjalan lancar.

Pasalnya, buruan utama The Citizen itu bukanlah pemain yang akan mudah didapat. Perburuan ini karena pelatih Pep Guardiola memang sedang berusaha melengkapi kekuatan lini serang timnya.

Baca Juga

Sebab, musim ini Manchester City hanya memiliki satu penyerang murni dalam diri Gabriel Jesus yang juga diprediksi akan hengkang di musim panas nanti.

Harry Kane merupakan sosok idaman Guardiola sejak lama. Usaha Man City tak hanya kali ini saja, setidaknya mereka telah empat kali ditolak oleh Tottenham Hotspur.

Sang pemain sendiri diyakini sudah tak betah berlama-lama di Tottenham. Dia berambisi meraih gelar juara yang belum pernah dia rasakan sejak membela Spurs dari level junior.

Baca Juga

Namun, Kane masih terikat kontrak selama dua tahun. Di sisi lain, ambisi bos Spurs, Daniel Levy, yang ingin membangun tim lebih kompetitif musim depan akan menjadi batu sandungan City mendatangkan striker internasional Inggris itu.

Dengan kondisi yang terlanjur mustahil mendatangkan buruan utama mereka, Manchester City sepertinya mulai menggeser fokus mereka.

Pihak klub dikabarkan tertarik memboyong bomber potensial asal Prancis yang saat ini bermain untuk tim medioker Ligie 1, Stade de Reims.

Hugo Ekitike dijuluki sebagai titisan David Trezeguet berkat postur mencapai 1,9 meter serta ketajaman sang pemain di kotak penalti lawan. Bahkan di umur 19 tahun, dia telah berhasil menembus tim utama Reims.

Baca Juga

Reims sendiri telah mematok biaya transfer tak kurang dari Rp400 miliar. Relatif murah bagi klub Liga Inggris, terlebih Manchester City memang sangat mengidamkan sosok striker musim panas ini.

Penampilan Hugo Ekitike di Liga Prancis juga sangat istimewa, yakni mencetak 10 gol plus empat assist dalam 23 penampilan bareng Stade de Reims. Hal tersebut tentu menarik minat Pep Guardiola.


1. Pengganti Gabriel Jesus

Selebrasi Gabriel Jesus setelah mejebol gawang Everton.

Manchester City merupakan klub teranyar yang mengungkapkan ketertarikan mereka terhadap striker belia ini, saat ini klub asal kota Manchester tersebut kabarnya sedang mempertimbangkan mengajukan penawaran pertama.

Penawaran ini tentu akan tergantung pada masa depan striker mereka saat ini, Gabriel Jesus yang telah mengisyaratkan meninggalkan The Citizen akhir musim nanti. Sang pemain juga telah menarik minat beberapa tim.

Baca Juga

Dengan masa depan pemain internasional Barsil yang semakin tak menentu, pelatih City, Pep Guardiola tentu ingin mulai menyiapkan beberapa opsi pengganti, terlebih timnya memang kekurangan pemain berposisi striker.

Ekitike mungkin tidak akan langsung nyetel dengan permainan Guardiola, tetapi pria Prancis itu dapat menjadi pemain kunci setelah diberi kesempatan, meskipun untuk saat ini ia mungkin hanya dipandang sebagai pemain potensial semata.

Ekitike juga menarik minat dari tim Liga Inggris lainnya, sebut saja Arsenal dan Tottenham yang telah memantau kondisinya beberapa bulan terakhir. Mereka berusaha membawa pulang Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Pernampilan Hugo Ekitike memang berhasil membuatnya diminati sejumlah klub asal Inggris. Setelah bermain reguler bersama Reims, dia mendapat kepercayaan penuh dari sang pelatih, Oscar Garcia.

Melansir laman Whoscored, musim ini bersama Reims, di Liga Prancis, striker berusia 19 tahun ini telah tampil sebanyak 21 kali dengan detail 14 kali turun sebagai starter, tujuh kali sebagai pemain pengganti.

Striker masa depan Prancis itu berhasil mencetak sembilan gol dan mengemas dua assist. Catatan remaja berumur 19 tahun ini tentu tak main-main, sebab di usianya sekarang dia telah bermain di level tertinggi klub.

Baca Juga

Pada jendela transfer Januari lalu, Newcastle United telah melakukan pendekatan, namun gagal meyakinkan Eketike. Sementara West Ham telah menolak kesepakatan yang diajukan Reims untuk striker andalan mereka.

Dengan kekuatan finansial mereka, dan melihat betapa mendesaknya kebutuhan pemain berposisi striker murni di Etihad musim depan. Menarik jika Manchester City benar-benar menjatuhkan pilihanya pada pemain penerus David Trezeguet.


2. Intip Peluang Datangkan Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola sepertinya ikut dipusingkan perihal rencana transfer bocah ajaib asal Inggris, Jude Bellingham musim panas mendatang.

Kabarnya yang beredar, Manchester City telah menyiapkan beberapa opsi pendekatan menarik untuk diberikan ke Borussia Dortmund. Pendekatan ini akan segera dilakukan Manchester City saat jendela transfer dibuka.

Menurut Fichajes, ketertarikan klub asal Manchester itu bukanlah isapan jempol belaka. Raksasa Liga Inggris itu benar-benar akan memulai penawaran begitu musim ini berakhir.

Jude Bellingham merupakan salah satu pemain yang paling ingin didatangkan pelatih Manchester City, Guardiola untuk memperkuat lini tengah permainan timnya.

Kedatangan pemain eks Brimingham itu akan menjadi pengganti sepadan gelandang City yang kian termakan usia. Dengan usia Bellingham saat ini, dia diyakini akan terus berkembang dan menjadi salah satu gelandang tengah terbaik.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Pep Guardiola Ngebet Pengin Boyong Bocah Ajaib 18 Tahun Milik Dortmund

Bursa TransferManchester CityTottenham HotspurPep GuardiolaHarry KaneLiga InggrisBola InternasionalBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini