x

Demi Gelandang Rival Liga Spanyol, Barcelona Siap Tempur dengan 3 Klub Inggris

Selasa, 12 April 2022 11:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona siap merekrut gelandang andalan Real Sociedad, Mikel Merino. Namun Blaugrana mendapat tantangan dari tiga raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manajemen Barcelona sedang bekerja keras demi mendapatkan beberapa pemain buruannya. Dua nama baru juga sudah diumumkan oleh Joan Laporta.

Meskipun belum menyebut nama secara gamblang. Namun sang Presiden sudah memberikan petunjuk dan mengarah kepada Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Baca Juga

Tak sampai di situ Xavi Hernadez juga membidik Mikel Merino dari Real Sociedad. Ia dapat memperkuat lini tengah Barcelona, posisinya pun juga fleksibel.

Menurut laporan Fichajes, Barcelona tak sendiri dalam mengejar Mikel Merino karena tiga raksasa Liga Inggris  juga ikut memburu jasa sang gelandang.

Manchester City, Liverpool dan Newcastle turut pasang ancang-ancang untuk menarik Pria 25 tahun tersebut. Borussia Dortmund juga terus meliriknya sebagai kompensasi kehilangan Jude Bellingham.

Baca Juga

Penampilan Merino mulai mendapat perhatian saat debutnya di Timnas Spanyol pada 2020 silam. Karirnya di Liga Spanyol pun terus moncer hingga kini.

Pria berpaspor Spanyol memiliki klausul pelepasan sebesar Rp935 milyar. Ia juga memiliki kontrak bersama Sociedad  hingga tahun 2025.

Bagi klub Inggris mungkin tak akan ada masalah dengan nilai tersebut. Namun Barcelona tetap memiliki nilai lebih karena sosok Xavi Hernandez.

Baca Juga

Mikel Merino dibeli dari Newcaslte pada tahun 2018 dengan nilai transfer Rp202 milyar. Berkat penampilannya yang apik, harganya pun terus meroket setiap tahun.

Imanol Algucil terlihat sangat mempercayainya. Musim ini ia telah bermain sebanyak 36 kali dengan catatan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi.


1. Selain Barcelona Mikel Merino Juga Menjadi Rebutan Tim Inggris

Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan gol kedua dengan Mohamed Salah dan Jordan Henderson di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Penampilannya yang gahar dalam satu setengah musim terakhir membuat Pep kepincut Merino. Bahkan ia telah memasukannya ke dalam transfer prioritas Man City.

Tebusan dan gaji tentu tak akan jadi masalah untuk tim kaya seperi Manchester City. Kabar ini sekaligus membuat Barcelona sedikit khawatir jika buruannya akan lepas lagi.

Baca Juga

Liverpool menjadi klub Inggris lainnya yang memiliki harsrat untuk mendatangkan Merino. Kabar tersebut diperkuat oleh media Spanyol Fichajes.

Klopp memang menginginkan sosok gelandang kelas dunia musim depan. Pelatih Jerman sedang mencari penambal Thiago Alcantara dan Jordan Henderson.

Namun, jika melihat kemampuan Merino tampaknya ia berpotensi menjadi gelandang utama di Anfield. Ia bisa menjadi teman ‘kencan’ bagi Fabinho.

Baca Juga

Berbicara soal statistik pria Spanyol ternyata sedikit mengungguli Jordan Henderson. Ia juga merupakan salah satu gelandang yang memiliki umpan terbaik ketika dibawah tekanan.

Dilansir dari fbref.com Mikel Merino memiliki rasio gol dan assist sebanyak 0.27, sedangkan Jordan Henderson memiliki rasio 0.21. Rasio yang dihitung adalah per 90 menit.

Gelandang 25 tahun juga unggul dalam presentase tekel kapada dribbler. Merino memiliki presentase sebanyak 38 %, sementara Henderson mempunyai presentase 28 %.

Baca Juga

Namun di balik statistik ada faktor usia yang mungkin mempengaruhi performa keduanya. Karena mereka memang terpaut usia 6 tahun.

Terakhir Newcastle juga turut menggodanya dengan uang segunung. The Magpies ingin balikan dengan sang mantan gelandang musim depan.

 

2. Selain Mikel Moreno, Barcelona Juga Incar Isco

Isco Alarcon

Xavi Hernandez tau betul jika Barcelona membutuhkan gelandang baru musim depan. Ia tentu akan membutuhkan sosok yang sepadan dengan Pedri, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Kabar mengejutkan muncul ketika Barcelona dikabarkan berniat menawarkan kontrak pada pemain buangan Real Madrid, Isco Alarcon pada bursa transfer musim panas 2022.

Dilansir dari Barcauniversal, Isco memang akan dibuang oleh Real Madrid, selepas tak lagi turun di skuat utama dalam beberapa waktu belakangan.

Nama playmaker asal Spanyol, Isco Alarcon, dikabarkan masuk dalam daftar belanja terbaru raksasa Catalonia, Barcelona. Namun, Barcelona tak sendiri karena ada AC Milan dan Sevilla yang turut mengincarnya.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dikabarkan menjadi penggemar nomor satu isco dan memainkannya sebagai pemain reguler saat melatih timnas Spanyol dan Real Madrid.


Baca selengkapnya: Meski Mustahil, Barcelona akan Selamatkan Playmaker Spanyol dari Real Madrid

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolReal SociedadLiga SpanyolBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini