x

Sergente Hengkang ke Man United, Lazio Gercep Bayar Gelandang Chelsea

Selasa, 12 April 2022 18:40 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM - Lazio tertarik untuk mendatangkan Jorginho dari Chelsea. Penawaran akan segera dilakukan menyusul potensi kepergian Sergej Milinkovic-Savic ke Manchester United pada bursa transfer mendatang.

Setan Merah memang sedang mencari pengganti Paul Pogba yang kontraknya akan habis. Ralf Rangnick lantas melirik Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Gelandang Serbia memang masih ingin bertahan di kota Roma. Namun ia juga menyatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi di masa depan.

Masalah uang tebusan juga tak jadi masalah bagi, terlebih gaji Manchester United siap memberikannya gaji yang lebih tinggi dari saat ini.

Mengantisipasi hal buruk terjadi manajemen Lazio langsung gercep mencari penggantinya. Nama Jorginho pun disodorkan oleh Maurizio Sarri. Nantinya uang penjualan Sergej Milinkovic-Savic akan digunakan untuk mendaratkan Jorginho.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan mengapa eks Juventus itu menunjukan nama Jorginho. Pasalnya mereka memang penah bersatu saat di Napoli.

Memori indah keduanya berlanjut saat Sarri melatih Chelsea. Ia sangat menyayangi Jorginho sehingga membawanya ke Stamford Bridge pada 2018 silam.

Kontrak Jorginho yang segera habis juga merupakan faktor lainnya. Gelandang timnas Italia itu memiliki kontrak hingga 2023 mendatang.

Baca Juga

Namun Lazio tak akan sendirian dalam memburu tanda tangan pria 30 tahun. Sebab AC Milan dan Juventus disebut ikut tertarik untuk memboyong ke markas mereka.

Sejauh ini Jorginho telah tampil sebanyak 39 kali bagi The Blues. Ia sukses menceploskan 9 gol dan membuat 4 assist musim ini.


1. Thomas Tuchel Peringatkan Manajemen Chelsea

Mantan pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Pelatih The Blues telah kirim peringatan kepada manajemen. Tuchel mengingatkan agar klub segera mengajukan perpanjangan kontrak untuk dua gelandangnya.

N’Golo Kante dan Jorginho kontraknya akan habis pada 2023 mendatang. Namun Chelsea belum bergerak karena situasi yang masih rumit hingga saat ini.

Baca Juga

Kedua gelandang andal tersebut juga merupakan aktor penting di lini tengah Chelsea. Berbagai gelar pun sudah mereka berikan kepada The Blues.

Kehilangan dua pemain andalannya memang bukan kabar baik. Mengingat peran Kante dan Jorginho yang membantu Tuchel menjuarai Liga Champions musim lalu.

Selain itu Tuchel juga meminta agar dua defendernya tak dibiarkan pergi musim ini. Andreas Christensen  bahkan dikabarkan sudah deal dengan Barcelona.

Baca Juga

Sementara Antonio Rudiger telah didekati beberapa klub seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, PSG bahkan Manchester United.

Kehilangan mereka semua memang seperti bencana besar bagi Tuchel karena Kante, Jorginho, Christensen dan Rudiger merupakan pemain utamanya.

Prahara The Blues kian menyedihkan ketika Timo Werner dan Lukaku turut hengkang dari Stamford Bridge musim depan.

Baca Juga

Situasi klub yang belum memiliki pemilik baru menjadi ganjalan tersendiri. Klub London Barat belum bisa berbuat banyak hingga pemilik baru datang ke Stamford Bridge.

Namun secercah harapan mengiringi langkah berat mereka. Pasalnya 11 April merupakan deadline calon pemilik baru, dengan kata lain Chelsea akan segera terbebas dari sanksi Pemerintah Inggris.


2. AC Milan Juga Pasang Mata

Georginio Wijnaldum (Liverpool) mendapatkan pressing ketat Jorginho (Chelsea).

Rumor kepindahan gelandang Chelsea, Jorginho, ke raksasa Italia, AC Milan, rupanya bukan isapan jempol belaka, karena pihak klub sudah mulai memberikan ultimatum.

Memang, kontrak Jorginho gagal diperpanjang, usai pembicaraan yang tak menemui kata sepakat. Lantaran hal itu, Jorginho dikabarkan hanya memiliki 12 bulan masa kontrak di Chelsea.

Lantaran kontraknya yang semakin mendekati masa akhir, masa depan Jorginho kini mulai menjadi pembicaraan.

Belakangan ini, seperti dilansir dari Football London, agen Jorginho, Joao Santos tampak aktif menjajakan kliennya untuk kembali ke Liga Italia.

“Untuk Jorginho, bermain di Liga Italia adalah mimpinya, karena hatinya ada di sana. Hari ini dia bisa bermain di empat atau lima tim, AC Milan, Inter Milan, Juventus, AS Roma, atau Napoli,” ujar Santos.


Baca selengkapnya: Jorginho Serius ke AC Milan, Chelsea Mulai Beri Ultimatum

Bursa TransferManchester UnitedChelseaLazioThomas TuchelMaurizio SarriJorginhoSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini