x

Jordi Amat Resmi Pisah dengan Klub Liga Belgia, Bertahan di Eropa Atau Pindah ke Liga Indonesia?

Selasa, 12 April 2022 03:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM –  Calon bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, dikabarkan mengakhiri kontrak dengan klub Belgia, KAS Eupen. Jordi Amat Bisa Saja Bermain di Indonesia pada musim depan.

Kabar mengejutkan hadir dari calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat.

Baca Juga

Pemain berdarah campuran Spanyol itu dikabarkan tak akan melanjutkan masa bakti bersama klub kasta teratas Liga Belgia, KAS Eupen, seperti pantauan Indosport dari akun Instagram resmi klub pada Senin (11/04/22).

Kontrak Jordi Amat sendiri kabarnya baru akan usai pada 30 Juni 2022 nanti dan tak akan diperpanjang lagi.

Hal ini dikonfirmasi oleh KAS Eupen dalam keterangan di Instagram resmi klub disertai dengan tagar #goodbyecaptain untuk Jordi Amat.

Baca Juga

“Kapten tim, Jordi Amat hengkang dari KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah 30 tahun ini tidak akan diperpanjang setelah kadaluarsa pada 30 Juni 2022,” tulis akun Instagram resmi KAS Eupen.

“KAS Eupen mengucapkan terima kasih kepada Jordi Amat atas penampilan dengan kostum kebangaan dan komitmennya kepada klub,” imbuh akun resmi KAS Eupen.

Jordi Amat merupakan salah satu calon pemain naturalisasi Indonesia, yang baru-baru ini tengah dijajaki kemungkinan bermain untuk timnas Indonesia dalam beberapa waktu mendatang.

Selain Jordi Amat, ada beberapa nama lain yang masuk dalam daftar, seperti bek KV Mechelen, Sandy Walsh dan pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda, Shayne Pattinama.

Baru-baru ini, perwakilan PSSI, Hasani Abdulgani terbang ke Belanda guna menyelesaikan proses naturalisasi tiga calon pemain timnas Indonesia itu.


1. Media Belgia Sebut Jordi Amat Akan Main di Indonesia

Hasani juga sempat bertemu dengan Jordi Amat beserta Sandy Walsh, seraya berfoto dengan memegang kostum timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, kabar mengenai hengkangnya Jordi Amat dari klub Liga Belgia, KAS Eupen mendapatkan tanggapan dari beberapa warganet.

Baca Juga

“Semoga tetap stay di Eropa,” tulis seorang warganet.

“Waduh, pindah kemana selanjutnya ini, jangan ke Asia semoga.”

“Semoga pindahnya ke tim yang ada di liga top Eropa,” tambah warganet lainnya.

Baca Juga

Masih menjadi tanda tanya mengenai ke mana Jordi Amat akan berlabuh, karena belum ada kepastian mengenai hal ini.

Media Belgia, Sporza bahkan menyebut bahwa Jordi Amat akan melanjutkan karier bersama tim  Indonesia selepas putus kontrak dengan KAS Eupen.

Melihat keterlibatan Jordi Amat di timnas Indonesia, peluang untuk merumput bersama tim Liga 1 tentu terbuka, mengingat bek naturalisasi ini akan menambah daftar pemain lokal.

Baca Juga

Jordi Amat sendiri dikenal sebagai salah satu pemain yang sempat merasakan kerasnya kompetisi di dua Liga top Eropa, tepatnya bersama Espanyol, Real Betis, dan Rayo Vallecano di Liga Spanyol dan Swansea City di Liga Inggris.

Jordi Amat mengawali karier sebagai pemain muda di Espanyol pada tahun 1999 sebelum mentas bersama Espanyol B pada 2009.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Jordi Amat

Berita Terkini