x

Beri Dukungan, Keluarga Siap Datang ke Indonesia saat Jordi Amat Disumpah jadi WNI

Senin, 11 April 2022 18:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Satu pemain keturunan yang tengah dalam proses naturalisasi, Jordi Amat, mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya untuk gabung Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Satu pemain keturunan yang tengah dalam proses naturalisasi, Jordi Amat, mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan mereka siap terbang ke Indonesia saat Jordi nanti diambil sumpah menjadi WNI.

Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. 

Dia bersama dua pemain keturunan lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sedang diusahakan untuk segera menjadi WNI dan disiapkan untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

Jordi Amat yang merupakan pemain kelahiran Spanyol ini memang diketahui memiliki darah Indonesia dari sang nenek.

Tau Jordi akan melepas warga Spanyol dan menjadi WNI, dirinya justru mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

Bahkan ada kemungkinan keluarganya akan datang ke Indonesia ketika Jordi diambil sumpah nanti.

Baca Juga

Kabar bahagia ini diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Seperti diketahui Hasani memang mendapat tugas khusus mengawal proses naturalisasi Jordi amat cs.

"Kemungkinan kalau berkas Jordi mulus saat di sumpah jadi WNI keluarganya ingin ke Indonesia," ucap Hasani kepada INDOSPORT.

Seperti diketahui Hasani saat ini sedang berada di Belanda dan menemui Jordi Amat dan Sandy Walah guna meminta tanda tangan keduanya di atas materai bahwa mereka sangat siap menjadi Warga Negara Indonesia.

Baca Juga

Hasani mengatakan respons keluarga Jordi sangat bangga akan pilihan Jordi yang ingin menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.


1. Didukung Penuh Keluarga

Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo

Bahkan sang nenek sampai menitikan air mata karena tahu sang cucu akan membela tanah kelahirannya.

"Neneknya sangat bangga. Dia menangis kemarin karena Jordi mau main di Timnas Indonesia," ucap Hasani.

Baca Juga

 Hasani pun mengatakan sempat terhanyut dalam momen haru ini. Bagaimana seluruh keluarga Jordi Amat memberikan dukungan penuh untuk menjadi seorang WNI.

"Saya juga terharu larut dalam emosi. Full supports termasuk dari Ibu dan Ayahnya," pungkas Hasani.

Tentu dengan hal ini setidaknya membuat Jordi Amat semakin dekat untuk menjadi seorang WNI sehingga rasa haru dan banggapun pecah.

Baca Juga

Terlebih bagi sang nenek yang memang berasal dari Makassar dan merupakan keturunan dari raja Kerajaan Siau, Manalang Doelag Kansil.

Jordi Amat sendiri memiliki lengalaman berharga di sepak bola Eropa. Dirinya sempat bermain bersama tim Liga Spanyol, Espanyol, dan tim Liga Inggris, Swansea City, sebelum kembali ke Spanyol untuk membela Rayo Vallecano.

Baca Juga

Kini calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, bermain bersama KAS Eupen di Liga Belgia dengan catatan 58 penampilan.


2. Semringah Pegangi Jersey

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

Calon pemain naturalisasi. Sandy Walsh, baru-baru ini mendapat kunjungan dari exco PSSI, Hasani Abdulgani yang memberikan cenderamata berupa kostum timnas Indonesia.

Baru-baru ini, exco PSSI, Hasani Abdulgani kembali melakukan safari ke Eropa guna mengurus proses naturalisasi pemain asing dan keturunan.

Salah satu tempat yang disinggahi oleh Hasani adalah Belanda, yang memunculkan rumor untuk menaturalisasi salah satu pemain klub Eredivisie, Feyenoord Rotterdam.

Namun demikian, Hasani tentu tak lupa menemui salah satu calon pemain naturalisasi yang sudah lama dikabarkan bakal membela timnas Indonesia, yaitu Sandy Walsh.

Sandy Walsh sendiri cukup lama dikabarkan akan mengisi lini belakang timnas Indonesia, bersama eks pemain Liga Inggris, Jordi Amat.

Baca Selengkapnya: Ditemui PSSI, Jordy Amat dan Sandy Walsh Semringah Pegangi Jersey Timnas Indonesia

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini