x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Arema FC Cuci Gudang, Raja Gol Jawa Timur Merapat ke Persis?

Selasa, 12 April 2022 22:42 WIB
Editor: Juni Adi
Pergerakan gelandang PSIS Semarang, Rachmad Hidayat dibayangi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita transfer Liga 1 sepanjang hari ini, Selasa (12/04/22)) baik yang masih rumor maupun sudah resmi.

Bursa transfer Liga 1 musim ini tampaknya semakin seru, setelah banyak tim yang terus bergerak untuk mendekati para pemain incarannya jelang bergulirnya kompetisi musim baru.

Baca Juga

Arema FC menjadi tim dengan aktivitas paling sibuk. Mereka sejauh ini bahkan sudah mendatangkan total ada tujuh pemain baru yang direkrut sejauh ini.

Mereka adalah Andik Rendika Rama, Evan Dimas, Gian Zola, Adam Alis, Hanis Sagara, Hasim Kipuw, dan Ilham Udin Armaiyn.

Kedatangan gerbong pemain baru, membuat skuad Arema FC dipastikan akan ada perombakan penuh yang mengakibatkan eksodus pemain lama.

Baca Juga

Hari ini saja, sudah ada 10 pemain sekaligus yang dilepas oleh tim berjuluk Singo Edan itu.

Awalnya mereka melepas empat pemain, yang diumumkan lewat media sosial Instagram resmi Arema FC.

Yaitu Fabiano Beltrame, Ryan Kurnia, Genta Alparedo dan Sandi Sute.

Beberapa menit setelah pengumuman tersebut, Singo Edan kembali mengunggah kabar perpisahan denga enamp pemainnya..

Baca Juga

Mereka adalah Ridwan Tawainella, Ciko, Didik Arie, Aji Saka, Vikrian Akbar, dan Achmad Galih. 

"Jaga nama baik Arema dimanapun berada, perjalanan masih panjang," tulis caption di foto unggahan Arema FC.

Dengan hengkangnya 10 pemain ini, kini skuad Arema FC menyisakan 25 pemain. Selain Arema FC, beberapa klub Liga  1 juga sedang banyak aktivitas, siapa saja mereka?


1. Persik Kediri

Protes para pemain Persebaya usai Samsul Arif dijegal di depan mata wasit.

Persik Kediri akhirnya bergerak juga di bursa transfer Liga 1 setelah sempat adem ayem. Satu pemain baru saja mereka datangkan yakni Renan Silva.

Renan Silva diboyong Persik Kediri dari Madura United setelah ia dilepas secara gratis di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan pihaknya belum berhenti berburu amunisi baru untuk menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

“Ada pertimbangan dari manajemen saat memutuskan merekrut Renan Silva, salah satunya karena ia harus mampu meningkatkan daya saing tim ke depannya," ujarnya.

"Semua perekrutan pemain tentunya kami lakukan dengan memaksimalkan basis fondasi di musim lalu yang sudah kuat,” ujar Windra, Selasa (12/4/22).

Baca Juga

Persis Solo

Salah satu striker tertajam di Liga 1 musim lalu, Samsul Arif, saat ini tengah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai pemain pengangguran.

Banyak klub papan atas yang kabarnya tengah mendekatinya, setelah ia memutuskan untuk hengkang dari Persebaya Surabaya.

Tak heran jika Samsul Arif menjadi komoditi panas di bursa transfer. Total ia sudah membuat 38 gol dari beberapa klub di Liga Indonesia maka dia disebut sebagai raja gol dari Jawa Timur.

Sebagai top skor pribumi di Liga 1 2021-2022, jelas Persebaya Surabaya ingin Samsul Arif bertahan di tim. Negosiasi pun dilakukan.

Namun, menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, meski sudah diberi fasilitas yang diinginkan, Samsul Arif, tetap memilih keluar. Setelah gagal ke Arema FC, Samsul Arif kabarnya merapat ke Persis Solo.


2. Madura United

Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

Alberto Goncalves da Costa dipastikan tetap berkiprah pada Liga 1 musim 2022/2023 mendatang bersama Madura United.

Beto menjadi pemain pertama yang dipertahankan oleh Tim Laskar Sape Kerrab sebagai proyeksi utama.

Baca Juga

"Alberto Goncalves, WNI yang lahir di Brasil akan memperkuat tim Madura United musim ini," tulis Madura United melalui postingan di akun Instagram, Sabtu (09/04/22) lalu.

Playmaker asal Brasil, Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja, kemudian menyusul striker naturalisasi itu bertahan di Madura United.

"Hugo Gomes (Jaja) tidak kemana-kemana. Perannya vital bersama Madura United di kompetisi musim lalu," tulis MU pada portingan yang sama

Baca Juga

Beto yang kembali usai dipinjamkan ke Persis Solo, menyumbang 7 gol dan 3 assist dalam 15 laga paruh kedua Liga 1.

Dewa United

Dewa United kembali merekrut pemain jelang berkompetisi untuk pertama kalinya di level teratas kompetisi sepak bola kasta tertinggi, Liga 1, mulai musim depan.

Setelah mendatangkan Sugeng Efendi dan Miftah Anwar, Dewa United kembali mendatangkan pemain yakni Dias Angga Putra.

Baca Juga

Hal itu diumumkan secara resmi melalui situs resmi klub, Selasa. Dias Angga direkrut karena dianggap punya pengalaman di sepak bola Indonesia.

"Pengalaman Dias kami butuhkan di tim ini. Dia pernah sukses di beberapa klub besar seperti Persib Bandung dan Bali United. Selain itu, gaya main Dias yang tenang juga dibutuhkan tim pelatih," ujar CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara.

Bursa TransferPersis SoloLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini