x

Barcelona Sudah Kaya, Kini Siap Tebus Bek Triliunan Rupiah!

Rabu, 13 April 2022 20:11 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol Matthijs de Ligt dalam pertandingan Serie A Italia antara Udinese vs Juventus, Kamis (23/7/20).

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona berambisi bangkit kembali dengan berencana untuk menggaet sejumlah bintang di bursa transfer musim panas.

Presiden Barcelona yakni Joan Laporta sejauh ini baru mengonfirmasi dua pemain baru, itu pun belum menyebut nama secara jelas. Namun pemain itu mengarah kepada Andreas Chistensen dan Franck Kessie.

Baca Juga

Blaugrana juga sukses merayu beberapa pemain muda potensial untuk tinggal di Camp Nou. Ousmane Dembele dan Ronald Araujo dikabarkan siap menerima proposal dari Laporta.

Tak berhenti disitu, Xavi Hernandez diam-diam mengincar bek tengah bernama Matthijs de Light dari Juventus. Ia akan diproyeksikan untuk menjadi suksesor Gerrard Pique yang mulai tergerus usia.

Selain masalah Pique yang menua, Barcelona tentu akan kehilangan stok defender karena Samuel Umtiti mempertimbangkan untuk hengkang dari Catalan.

Baca Juga

Namun Fichajes melaporkan bahwa Barcelona tak bisa membeli pemain dengan harga Rp1,5 triliun. Solusi pun muncul dengan menjual beberapa pemain yang tak masuk skema Xavi di musim depan.

Beberapa pemain yang mungkin bisa mereka ‘uangkan’ adalah Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. Kedua pemain tersebut bisa menutup biaya transfer Matthijs de Ligt dari Liga Italia.

Kabar kepergian bek Belanda memang sudah terdengar sejak lama. Performa Juventus yang sempat menurun membuatnya berpikir untuk memulai petualangan baru.

Baca Juga

Blaugrana akan terus memperkuat skuadnya hingga terjadi keseimbangan di segala sisi. Terbaru ada Mikel Merino yang juga masuk daftar belanja Xavi Hernandez.

Mikel Merino akan memperkuat lini tengah Barcelona. Ia akan menggantikan sosok Sergio Busquets yang sudah memasuki usia pensiun.


1. Griezmann dan Countiho Jadi Modal untuk Beli Matthijs de Ligt

Matthijs de ligt

Juventus telah mematok harga Rp1,5 triliun bagi klub yang manaruh minat pada Matthijs de Ligt. Barcelona akan kesulitan jika tidak melakukan sesuatu.

Solusi pun muncul dengan menjual beberapa pemainnya. Antoine Griezmann kabarknya akan ditebus oleh manajemen Atletico Madrid.

Baca Juga

Los Rojiblancos siap membayar mahar yang diminta Blaugrana sekitar Rp640 milyar. Joan Laporta siap jual rugi karena ada beberapa keuntungan yang akan diterima nantinya.

Dengan Penjualan winger Prancis, Barcelona akan mendapatkan uang tambahan sekaligus menaikan salary capnya di Liga Sapanyol.

Gaji Griezmann memang cukup besar sehingga keuangan membebani klub. Bayangkan saja ia menerima upah Rp317 milyar per tahunnya.

Baca Juga

Penjualan Philippe Coutinho ke Inggris juga bisa menambal keuangan Barcelona. Aston Villa pun disebut akan sangat senang jika Coutinho bertahan.

Penampilannya yang nyetel dengan Steven Gerrard membuat ia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. Manajemen The Villa siap memfasilitasi kepindahannya.

Dalam beberapa laporan, Barcelona telah mamasang label harga bagi Coutinho. Sama dengan Griezmann Blaugrana siap jual rugi dengan Rp650 milyar.

Baca Juga

Dengan penjualan kedua pemain tersebut maka kemungkinan untuk membeli Matthijs de Ligt makin besar. Selain itu salary cap Blaugrana akan semakin longgar.

Barcelona akan terus memperkuat skuadnya untuk meroket kembali. Apalagi kemungkinan besar mereka akan comeback ke Liga Champions musim depan.


2. Barcelona Fokus Datangkan Mikel Merino

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Manajemen Barcelona sedang bekerja keras demi mendapatkan beberapa pemain buruannya. Dua nama baru juga sudah diumumkan oleh Joan Laporta.

Meskipun belum menyebut nama secara gamblang. Namun sang Presiden sudah memberikan petunjuk dan mengarah kepada Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Tak sampai di situ Xavi Hernadez juga membidik Mikel Merino dari Real Sociedad. Ia dapat memperkuat lini tengah Barcelona, posisinya pun juga fleksibel.

Penampilan Merino mulai mendapat perhatian saat debutnya di Timnas Spanyol pada 2020 silam. Karirnya di Liga Spanyol pun terus moncer hingga kini.

Imanol Algucil terlihat sangat mempercayainya. Musim ini ia telah bermain sebanyak 36 kali dengan catatan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi, berkat penampilannya itu Xavi Hernandez tertarik untuk menjadikannya tandem Pedri dan Frenkie de Jong.

Baca selengkapnya: Demi Gelandang Rival Liga Spanyol, Barcelona Siap Tempur dengan 3 Klub Inggris

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolJuventusXavi HernandezLiga SpanyolMatthijs de LigtBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini