x

Liga 1: Tuntut Menit Bermain, Persib Terpaksa Lepas Salah Satu Wingernya

Senin, 11 April 2022 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Puja Abdillah, pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung buka suara mengenai keputusan melepas salah satu pemain yang berposisi sebagai winger, Puja Abdillah, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pelatih Robert Rene Alberts sudah mengajukan beberapa nama pemain yang kontraknya harus diperbaharui setelah Liga 1 2021-2022 beres.

Baca Juga

Salah satu nama yang direkomendasikan Robert Rene Alberts untuk dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan adalah Puja Abdillah.

"Sebenarnya kan gini ada beberapa pemain yang kontraknya habis dan dari pelatih tetap menginginkan pemain untuk bertahan di Persib," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Minggu (10/4/22).

Namun, manajemen dan Puja Abdillah tidak menemukan kata sepakat dalam proses negosiasi lantaran dia ingin mendapat lebih banyak kesempatan bermain musim depan.

Baca Juga

Pasalnya, selama Liga 1 2021-2022, Puja Abdillah tidak mendapatkan kesempatan bermain dan hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pada enam pertandingan di skuat Maung Bandung.

"Tetapi kan akhirnya tidak mencapai kesepakatan, dalam arti sebenarnya Puja ingin mendapat menit bermain dan saat ini belum mendapatkan (menit bermain) di klub. Targetnya ingin mendapatkan menit bermain," jelas Teddy.

Manajemen menurut Teddy, sudah berupaya membujuk Puja Abdillah agar tetap bertahan di Persib Bandung, termasuk diberikan pilihan untuk kembali dipinjamkan ke tim satelit mereka, Bandung United.

Baca Juga

Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Puja Abdillah, sehingga manajemen tidak bisa memaksakan kehendak dan harus rela melepas jebolan Diklat Persib tersebut menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

"Sudah juga (tawaran ke Bandung United), tapi dia menolak. Mungkin Puja Abdillah ingin pengalaman baru kali yah," ungkap Teddy Tjahjono.


1. Sudah Lepas 7 Pemain

Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Dengan dilepasnya Puja Abdillah, jumlah pemain yang berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh seusai berakhirnya Liga 1 2021-2022 terus bertambah menjadi tujuh orang.

Pasalnya, sejak Minggu (3/4/22), sudah ada pemain yang dilepas, diawali dengan Esteban Vizcarra, kemudian Indra Mustafa.

Baca Juga

Dilanjutkan Gian Zola, Mario Jardel dan bek senior yang turut membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Setelah itu, satu pemain asing yang berposisi sebagai striker, Bruno Cantanhede juga dilepas setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Persib.

Baca Juga

Seusai melepas tujuh pemain, manajemen Persib berencana untuk kembali mempromosikan pemain muda ke skuat utama. Hanya saja, pihaknya belum bisa berkomentar panjang lembar mengenai rencana tersebut.

"Ditunggu saja. Rencananya itu ada ya nanti tinggal ditunggu saja," pungkas Teddy Tjahjono singkat tanpa menyebutkan detail pemain.


2. Amunisi Baru Persib

Ricky Kambuaya

Sementara itu, tim kebanggaan Bobotoh sejauh ini baru merekrut dua amunisi baru, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. 

Keduanya merupakan pemain berlabel timnas Indonesia dan musim 2021-2022 berseragam Persebaya Surabaya. Baik Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tampil impresif.

Kedua pemain tersebut, sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi Liga 1 musim depan, Rabu (6/4/22).

Baca Juga

Setelah merekrut Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, tim Persib belum mengumumkan kembali pemain anyar yang akan bergabung, termasuk mengisi satu slot pemain asing sepeninggal Bruno Cantanhede.

Teddy Tjahjono sebelumnya menuturkan, manajemen pasti akan mengumumkan kepada publik jika sudah ada kepastian dan kesepakatan dengan pemain incarannya, baik lokal maupun asing.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Puja AbdillahTeddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Ricky KambuayaBruno CantanhedeLiga 1 2022-2023

Berita Terkini